selamat membaca.
untuk yang ke 19 kalinya,
haruto watanabe dinyatakan gagal dalam ulangan harian matematika.
tapi untuk yang ke 19 ini dan ini pertama kalinya haruto dapet nilai. nilai yang bener-bener ada nilainya.
ya walaupun ulangan harian mate yang ini dia dapet nilai 5, yang mana sebelumnya dapet nilai telur mata sapi alias nol nggelinding.
"bangga bener lo babi dapet nilai segitu." ejek junghwan ke haruto yang dari tadi gak berenti ngembangin senyum ngeliat hasil ulangan dia.
"ya harus banggalah! lo nggak tau apa gimana perjuangan gua buka brainly tanpa ketauan sama bu fitri." kata haruto tanpa ngilangin senyum di wajah dia.
"serah lo memet, gua males temenan sama lo." sahut junghwan, ngeri liat haruto yang gak berenti senyum.
"dipikir gua nggak males temenan sama bocah kayak lo."
"plis lo gak usah sok udah dewasa, kita cuma beda setaun doang ye! gak usah banyak cocod ayo ke kantin."
"masih jam pelajaran goblok." haruto ngejitak kepala junghwan.
"tumben peduli?"
"lah siapa yang peduli? gua cuma ngasih tau doang kok. leggo!"
haruto sama junghwan ngelangkahin kakinya menuju ke surga sekolah一 kantin.
-
mumpung junkyu lagi liburan semester, dia gunain waktu buat ketemu sama sahabat-sahabatnya yang udah kerja atau kuliah di uni yang berbeda dengan dia.
"jaemin chuuuu!" bukan itu bukan suara junkyu. suara dia nggak semelengking itu.
"oi junkyu. makin mirip kangguru aja ya lo." jaemin一 salah satu sahabat junkyu, nyapa junkyu alih-alih ngebales sapaan manja haechan.
haechan yang di lewatin begitu aja sama jaemin cuma bisa ngerucutin bibirnya.
"itu koala min bukan kangguru." kata junkyu datar, membenarkan ucapan jaemin.
dari dulu ini anak nggak bisa bedain mana koala mana kangguru. padahal mah udah jelas beda.
yaudah sih ya, uke cantik mah bebas.
"sendiri aja lo? katanya berangkat bareng sama seungmin?" tanya junkyu.
"dia nggak jadi pulang, dia ada kegiatan p2kk." junkyu ngangguk ngerti.
"hei kalyan tuh jahat banget ya, ada aku disini malah di peanut-in."
"pasiennya menur kenapa di sini sih?" tanya jaemin ke junkyu sambil nunjuk ke haechan.
fyi, menur adalah sebuah nama rumah sakit jiwa di kota.
ok. too much information.
"bully aja ok aku gak papa." kata haechan senyum sok tegar sambil bikin gesture salam tiga jari atau tanda ok.
"chan, btw lo dapet salam dari bang lucas." kata jaemin sambil ketawa kenceng banget.
haechan ngelepas sepatunya dan di lemparin ke jaemin.
ke$el dia tuh denger nama lucas.
"bodo amat salamnya gak gua terima."
"dosa loh chan nolak salam dari orang." kata jaemin mengingatkan.
"dia dajjal bukan orang!"
"yayaya terserah lo."
mereka berlima, junkyu, haechan, jaemin ditambah jeno dan yoonbin yang dateng agak telat, mereka ngehabisin waktu buat bahas masa saat mereka masih di bangku SMA dari yang indah, pahit sampe yang gak penting juga di bahas.