sebagai mahasiswa yang rajin一一titip absen, junkyu manfaatin waktu libur semesternya buat ngunjungin sekolah menengah atasnya dulu.
SMA Antartika.
SMA yang penuh cerita luka dan duka buat seekor koala, um, maksudnya seorang junkyu yang sering di bilang mirip koala.
padahal koala sama dia mah ya masih lucuan junkyu sih.
dia ke SMA niatnya mau promosi tentang universitas tempat dia kuliah yang dia jamak satu semester jadi seminggu doang.
tapi bukan itu niat utama dia kesini. tapi pengen makan mie ayam paling enak di sekolah ini, karna dia udah berbulan-bulan nggak makan mie ayam di sini.
"promosi yang becus, jangan ada yang nyantai sebelum promosinya selesai!" kata haechan mengingatkan ke semua anak yang berasal dari universitas yang sama kaya junkyu.
dan yang namanya junkyu pasti masuk di kuping kanan keluar di kuping kiri.
"heh koala gak cute! dont you listen what i said?" panggil haechan dengan gaya sok inggrisnya ke junkyu yang mau jalan ke arah kantin.
"hah? lo ngomong apaan tadi?" tanya junkyu dengan muka cengonya.
"no kantin kantin bray, kita work dulu baru eat eat, ok?" junkyu ngangguk, padahal dia nggak ngerti haechan lagi ngomong apaan?
"sini yu yu pada, back kesini." haechan nunjuk junkyu sama orang yang di sebelah junkyu, 一hyunjin.
"alah, gua laper banget sat! ngertiin dikit dong."
"wahai sodara hyunjin yang tak tampan rupawan, lo udah janji ya bakal promosi dulu!!"
"iaia, kita bantuin dulu aja si karang gigi ini." junkyu narik hyunjin.
"chan, aku udah ijin ke bu yayuk. kita promosi ke kelas ips dulu baru ipa." kata renjun yang abis keluar dari ruang bk sambil nenteng totebag di ikutin sama jihoon, yangyang, jyunhao,
yang ijin sih cuma renjun, yang lain cuma numpang ngadem doang.
"yauda perkelas dua orang y, cingu."
**
"adik-adik, kakak minta waktunya sebentar ya? bolehkan?" kata junkyu, suaranya di imut-imutin.
ini anak SMA, kyu. bukan tadika mesra. anak kelas jadi ricuh karna jijik dengernya.
junkyu natap ke yangyang.
tatapan dia berkata, "yang, bantuin gua?"
yangyang bales natap junkyu, "iya, gua juga laper banget. makanya buruan," seperti itulah arti tatapan yangyang.
"apasih, bantuin gua lolot!" gerutu junkyu.
"dek, saya boleh minta waktunya sebentar nggak? gak lebih dari 20 menit kok."
tetep aja, junkyu di abaikan. tapi nggak sesakit pas di abaikan doi kok.
junkyu pusing, ini gimana biar diem? di kasih permen satu-satu?
"dek, kakak bol一" junkyu mengerang. junkyu ngomong yang lain juga ikut ngomong.
36 lawan 1 ya jelas kalah si junkyu.
"anak SMA gini banget ya sekarang." junkyu mijit pelipisnya.
bRAK!
saking gak bisa diemnya, ada satu murid yang sampe ngegebrak meja.
junkyu sama yangyang kaget. dan ajaibnya kelas mendadak hening. kalo di film ato drama biasanya ada burung gagak berkicau lewat.
junkyu keheranan tapi berterima kasih ke anak yang gak keliatan mukanya itu karna dia balik lagi ke dunia lain.