Karena-nya aku tau
Keindahan langit tanpamu
Sama halnya dengan hidupku tanpa kehadiran dirimu
Rasanya semu
Bagai malam yang kelabu⚫️⚪️⚫️
Levin POV
Hari ini gue ke sekolah kayak biasanya. Jam tujuh kurang sepuluh gue sampai di sekolah bareng cewek yang sekarang jalan di samping gue.
Dia penyebab gue bangun pagi buat berangkat sekolah, dia penyebab gue buat ngerjain pr dari Bu Yora semalem, dia juga yang udah buat gue ngejauh dari namanya mainin cewek.
Namanya Ola, lebih tepatnya Olivia Megania. Gue lebih sering manggil dia Ola karna dulu gue sempet susah nginget namanya. Tapi sekarang udah inget, santai aja.
Ola tipe cewek yang kalem dan imut. Bagi gue Ola itu imut dari segi apapun. Dari cara dia ngomong, jalan, sampai makan pun gue bilang imut.
Dia suka manggil lawan bicaranya pakai nama, ga pernah ada lo-gue di kamus bahasanya dia.
Paling kalau ketemu orang asing, dia interaksi sama kata aku-kamu.
Ola anaknya sopan sekaligus elegan, hampir setiap hari dia nyebarin virus positifnya ke anak-anak yang lain, termasuk gue.
Gue suka setiap kali Ola senyum, tapi gue ga suka kalau Ola senyumnya ke cowok lain. Bahkan ke satpam sekolah pun gue suka ngiri. Padahal tiap waktu yang ada di deket Ola itu gue, bukan orang lain.
Rasanya gimana ya... susah buat di jelasin.
Intinya gue ga mau ada satu orang pun yang gantiin posisi gue di samping Ola. Karena gue itu yang pertama buat Ola, dalam hal apapun.
Gue yang pertama kali di kenalin ke orang tuanya, gue yang pertama kali gandeng dia selain keluarganya, gue cowok pertama yang nginep di rumah dia selain sodaranya.
Begitupun sebaliknya. Tapi Ola bukan yang pertama kali gue gandeng. Ada banyak cewek lain yang pernah gue gandeng sebelumnya.
Maaf ya La...
Ah ya, gue sampai lupa ngajak Ola ngobrol.
"La," panggil gue.
Ola nengok dengan tatapan matanya yang selalu bikin gue teduh. "Iya?"
"Mau sarapan dulu ga?" Gue senyum ke dia sambil genggam tangannya erat.
"Ola udah makan di rumah. Emangnya Levin belum?" Ola naikkin sebelah alisnya. Tatapannya berubah bingung.
Sedangkan gue malah nyengir, "Iya belum. Temenin makan dulu ya." Gue langsung bawa dia pergi dari koridor.
Tanpa dia jawab pun gue tau apa jawabannya, dia ga akan bisa nolak kemauan gue. Karna gue selalu jadi prioritasnya, dan akan selalu kayak gitu.
"Kenapa belum sarapan? Kenapa engga bilang juga tadi pas jemput Ola?" Mulai kan bawelnya, jadi tambah gemes.
"Tadi Ola kan buru-buru, takut telat katanya. Makanya ga bilang." Kita udah di kantin yang keadaannya masih sepi, cuma ada beberapa anak yang lagi makan atau ngumpul.
Ola ngehembusin napasnya, "Lain kali bilang ya? Jangan di tahan-tahan kalau laper, inget kan Levin punya maag?"
Gue ketawa ngeliat dia khawatir sama gue, "Iya sayang. Ga gitu lagi."
"Janji?" Dia ngasih jari kelingkingnya ke gue. "Janji," bales gue sambil ngaitin jari kelingking gue sama punya dia.
Ola senyum sampai lesung pipinya kelihatan.
Duh La, udah kenapa, jangan bikin jantung gue ngedugem dong.
"Levin? Jadi makan ngga?" Tangan Ola nyadarin gue dari lamunan.
"Iya jadi, ayo ke sana." Gue bawa dia ke meja tengah yang kosong, dan abis itu langsung pesen makanan sekaligus susu coklat hangat buat dia.
Biasanya kalau dia lagi nemenin gue makan, dia bakalan ngeliatin gue sambil minum susu coklatnya, dan berakhir gue ngelap pinggiran bibirnya yang ada noda coklat.
Gue yang lagi makan gugup di liatin sama Ola.
Dasar aneh, bego banget lo di gituin doang gugup.
"La, ngeliatinnya biasa aja dong," kata gue.
Dia ngerinyit, "Ini udah biasa kok."
Tuh kan skakmat.
Padahal dia natap gue biasa aja, katanya. Tapi buat gue itu luar biasa.
Bucin aja terus lo, Vin.
"Kok Levin diem? Ola salah ngomong ya?" Ini yang bikin gue ga bisa diemin Ola lama-lama. Entah Ola-nya terlalu peka atau gue yang keliatan banget salting.
"Ga papa, La. Lanjutin aja minumnya, Levin makan dulu." Gue berusaha ngalihin perhatiannya, supaya gue ga makin salting.
Tapi tetep aja, sekali-sekali ngelirik ke dia yang fokus sama minumannya malah bikin gue makin gugup ga karuan.
Dan alhasil gue ga fokus buat makan.
Gue kenyang. Beneran.
"Abisin minumnya," kata gue.
"Iya." Ola ngabisin susunya dan abis itu gue langsung lap bekas coklat yang ada di pinggiran mulutnya, awalnya dia mau ngehindar, tapi gue nahan badannya supaya dia ga bisa ngehindar.
"Ola bisa lap sendiri," katanya sambil cemberut.
Udah berapa kali sih gue nahan napas gara-gara kelakuan dia? Udah berapa kali juga gue salting gara-gara tingkah dia?
Astaga, La.
Gue bisa-bisa mati kejengkang kalau kayak gini mulu.
Daripada gue mati muda, mending kawin muda sama lo, La. Gue lebih ikhlas.
"Iya-iya. Ke kelas sekarang ga?" Tanya gue.
Dia ngangguk terus berdiri dari duduknya, gue nyamperin ibu kantin buat bayar makanan sama minuman yang tadi gue pesen. Selesai itu, gue narik tangan Ola pelan, dan bawa Ola keluar dari kantin.
Se-sederhana itu buat gue, La. Cukup deket sama lo aja. Gue ga mau yang lain.
Tapi maaf, gue ga tau ini perasaan apa, gue ga tau apa yang gue rasain buat lo, La. Ini yang pertama kalinya buat gue.
Tunggu gue ya, La?
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Zone | PCY
Dla nastolatków"Tunggu gue, La. Tunggu gue sampai gue bener-bener siap buat mastiin perasaan gue buat lo. Jangan pergi ya, La? Please?" 08/02/19 by Humblue