Tujuh - Warung Pak Bejo

82 12 0
                                    

"Lah, lo lagi, La." Anjir, ini temen gue ga ada yang lain lagi, apa? Virgo terus yang selalu ganggu gue kalau lagi berduaan sama Ola. Ini anak emang sengaja apa gimana sih?

"Lo ngapain sih kampret ada dimana-mana, ngikutin gue ya lo?!" Kayaknya bener sih kalau si Virgo ngikutin gue sama Ola.

Virgo natap gue datar, "Najis dah, ngapain juga gue ngikutin orang yang lagi ngebucin. Sori-sori aja nih."

Buset. Belagu amat lo kampret.

"Tai kali." Toxic di samping Ola, auto kena ceramahan tujuh turunan. Bener-bener kampret si Virgo. Bisa banget bikin gue kena marah sama si Ola.

"Waduh-waduh, kasar banget ya Kak Levin ini." Jijik banget gue liatin ekspresinya si Virgo.

Baru gue mau ngomong kasar, tatapan Ola udah siap buat nyincang gue hidup-hidup.

"Guguk lo." Seenggaknya ada perwakilan kalimat yang sedikit halus buat Virgo yang ga ada otak.

Bukannya pergi dari hadapan gue, Virgo justru ngakak di tempatnya. Suara ketawanya sampai bikin pengunjung yang lain ngelirik sinis ke arah gue.

Astagfirullah Virgo... malu-maluin banget ya lo, langsat.

"Pulang aja lo mendingan, anjir!" Gue ngedorong dia ngejauh dari tempat gue.

"Eh, ga boleh gitu, Vin. Inget, temen adalah raja," ucapnya.

Mana ada sejarahnya temen itu raja?! Otaknya pindah kemana dah? Heran gue kenapa bisa temenan sama makhluk macem ginian. Kena pelet kayaknya ya gue?

"Bacot. Udah sono lo pergi!" Gue dorong lagi badannya Virgo, kali ini lebih kenceng sampai badannya sempet oleng.

Dia pegangan tembok, setelah itu ngakak lagi. Manusia ter-receh yang gue kenal sepanjang gue hidup. Ga ada yang lucu aja dia ketawa.

"Gila ya lo, udah sana balik ke alam lo." Maaf ya, ini anak monyet dari kebun binatang lepas. Harap maklumin aja.

"Anjir, dikata setan kali ya gue," bales Virgo.

"Lo emang setan," ucap gue. "Balik ga lo?!" Gue pelototin Virgo yang daritadi diem di tempatnya.

"Iye bacot, ini gue mau jalan. Betewe, ongkos jalan mana nih?" Level kampretnya tiada tara nih.

"Ongkos? Gue beliin kain kafan aja gimana?"
"Yaelah bercanda, nyet."
"Buru, balik!"
"Iye."

Akhirnya Virgo pergi, gue natap badannya yang main lama makin hilang dari pandangan gue.

Setelah Virgo pergi, gue balik lagi ke Ola yang daritadi diem ngeliatin gue sama Virgo adu mulut. Ola sabar nungguin gue, padahal dia udah laper daritadi. Iya. Virgo selalu dateng di waktu yang salah. Untuk Ola ga badmood.

"La, tetep mau makan di tempat biasa?" Tanya gue.

Ola ngangguk.

"Yakin?"
"Iya yakin."
"Ga laper?"
"Laper, tapi masih bisa di tahan kok."
"Maaf ya tadi Levin ngomongnya lama banget sama si Virgo."
"Iya ngga papa, tadi kenapa ga ajak Virgo sekalian? Kan seru."
"Ga deh, yang ada dia malah ngerusuh."

Cewek di samping gue ketawa, meskipun ketawanya ga segede Virgo tadi.

"Berarti tetep jadi makan disana ya?" Tanya gue lagi.

Dia ngangguk lagi.

Oke deh, gue nyerah kalau gini ngebujuknya supaya makan di tempat lain, bukannya gimana-gimana. Ola mukanya udah pucet banget, belum lagi kita jalan kesana, yang jaraknya masih jauh banget.

Our Zone | PCYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang