Empat - Kiss

97 13 1
                                    

"Sayang." Gue manggil Ola yang daritadi sibuk main tebak kata di hape gue. Mukanya serius banget, kalau gue fotoin pasti dia bakalan ngambek sama gue. Katanya dia ga suka sama ekspresinya kalau lagi serius, padahal mah bikin gue sesek napas liatnya.

Ola noleh, "Iya?" Hapenya di letakkin di sofa, sekarang dia udah menghadap ke gue. Duh jadi baper di liatin gitu.

"Ngantuk." Gue cemberut. Ini beneran ya, gue ga modus. Emang beneran ngantuk.

"Ya udah. Tidur di kamar Ola aja," kata dia.

Gue geleng. Ini cewek ga peka amat buset.

"Terus gimana?" Tanya dia.

Aduh, La. Peka dong.

"Tidur disini aja." Gue pindah posisi, ngedeket ke Ola. Tapi Olanya mundur. "Kok pindah?"

Ola pindah dari tempatnya tadi.

"Levin kan mau bobo." Dia nunjuk gue sama sofa.

Gue cemberut lagi, kalau ngadepin Ola mah harus sabar. "Levin mau tidur, tapi Olanya tetep disini."

Dia akhirnya ngangguk ngerti dan duduk di sofa lagi. Gue langsung deketin dia, dan tanpa aba-aba gue meluk dia. Kita tiduran di sofa yang ukurannya ga terlalu besar, tapi ga kecil juga.

Jarak kita deket banget, gue nenggelemin muka di perpotongan lehernya. Bau bayinya Ola buat gue tenang, kayak lilin aromaterapi gitu.

Ga lama, Ola ngelus-ngelus rambut gue, dia bersenandung gitu. Dan itu buat gue makin ngantuk. Akhirnya gue ketiduran sambil meluk Ola layaknya gue meluk guling.

Rasanya nyaman di posisi kayak gini, Ola memperlakukan gue lembut banget, hampir setiap gue nginep disini pasti Ola bakal ngelus rambut gue pas mau tidur.

Makanya gue kalau di rumah suka insom, karna biasanya ada Ola yang buat tidur gue nyenyak.

La, La. Tinggal sama gue aja kenapa sih? Gue masih pengen tidur nyenyak kayak gini.

La, gue takut.

Gue takut kalau nanti lo nemuin cowok yang lebih sayang sama lo daripada gue. Lo bakal jauh dari gue, dan gue bakalan ngerasain kesepian lagi.

Gue ga bisa, La.

Bayanginnya aja udah bikin gue gemeteran.

La, lo berharga buat gue.

Gue ga tau cara ngungkapinnya gimana sama lo. Tapi, La. Gue beneran ga mau lo pergi.

Mungkin gue udah terbiasa sama lo? Makanya gue gini?

⚫️⚪️⚫️

Setelah lama gue tidur, gue bangun. Ternyata Ola tidur di pelukan gue. Hembusan napasnya terasa banget di rambut gue.

Gue narik diri supaya bisa natap mukanya Ola. Untung Ola ga bangun.

Mukanya Ola gue tatap terus, sampai tatapan gue akhirnya berubah liar. Gue ngelirik ke arah bibir peachnya Ola.

Gue deketin muka gue ke Ola, sekarang napas Ola sama gue beradu.

Ga berani sumpah, tapi ya gimana... ini setan nyuruh gue nyium Ola mulu. Gue takut khilaf nanti, walapun ya dulu gue sering khilaf, tapi kan beda, khilafnya ga sama Ola.

Bismillah dulu deh kayaknya.

Akhirnya gue nempelin bibir gue sama bibirnya Ola, awalnya nempel aja. Tapi lama-lama si setan ga tau diri, malah minta lebih.

La, maaf ya, gue nyium lo.

Iya, cuma itu yang bisa gue gumamin dalam hati. Gue ga berani bilang langsung sama Ola.

Kira-kira gue nyium Ola hampir tiga menit. Bibirnya Ola merah karna tadi gue gigit dikit. Dikit loh ya.

Gue ngalihin tatapan gue dari Ola, dan bangun dari posisi gue sama Ola yang ngundang setan. Sekali lagi, gue liatin Ola yang masih tidur nyenyak. Rasanya gue ga mau jauh-jauh dari cewek yang lagi gue tatap sekarang ini.

La, ngapain gue sih? Lo bikin gue ga mau jauh-jauh dari lo, lo buat gue egois, La. Gue ga mau ngebagi lo sama cowok lain. Cuma gue, La. Cuma gue yang boleh nyium lo, cuma gue yang boleh meluk lo, cuma gue yang boleh bikin lo nyaman.

Tapi ini bukan perasaan cinta kan? Perasaan gue ke Ola kayak sahabat yang lainnya... iya kan? Gue sayang Ola, gue mau jagain Ola, gue ga mau Ola jauh-jauh dari gue. Ini perasaan gue sebagai sahabatnya Ola.

"Tidur yang nyenyak, La. Kalau lo lagi mimpiin gue jangan buru-buru bangun ya. Kapan lagi kan lo mimpiin gue, biasanya gue mulu yang mimpiin lo." Gue ketawa, lebih tepatnya ketawa miris. "La, tetep jadi sahabat gue ya?"

Gue diem. Tangan kanan Ola udah ada di genggaman gue, sesekali gue ngelus punggung tangannya Ola.

Ola gerak dari posisinya, tapi dia belum bangun dari tidurnya. Beruntung sofanya agak besar, jadi Ola ga bakalan sakit-sakit badannya tidur disini.

Ga henti-hentinya gue natap Ola yang lagi tidur, wajahnya keliatan tenang, gue suka tiap kali liatin Ola, apalagi waktu Ola bales tatapan gue. Matanya Ola, hal yang paling gue suka. Gue seolah-olah tenggelam dalam heningnya tatapan Ola, dan di dalam tatapan itu gue ngerasa tenang.

Ola tempat gue berteduh, Ola tempat gue pulang, Ola tempat gue berkeluh-kesah, Ola prioritas gue. Ola sahabat gue.

Our Zone | PCYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang