Dimohon bgt untuk klik votenya.... makasih
Gue sama Ola udah di depan bus yang bakalan nganter kita ke tempat wisata. Temen-temen gue yang lain masih pada sibuk ngurusin koper yang mau disimpen di bagasi.
Awalnya sekolah mau pake transportasi kereta setelah sampai di kotanya baru kita pakai bus. Tapi angkatan gue nolak karna bakalan ribet dan waktu kebersamaannya kurang. Jadilah kita milih bus dari Jakarta ke kota Malang.
Hal yang sangat disayangkan itu... gue beda bus sama Ola. Gue serombongan sama IPS 1 yang notabenya kelas gue dan Ola serombongan sama IPA 1 yang notabenya kelas dia. Gue cuma nganter dia doang sampai di busnya, setelah selesai gue bawa dia buat nemenin gue naro koper di bagasi bus rombongan kelas gue.
"Ola pindah aja ke bus Levin, gimana?" Nekat banget gue nanya ini ke Ola. Beneran ga bisa kayaknya gue jauh dari Ola.
"Kan ngga dibolehin sama walas?" Ola naikin alisnya.
Ah iya... gue lupa kalau ga boleh tuker bus. Bahu gur makin merosot pas Ola ngingetin itu.
"Di rest area kan Levin bisa ketemu Ola lagi," ucapnya.
Gue ngangguk aja, pura-pura nerima aslinya mah gue udah males banget. Keburu ga mood duluan ngikut jalan-jalan ini.
"Pas udah sampe jangan jauh-jauh dari Levin ya? Kalo mau keluar dari hotel bilang." Entah udah keberapa kali gue ngomong gini ke Ola, bahkan Ola udah muak denger gue bilang beginian.
"Iya ganteng."
Bentar... Ola bilang apa?! Woy?!
Telinga gue pasti merah nih karna ucapan singkat tapi bermakna banget buat gue.
"Ya ilah, Vin. Bisa malu juga lo." Virgo dateng dari arah yang berlawanan sama gue.
Duh, ngerusak suasana aja sih.
"Lo bisa ga sih ga usah muncul diantara gue sama Ola? Udah kayak setan lo." Seriusan, gue kesel banget sama Virgo.
"Emang niat gue kan buat recokin lo berdua."
Kurang ajar, enteng banget rahangnya ngomong begitu.
"Monyet lo, Go. Udah mending lo balik sono ke temen seperhomoan lo."
"Hah siapa?"
"Zavir lah, siapa lagi?" Gue nunjuk Zavir yang lagi sibuk sama hapenya.
"WOY VIR, LO DIGIBAHIN NIH SAMA LEVIN. KATANYA SEMPAK LO HELLOKITTY!" Suaranya Virgo menggelegar sampai satu angkatan ngeliatin Virgo, gue, dan Zavir bergantian. Gue yakin banget nih bentar lagi bakalan ada baku hantam antara Virgo dan Zavir.
"Bangsat lo, Go!!!!" Zavir langsung ngacak-ngacak mukanya Virgo.
"Anjir, Vir, tangan lo bau tai!" Virgo natap Zavir sengit.
Gue ngehela nafas sambil sesekali ngelirik Ola yang keliatannya enjoy banget sama tingkah absurd Zavir dan Virgo.
"Eh ada neng cantik." Zavir ngedeket pas liat Ola ada disini juga. Kayaknya Zavir udah bosen hidup.
"Buset, Vir. Doi sahabat lo aja mau lo tikung?" Gue ga tau ini bercandaan atau engga buat Zavir... atau buat Gatma yang sebenernya udah ada di belakang Ola? Karna posisinya Gatma lagi natap gue, Zavir, sama Virgo.
Gue senyum sinis ke arah Gatma, seolah-olah ngeiyain ucapan Virgo ke dia.
"LAH GATMA, NGAPAIN LO DIEM DISITU? LAGI BERTAPA?!" Biadab emang Virgo, barusan gue ngedukung dia sekarang malah nusuk gue.
Dia udah tau kalau hubungan gue sama Gatma lagi ga baik-baik aja. Dan gue paham kalau ini salah satu cara Virgo supaya bikin Gatma ga ngerasa kalau Virgo ada di kubu gue atau di kubu siapapun.
Sesuai dengan ekspektasi gue, Gatma ngehampirin tempat gue. Dimana ada Ola yang berdiri di sebelahnya.
Ola sempet senyum ke Gatma dan dibales senyuman tipis Gatma. Gue kesel liatnya.
"Panas, panas, panas. Ada yang panas nih." Zavir nyenggol lengan Virgo dan buat Virgo ketawa ditempatnya.
"Lo yang panas ya Vir? Lo kan demen sama Ola tuh." Gue tau kalau Virgo sekarang lagi ngeledekin gue. Emang sialan.
"Iya nih. La, lo mau ga jadi pacar gue?" Muka melasnya Zavir pengen banget gue tonjok sekarang.
"Anjir, mending Ola sama Gatma ajalah daripada sama lo." Virgo naik turunin alisnya.
Gue ngehela nafas kasar abis itu langsung narik Ola ngejauh dari kedua makhluk biadab itu. Kalau kelamaan disini gue takut kebablasan nampol mukanya Zavir sama Virgo.
Setelah gue sama Ola ngejauh dari mereka, Ola ngelepas genggaman tangan gue. Dia natap gue kayak kebingungan gitu.
"Gatma sama Levin kenapa sih? Kalian kayak gak suka satu sama lain gitu..." Ola akhirnya ngeluarin unek-uneknya yang daritadi dia pendam.
Gue natap dia balik, bingung ngejelasinnya gimana, kalau Ola tau permasalahan antara gue dan Gatma karna dia pasti dia ngerasa bersalah banget dan berakhir malah ngejauh dari gue dan Gatma. Gue udah hafal banget sama kelakuannya Ola.
"Ngga papa, La. Mungkin tadi Gatma lagi capek aja sama kayak Levin." Maaf ya La gue bohong.
"Tapi..."
"Udah ga usah dipikirin. Ayo Levin anter ke bus, sebentar lagi udah mau berangkat." Tanpa nunggu balesan dari Ola gue langsung genggam tangannya.
Maaf ya La, gue ga bisa ngasih tau alasannya ke lo...
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Zone | PCY
Teen Fiction"Tunggu gue, La. Tunggu gue sampai gue bener-bener siap buat mastiin perasaan gue buat lo. Jangan pergi ya, La? Please?" 08/02/19 by Humblue