Seumur hidup, Hwang Hyunjin paling ingin menjauhi sama yang namanya nemenin Mama datang ke kondangan.
Beneran Hyunjin se-enggak mau itu. Abisnya Hyunjin pernah sekali ngikut, terus disana malah pipinya dicubitin sama tante-tante temennya Mama soalnya gemes ngeliat kegantengan seorang Hwang Hyunjin.
Dan juga, hampir aja Hyunjin dicomblangin sama anak-anak mereka. Kan serem.
Namun malam ini, karena Mama maksa banget buat minta anter dikarenakan Papa Hwang lagi ke luar kota, Hyunjin terpaksa mengalah demi kebahagiaan Mamanya.
Cowok itu kemudian dandan asal, pake kaos sama jaket jeans, lalu ngehampirin Mama yang masih dandan di kamar.
"Ih! Kamu pake apaan sih itu?!" sembur Mama begitu ngeliat anak cowoknya udah di ambang pintu kamar.
Hyunjin menghela nafas, udah nyangka bakal diomelin.
"Aku nganter sampe parkiran aja lah, ma. Pokoknya nganter, kan?" keluh Hyunjin. Bibirnya segala di monyong-monyong lucu, rasanya pengen Mama Hwang jedotin ke pintu aja.
"Mama tuh butuh temen, bukan supir, kak. Udah ayo, pake baju yang bener sini, kamu nih mau nemenin resepsian apa main, sih,"
Mama Hwang yang baru bikin alis sebelah itu pun segera beranjak dari kursi riasnya menuju kamar Hyunjin. Gak lupa nyeret yang punya kamar sekalian.
Kemudian ngebuka lemari lebar-lebar buat ngecek deretan baju anaknya.
"Nih. Pake ini, sama ini." kata Mama Hwang setelah ngeluarin kemeja sama tuksedo yang lalu disodorin ke Hyunjin.
"Mama ih, ntar yang ada orang-orang malah susah bedain yang mana mempelai prianya, yang mana Hwang Hyunjin,"
"Ya ampun.. yaudah lah pake apa aja terserah. Pokoknya jangan pakai kaos sama jaket gini,"
Mama Hwang nyubit lengan Hyunjin sebelum akhirnya kembali ke kamar buat lanjut dandan.
Hyunjin pun ngacak rambutnya dengan kesel. Kemudian naruh baju-baju yang Mama kasih tadi ke kasur dan nyari kemeja yang sekiranya pantas buat dipakai.
Jangan pake tuksedo, plis. Gak aman.
Masuk ke area gedung resepsi, Hyunjin rasanya kaya dejavu sama kejadian terakhir di pernikahan orang waktu itu.
Rasanya merinding, kesel plus takut. Maunya kabur ke parkiran atau toilet aja, tapi takut diomelin Mama lagi.
Apalagi tadi Mama Hwang udah ngancem mau nge-sop Hyunjin kalo sampe Hyunjin aneh-aneh.
Ya ampun, Hyunjin gak takut di sop. Tapi takut durhaka bikin Mamanya marah mulu.
Jadi cowok itu terpaksa jalan dibelakang Mama, ngikutin tiap langkah wanita itu mengitari aula buat nyari temen-temennya yang udah pada datang.
Sampai akhirnya mereka berhenti di sebuah meja bundar yang berisikan beberapa ibu-ibu yang familiar.
Hyunjin mengedarkan pandangan, coba mengingat-ingat apakah semua wanita ini tante ganas yang waktu itu atau bukan.
Namun pada akhirnya Hyunjin terdiam begitu pandangannya jatuh ke seorang cewek dengan kebaya merah maroon yang duduk tepat disampingnya.
Cewek itu lagi mainin hpnya, kemudian nyisir rambut sebahunya ke belakang dengan jari-jarinya sebelum mendongak dan natap Hyunjin.
Buset, cantik bener..
Young Wings | Hwang Hyunjin
Starring by :
Hwang Hyunjin
&
Kim Naeun (You)
Young Wings | Hwang Hyunjin
Lanjut, yay or nay?
14/02/2019
Status : unpublish soon© 2019, Baby.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Wings • Hwang Hyunjin
Fanfiction[ On hold ] Umur kan cuman angka, kak.. © 2019, Baby.