Setelah Naeun ngomong "...let's not fall in love," ke Hyunjin, yang terjadi adalah...
Suasana jadi super duper canggung. Juga Hwang Hyunjin yang tadinya nyengir-nyengir gak jelas jadi auto mingkem setelah Naeun ngomong demikian.
Dua-duanya bungkam. Hyunjin bingung mau nyahut gimana, sedangkan Naeun bingung kenapa barusan ngomong begitu.
Dan diantara kecanggungan itu, Naeun bahkan bisa ngedenger dengan jelas setiap detik jam wekernya berjalan. Cukup lama banget waktu berlalu, dan mereka cuman bisa saling liat-liatan dengan bingung.
Untungnya, setelah suara petir yang sangat keras di luar sana diikuti hujan yang masih aja deras, listrik di kosan Naeun mati begitu aja.
Hyunjin yang tadinya terdiam sambil natap Naeun lurus-lurus pun auto panik nyari handphonenya di saku, sedangkan Naeun udah merem sambil nahan teriak.
"Hyunjin, dimana lo..?" Tanya Naeun frustasi karena sejak tadi tangan Naeun meraba-raba, berusaha mencari keberadaan Hyunjin didepannya.
Sebenernya bagi Naeun, listrik mati itu gak ada untungnya sama sekali, sih. Sejak kecil Naeun benci dan takut sama yang namanya kegelapan. Abisnya kan kalo di kegelapan jadi gak bisa ngeliat apapun, juga Naeun suka banget parno, makanya Naeun sebenci itu.
Tapi yaa.. kalo gak mati listrik begini, bisa-bisa sampe nanti hujan berenti juga mereka bakal diem-dieman mulu, kan..
"Hyunjin!" Seru Naeun lagi karena Hyunjin yang sebenernya masih duduk didepannya malah gak nyahut-nyahut.
Dan detik berikutnya Naeun bisa ngerasain tangan besar yang mengulur dan menyambut tangannya. Naeun buru-buru pegangan tangan itu, tanpa berpikir itu tangan Hyunjin atau tangannya siapa.
"Ini gua kak," Akhirnya Hyunjin nyahut juga. Dan setelah nemuin hpnya di saku, Hyunjin buru-buru nyalain flashlight biar Naeun gak takut lagi.
Dan dari sini Hyunjin bisa lihat wajah Naeun udah pucat pasi dengan bibir bawah yang digigit keras. Tangan Naeun mana dingin banget nih.
"Gua takut gelap, sialan," Umpat Naeun yang tanpa sadar makin menggenggam tangan Hyunjin didepannya.
"Udah ayo keluar aja, kak. Kalo di luar kan lumayan masih ada cahaya bulan," Kata Hyunjin.
Maunya sih ngejoke "dengan kekuatan cahaya bulan" dulu, tapi kayanya salah situasi deh.
Hyunjin pun ngebantu Naeun buat berdiri, lalu nuntun Naeun buat keluar dari kamarnya.
Setelah mereka sampai di depan, Hyunjin mendudukkan Naeun di kursi didepan kamar Naeun, dengan dirinya yang dengan sigap berdiri disamping Naeun. Masih dengan hp yang menyala di genggamannya.
Gak lama penghuni kosan lain ikut keluar kamar dengan keluhan yang sama. Termasuk Kang Mina, yang nempatin kamar di sebelah kamar Naeun, yang sekarang lagi melongo kaget karena,
"Kim Naeun, kok lo bobo sama cowok?????"
Ya Tuhan 🤦♀
"Kenapa sih takut banget ama listrik mati, kak?" Tanya Hyunjin random.
Mereka berdua masih duduk-duduk di kursi didepan kamar Naeun, makanin beberapa kacang kulit dari kamar Naeun sambil ngobrol ngalor-ngidul. Sebenernya hujan udah mulai mereda sih, tapi ini kenapa listriknya masih aja mati aelah.
*ngalor-ngidul : kesana-kemari.
Sebenernya arti yg sebenernya dari bhs jawa itu "ke utara dan ke selatan" tapi bisa juga diartikan jadi "kesana-kemari".
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Wings • Hwang Hyunjin
Fanfic[ On hold ] Umur kan cuman angka, kak.. © 2019, Baby.