Y A N G K E T U J U H

28 7 3
                                    


LEON FERNANDA..


"lo yang bawa hapenya Madinta?" Tanya Leon pada Jesicca yang tengah berdiri dan nampak gusar.

"eh.. Leon ya? Aduuhh, tolongin Madinta buruan gehh! Gue nggak beranii sumpah!!" Balas Jesicca gugup.

"iya, mana dianya??"

"ituu..!" Jesicca sembari menunjuk segerombolan preman yang tengah mengepung Madinta di depan Bar tak berpenghuni.

"brengsekk!!" Leon menghajar mereka satu persatu. Dengan amarah yang meledak, nafasnya memburu, keringatnya pun terus bercucuran. Hingga saat Ia memukul salah seorang preman dengan kasar,

"Leoon!" Teriak Madinta nampak parau. Leon memandang kearah sumber suara, mendapati Madinta yang napak sangat usang dengan berbagi luka ditangan, kaki dan wajahnya. Air matanya telah membanjiri seluruh pipinya, mulutnya nampak pucat dan bergetar. Tepat dibelakang Madinta, ada satu orang preman yang memegang lengan kiri Madinta kasar.

"lo! Nggak usah ikut campur urusan kita!" Bentak preman dibelakang Madinta itu.

"lepasin dia!!" Leon dengan nada lebih tinggi.

"ehh anak togel! Mau gue lepasin apa kaga mah nggak ada urusannya kale sama lo!!"

Leon tak menyadari jika itu hanya alibi bagi si preman untuk mengelabuhinya, hingga Ia tak menyadari bahwa salah satu dari preman yang lain hendak menusuknya dari belakang, Ia tetap fokus pada Madinta yang tampak menyedihkan. Madinta yang menyadari hal itu langsung menggigit kuat tangan preman yang tengah mencengkram lengannya dan berlari kearah Leon untuk melindunginya.

"SETTANN!" Ujar Leon membentak prman itu lalu memukulnya habis habis. karna preman itu telah berhasil menusuk perut kanan Madinta, membuatnya terkapar tak berdaya. Leon memukulnya kasar tanpa henti, hingga darah itu terus bertambah banyak menutupi seluruh wajahnya.

"Leoonn.." Suara Madinta yang parau tak terdengar jelas oleh Leon yang sedang asyik bergulat. Tak ada satupun dari preman preman lainnya yang mau melerai pertikaian itu, mereka hanya memandangnya sesaat lalu berlari entah kemana perginya.

"Leonn udahh.." Tambah Madinta masih dengan posisi yang sama, tergeletak lemah. Kaos putih polosnya ternoda oleh darah yang tak kunjung surut. Madinta merangkak perlahan menuju tempat Leon dan preman itu bergelut. Kemudian Ia memeluk tubuh Leon kuat dari belakang dan berkata,

"Leonn.. udah. Please.." Pekikinya lemas. Sontak Leonpun menghentikan aksinya menukuli preman itu yang telah terkapar tak sadarkan diri. Leon meraba wajah Madinta yang amat nampak menyedihkan, dibanjiri air mata juga beberapa luka disana. Kemudian Ia memandang perut Madinta yang terus mengeluarkan darah.

"udah ya? Gue capek litanya.."

"sori udah buat lo takut, sori Din" Ujar Leon lalu membantu Madinta berdiri dan mengajaknya ke Rumah Sakit terdekat.

-

11:45 PM at Mate Hospital, Jakarta Selatan.

-

"kak Leon. Madinta gimana??" Tanya Jesicca gugup.

"nggak papa, itu kenapa bisa ampe dikejar ama anjing bangsat sih?"

"em.. itt u kak.. dia tu-

"wali dari Nn. Madinta ruang 1402?" Tanya seorang dokter laki laki memotong percakapan. Leon dan Jesicca sontak berdiri.

"saya dok-

"saya dok-

Ujar mereka bersamaan.

"em.. keluargannya ada?" Tanya dokteritu lagi.

"saya aja dokter walinnya" Balas Leon datar.

"anda siapanya??"

"saya kakaknya" Jawaban Leon membuat dahi Jesicca mengerut. Kakak? Lahh Revan siapanya?

"oh, iya mari ikut saya"

-

Jesicca's Pov

-

Gue duduk dilorong lantai 12. Sendirian. Sepi banget nggak ada makhluk, mau nemuin Madinta tapi kalo nggak ada leon gue canggung banget, ngerasa bersalah. Mana Leon nggak nongol nongol pula. Sedari tadi gue bingung, juga takut banget kalo misal ada hal yang nggak gue pengenin nimpa si Madinta. Duhh, bisa ganti rugi deh gue kalo badan Madinta ada yang copot. Dan malem ini gue putusin buat ngejagain Madinta dulu, besoknya gue bakal nemuin bokap di Bogor. Gue mau ceritain semuanya, gue nggak bisa kaya gini terus. Mana Alex nggak sembuh sembuh pula. Duhh..

"Jess.. Madinta gimana?" Tiba tiba Revan ada didepan gue.

"masih belom tau kak. Nggak mau ngeganggu, dokter lagi ngomongin masalah ini sama kak Leon"

"Leon? Kok Leon?"

"oh iya lupa! Kak Leon yang bantuin Madinta malah. Dia yang ngehajar tu preman abis abisan kak" Gue ngejelasin dengan antusias.

"gue mau liat Madinta, bisa nggak?"

"em.. Bisa kok kak" Gue nunjukin ruangan tempat Madinta tepar. Baik Revan atau pun gue sebenernya nggak ngerti kalo ternyata perut Madinta ketusuk ama salah satu preman tadi. Bukan karna Leon sengaja ngerahasiain hal ini dari kami. Cuman emang dasarnya si Madinta sendiri yang minta Leon buat diem.

"Madinta" Sapa gue ke Madinta yang lagi sandaran sambil baca novel.

"eh, Revan. Tumbeeen" eh,, dianya malah nyapa si Revan.

"lo kenapa lagi sih Hel?!" Tanya Revan meninggi. Yang ditanyain malah cengar cengir.

"ehehee.. itu kecelakkan dik-

"apa? Lo mau bilang dikit?! Ampe masuk RS segala lo masih mau bilang dikit? Eh.. biji mata lo kemana heh?!" Revan semakin memuncak. kok malah dikasarin sih Madintanya?? Aduh abang.. untung ganteng deh.. Madinta yang kayanya baru sadar kalo Revan bener bener marah langsung pasang raut wajah datar. "lo kenapa? Coba jujur!" Tambah Revan.

"..." eh, si Madintanya malah diem aje, eman eman ih Diin lo anggurin, cakep tau. Gue gebet juga nih lama lama. Gue sebenernya tau sih maksud dia kaya gini. Dia cuma nggak mau aja ngebawa bawa nama orang lain terjerumus masuk ke dalem sebuah permasalahan yang dia alamin saat ini ato bahkan nantinya, duh panjang amat yak. Walau pada dasarnya, dia tu nggak salah sama sekali, bahkan dia punya niatan baek tuh buat bantuin orla. Karna Madinta yang gue kenal, selalu ngerelain dirinya diinjek ijek demi keselamatan orang lain.

"apa susahnya sih jujur doang, hah?!" Revan dengan nada yang masih meninggi. Gue jadi nggak tega ngeliat Madinta diginiin. Eh si abang, santui aja elaah.. Batin gue.

"dari kapan nyampe?" Tanya Leon tiba tiba. Syukurlahh dia datengg..

"barusan. Kok lo nggak bilang sih Yon kalo adek gue kya gini?! Lo sengaja apa gimana??"

"bukan gitu Van, gue nggak mau aja nanti lo keteteran. Toh, lo tadi jugakan banyak banget tugas ngampusnya. Keliatan banget kalo lagi capek, gue nggak enak aja kalo mau ganggu lo, Van"

"sesibuk sibuknya gue sama masalah kampus kalo ini nyangkut ama Madinta itu jauh lebih penting, asal lo tau!" Gegara Revan ngomong begituan, Madinta langsung ngeliat mukanya Revan. Baper kali ya, tumben abangnya bener. Memandangnya lekat, hingga..

"apaan lo liat liat?!" kata Revan ke Madinta dan kembali nge-gas. Ngebuat Madinta nunduk lagi sambil memonyongkan bibirnya. yahh, wacana doang ternyata diaa,

Yaelaah bang, baru aja adegan romantis. Udeh lu potong aja, cih

"ya udah ya udahh.. sori deh, gue nggak ada maksud apa apa sumpah deh" Leon ngejelasin.

"gue kasih tau ke elo! Jangan pernah ikut campur sama masalah yang awalnya lo nggak kelibat didalemnya! Ngerti nggak?!" Bentak Revan ke Madinta abis itu keluar.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 17, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

MADINTAWhere stories live. Discover now