Sayang?

14 7 3
                                    

Salma melihat Zaza dan Deff dikejauhan. Ia sedikit terkejut melihat pacar dan sahabatnya sedang berpegangan tangan.

Nggak, gue nggak boleh salah paham dulu sama mereka. Zaza temen gue dan Deff adalah cowok yang baik.

Lagian Zaza juga pernah bilang kalau mereka berdua pernah jadi temen deket waktu mereka kecil. Nggak ada yang perlu gue khawatirin.

"Zazaa!

Sontak keduanya pun menoleh.

Ketika melihat siapa yang tengah memanggilnya, Zaza refleks melepas tangan yang sedari tadi menggenggam jemarinya.

Salma memeluk tubuh Zaza erat. Menurutnya, saat itu adalah saat yang tepat untuk menuntaskan rindu.
Saat yang tepat untuk membayar lunas sebuah jarak yang berbuah rindu yang semakin hari semakin menggebu.

Bagaimana untuk tidak rindu? Selama liburan panjang berlangsung , Salma menghabiskan waktunya bersama keluarganya di luar kota. Maklum saja, keluarga Salma adalah keluarga yang berada.
Salma sudah berusaha mengajak Zaza untuk ikut bersama keluarganya, namun Zaza menolak dengan alasan ingin membantu ibunya di rumah.

Zaza tidak menyangka sahabatnya itu kini berada di depan matanya.

Zaza berusaha membendung air mata, namun air tersebut perlahan meleleh di pipinya.

"Ih,  lo kok gak bilang kalau bakal sekolah disini? Katanya mau sekolah di luar kota," tanya Zaza dengan bibir dimajuka.

"Jadi lo ga suka nih gue ada disini? "

"Bukannya gitu, bego! Lo ga tau sih gimana perasaan gue kalau jauh dari lo"

"Hahaha.. Gue mana bisa jauh-jauh sama lo, gue sayang banget sama lo Mouza Kirana Aurora" ucap Salma jujur.

"Jadi gue disini cuma buat liatin lo berdua pelukan, nih?" ucap Deff dengan gaya lugunya.

Salma dan Zazapun melepas pelukan mereka.

"Lo kok ga bilang sama gue kalau lo daftar di sekolah yang sama, sih?

"Ih sayang, kok nanyanya gitu? Kamu nggak suka liat aku disini? Aku kan mau ngasih surprise, kamu nggak kangen apa sama aku"

Salma cemberut seperti anak kecil.

"Bukannya gitu, tapi... "

"Udahlah, yang penting kamu sayangkan sama aku?" tanya Salma.

"Iya, sayang"

Sayang? Apa maksudnya? Mereka pacaran? Jadi apa maksud lelaki ini besikap sangat manis kepadaku?

Zaza tenggelam dengan lamunannya.

Namun suara Kakak-kakak OSIS telah membangunkan Zaza dari lamunannya itu.
Siswa-siswi baru diminta menuju lapangan mengikuti perintah yang telah diberikan. Mereka berjalan bersisian.

Deff memperhatikan  Zaza dalam diam. Matanya tak henti menatap wajah Zaza sedari tadi, tanpa disadari oleh Zaza maupun Salma.

Za, bisa kamu jelasin apa mantra yang kamu buat agar bisa membuatku segila ini?

After You Love MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang