Siang itu, Yoonbin lagi gabut. Guru yang ngajar di kelasnya ga masuk dan gaada guru pengganti. Bebas tugas. Seneng sih tapi lama lama gabut, jadi Yoonbin milih buat pergi ke perpus.
Perpus di sekolah Yoonbin sistemnya lesehan. Ada karpet empuk yang melapisi seluruh lantai disana. Rak rak buku di susun nempel ke tembok jadi gaada lorong. Meja meja bentuk lingkaran di taruh di tengah ruangan. Sedangkan meja buat penjaga perpus di taruh disisi kanan sama kiri pintu masuk. Yoonbin ngambil tempat di meja paling pojok deket rak buku biar bisa nyender.
Beberapa saat kemudian, Yoonbin udah keenakan. Di perpus, pake wifi, di anginin AC, gaada tugas. Sempurna banget idupnya.
Ga berapa lama kemudian, telinganya yang tadi di sumpel sama headset sambil denger lagu lewat spotify -anak sultan anti download download club- keganggu sama suara suara bocah lagi ribut.
"Jeongwoo nyanyi mulu ih. Diem kek. Ini tugasnya bentar lagi di kumpulin" kata cowo yang Yoonbin liat paling tinggi dari temennya yang lain. Sedangkan si Jeongwoo -Yoonbin tau soalnya ga budeg- tetep aja asik nyanyi tanpa suara. Cuma gerak gerak heboh meragain apa yang dia nyanyiin.
Salah satu cowok yang dari tadi paling anteng mulai ngomong, "Udah biarin aja. Jeongwoo lagi gila. Mending Inhong kerjain tugasnya terus nanti kalo punya Jeongwoo ga selesai tinggal kita coret namanya". Ngomongnya savage tapi sambil senyum. Matanya ngilang. Bikin Yoonbin sakaw. Berasa dia yang di senyumin.
Ga kerasa, bel pergantian jam udah bunyi. Si cowok savage tadi udah beres beres bareng temennya buat balik ke kelas. Yoonbin juga udah bosen jadi dia ikutan buat balik ke kelasnya.
Dia ngeliat adek adek kelasnya itu lagi masang sepatu. Buku buku mereka ditaruh diatas loker sepatu. Mereka keasikan bercanda sampe gasadar kalo ada salah satu buku yang ketinggalan dan Yoonbin asumsikan sebagai punya si savage.
Yoonbin sebenernya bukan termasuk orang yang kepo. Tapi itu buku seakan-akan ngeluarin aura yang bikin Yoonbin tertarik buat nyamperin.
Awalnya, dia kira itu cuma agenda biasa. Pas diliat ternyata diary. Warnanya item. Yoonbin dan niat baiknya yang mau balikin buat dia buka halaman depannya.
Disana cuma ada nama dan kelas yang beberapa kali di coret. Mulai kelas 7-C sampe kelas terakhirnya sekarang, 10 MIA 2.
"Oh, anak IPA. Pantesan, senyumnya mengandung phenylethylamine"
---
Selesai dengan 368 words. Wow