Yoonbin diem dikelasnya. Lagi merenung. Kemarin dia udah mempermalukan diri sendiri depan -calon- gebetan dan sekarang Yoonbin rasanya udah gapunya muka.
Sayang banget. Ganteng kok bego.
Yoonbin jedukin kepalanya ke meja. Tangannya dibiarin menjulur ke bawah. Mulutnya komat kamit ga jelas sambil ngatain diri sendiri.
Tiba-tiba, ada suara cempreng tak diundang yang manggil Yoonbin dengan amat sangat tidak santai sekali. "HA YOONBEEENNNN, KATA ANAK KELAS SEBELAH DI PANGGIL BU GURU SOSIO DI KANTOR CEPETAANNNNN"
Suaranya menggelegar bukan main. Bikin Yoonbin kaget. Reflek langsung bangun dari kursi.
"Bu bendahara sudah bersabda. Mending lo cepetan jalan. Demi kesehatan telinga nusa dan bangsa", kata temen Yoonbin yang kebetulan lewat di sebelahnya.
Mau tau ga siapa bu bedaharanya?
Ah, gausah dikasih tau juga pasti udah peka, kan?
Alhasil, Yoonbin jalan ogah-ogahan buat ke ruang guru. Tangannya ngacak rambut sekilas. Keliatan mirip orang stress.
Sesampainya Yoonbin di ruang guru, ternyata Yoonbin cuma di kasih tau kalo bakal ada ulhar dadakan dan kelas Yoonbin cuma dikasih waktu satu jam pelajaran buat belajar. Guru sosio tadi juga nyuruh Yoonbin bawa buku tugas yang minggu kemarin dikumpulin buat di bagiin ke anak kelasnya -disuruh belajar- bikin Yoonbin khilaf pengen nikah muda.
Udah hampir sampe di pintu keluar, ada guru lain yang manggil Yoonbin. "Tolong sekalian bawain ya, ke kelas 10 MIA 2", gurunya ngomong sambil numpukin buku ke tangan Yoonbin. Yoonbin pengen nikah beneran rasanya.
Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang -lebay sih ya, soalnya berat- Yoonbin akhirnya sampai di depan kelas 10 MIA 2. Kelasnya si adek. Dan di sambut dengan teriakan super melengking yang merusak telinga.
"HARUTOOOOOO. BALIKIN, DOOOONNGGGG. MAU AKU KERJAIN TUGASNYA IIHHHH"
Aduh, untung aja Yoonbin tertarik. Kalo nggak ya udah, see you again.
Abis naruh buku di kelas Yeongyu, Yoonbin negeliatin itu dua orang yang tetep kejar-kejaran sampe salah satunya berhenti di depan Yoonbin sambil atur napas. Yoonbin tepuk bahunya sekilas, nyodorin tangan. Kode mintain LKS yang dia pegang. Mukanya datar. Kayak papan reklame.
Orang di depan Yoonbin nurut aja buat ngasih LKS nya Yeongyu ke Yoonbin. Sampe Yeongyu-nya sendiri berenti di sebelah si bocah jail tadi.
"Capek tau!! Siniin LKS ku!". Dia lagi marah. Tapi, di mata Yoonbin keliatan lucu.
"Masuk kelas sana. Jangan lari-larian. Berisik". Yoonbin ngomong abis ngasih LKS sambil modus ngacak ringan rambut si adek kelas terus pergi buat balik ke kelas.
"CIIIEEEEE YEONGYU DI MODUSIN KAKEL WKWKWKWKWKWK"
"APAANSIH"
Dikiranya Yoonbin ga denger apa ya. Hehe
---
Ini panjang banget, sial