Pagi ini, Yoonbin pundung. Soalnya di depan kelas Yoonbin sekarang ada anak baru. Pindahan dari Surabaya. Dan parahnya, itu anak mantannya Yoonbin pas SMP.
Park Jihoon.
Cowo kiyowo yang sempet bikin Yoonbin gamon. Bahkan mungkin sampe sekarang. Yoonbin kan labil.
"Yoonbin kenapa? Sakit?". Junkyu yang emang temen sebangku Yoonbin sampe nanyain dia gara-gara daritadi Yoonbinnya nunduk.
Yoonbin geleng sebentar, "Gue gapapa"
Junkyu diem dan ngangguk sekali. Matanya merhatiin Yoonbin di sebelahnya sama Jihoon yang sekarang lagi di tanya tanyain sama anak sekelas. "Dia mantannya Yoonbin dulu, kan?"
Ah elah pake diingetin.
Junkyu nanya dengan polosnya. Bikin Yoonbin langsung jedukin kepalanya ke meja. Bunyinya keras banget, sampe anak sekelas noleh semua ke arah dia.
"Ada apa, Yoonbin? Kamu pusing?"
Guru sejarah yang awalnya sibuk ngenalin Jihoon sekarang ngalihin perhatiannya ke Yoonbin. Bunyi benturannya emang keras, sih. Bikin gurunya takut Yoonbin gegar otak ringan.
"Nggak, bu. Saya cuma ngantuk, dikit". Yoonbin ngomong sambil berusaha buat ga ngelirik Jihoon. Aduh, bisa mampus dia kalo liat muka Jihoon lagi.
Inget Yeongyu, inget Yeongyu, inget Yeongyu. Jan noleh. Jan meleng. Ayo Yoonbin pasti bisa!!
Innernya sih ngasih sugesti begitu, tapi berhubung matanya punya otak sendiri ya udahlah curi-curi dikit.
Dan akhirnya keterusan. Sampe Jihoon udah disuruh dudukpun mata Yoonbin ngikutin. Pas tabokan maut Junkyu datang baru dah itu mata lepas tatapannya.
Dasar pleiboi.
"Yoonbin, ihh. Ku bilangin Yeongyu tau rasa kamu ya!"
"Terserahlah. Pusing gue", kata Yoonbin terus nelungkupin kepalanya di meja. Bikin Junkyu gemes pen jambak rambutnya.
Sekarang, Jihoon udah genap seminggu jadi murid disana. Dia udah punya banyak temen dan paling deket sama Junkyu. Hubungan Jihoon sama Yoonbin juga udah nggak canggung lagi. Dan itu bikin Yoonbin agak lupa sama Yeongyu.
Berhubung dulu Yoonbin sama Jihoon putus bukan gara-gara ada masalah, tapi karena Jihoon harus pindah makanya mereka mutusin buat berhenti. Apalagi pas itu Yoonbin emang lagi sayang-sayangnya sama Jihoon. Faktor yang bikin Yoonbin susah mau move on sampe akhirnya ketemu Yeongyu.
Ya biarpun sekarang meleng lagi ke mantan.
Dia emang masih deketin Yeongyu, tapi fokusnya lebih sering balik ke Jihoon. Dan Yeongyu sadar kalo ada yang beda sama Yoonbin.
Yoonbin tetep ngelakuin rutinitasnya selama deket sama Yeongyu tapi Yeongyu udah ngerasa beda sama perlakuan yang menurut Yoonbin sama aja.
Dan puncaknya, pas Yeongyu mau jajan di kantin, dia liat Yoonbin sama Jihoon. Mereka keliatan bener-bener deket satu sama lain. Yoonbin bisa dengan gampangnya nerima semua skinship sama anak itu sedangkan sama Yeongyu sendiri Yoonbin kaku banget biarpun udah deket selama dua bulanan ini. Wajar ga sih kalo Yeongyu ngerasa sakit hati?
Hari itu, dia tetep pulang bareng Yoonbin. Tapi, hari itu juga dia ngambil keputusan. Awalnya dia ragu mau bilang, tapi pas keinget kejadian tadi bikin dia nekat. Kata-kata yang keluar pun udah ga di saring lagi.
"Kak Yoonbin, maaf ya. Mulai besok gausah anter jemput aku lagi. Anggap aja kita ga pernah kenal"
Terus dia langsung masuk kerumahnya tanpa mau noleh ke belakang.
---
Astaghfirullah. Besok saya simulasi dan sampe sekarang saya belom tau kedepannya mau jadi apa. Tolong, saya buta profesi.