(4)-Make me happy-

16 9 9
                                    

"Eomma buatkan aku ramen pedas." pinta Chanyeol saat duduk di meja makan.

Yoo pun tidak mau kalah, ia tidak mau jika eomma nya lebih memanjakan Chanyeol daripada dirinya. Jadi sebenarnya siapa anak dari Nyonya Park? Dia atau Chanyeol? Mentang-mentang marga mereka sama, bukan berarti dia bisa merebut eomma dari Yoo.

"Aniyaaa!! Buatkan sushi saja eomma. Yoo tidak mau makan ramen." pinta Yoo pada eomma lalu menatap Chanyeol dengan sinis. Yang ditatap malah tersenyum jahil pada Yoo.

"Buatkan ramen saja eomma, itu lebih enak daripada sushi." Yoo berdecak kesal. Chanyeol emang keras kepala.

"Buatkan sushi saja eomma!" pinta Yoo lagi. Chanyeol pun menatap Yoo yang ada di depannya.

"Yang muda harus menurut pada yang tua."

"Heol, yang tua harus mengalah pada yang muda!"

Eomma Yoo kesal dengan pertengkaran kedua orang di depannya ini. Bisa-bisanya mereka bertengkar seperti anak kecil padahal umur mereka sudah bukan anak kecil lagi.

"Sudah cukup! Kalian membuat kepala eomma pusing. Eomma akan membuat sushi dan ramen, supaya adil." ucapan eomma membuat Chanyeol dan Yoo bungkam. Eomma pun segera membuat kedua makanan itu untuk makan malam.

Setelah setengah jam lebih menunggu akhirnya wangi masakan eomma sudah tercium di hidung Chanyeol dan Yoo. Wangi makanan itu membuat perut Chanyeol dan Yoo semakin lapar.

Eomma pun datang membawa 3 mangkuk ramen pedas, dan satu piring kayu besar berisikan sushi. Karna sudah lapar, Yoo pun segera melahap kedua makanan tersebut.

"Katanya tak mau ramen, tapi dimakan juga." sindir Chanyeol.

Yoo yang merasa sindiran itu untuknya, langsung menatap Chanyeol yang sedang makan sushi dengan ekspresi datar.

"Oppa, apa kaca dirumahmu pecah? Harusnya Oppa banyak berkaca." sindir Yoo balik.

"Untuk apa aku berkaca?" tanya Chanyeol balik.

"Tadi Oppa bilang ingin makan ramen pedas, tapi nyatanya sushi nya juga Oppa makan."

"Terserahku lah, kenapa kamu yang repot?" emosi Yoo seketika memuncak ke ubun-ubun. Rasanya Yoo ingin menumpahkan kuah panas dan pedas dari ramen ini ke wajah Chanyeol, biar mati rasa sekalian.

"Ya sudah, kenapa Oppa juga repot dengan urusanku?"

Eomma Yoo pun geram melihat dua orang di depannya ini kembali bertengkar.

"Kalian ini, selalu aja bertengkar. Bagaimana kalau kalian sudah menikah? Apa kalian juga akan terus bertengkar karna hal sepele?"

Nikah?

Yoo pun tersedak kuah pedas ramen ketika mendengar ucapan eomma nya. Ia pun langsung meminum air putih di depannya. Tenggorokannya terasa sakit walau sudah minum banyak air. Yoo tidak habis pikir apa yang eomma nya katakan tadi. Apa itu nyata? Atau hanya gurauan?

"Heol, ceroboh sekali! Ini minum yang banyak." ucap eomma Yoo sambil memberikan Yoo segelas air putih lagi.

Disisi lain, Chanyeol tersenyum dalam hatinya. Ini akan menjadi surprise.

•••••••

Setelah selesai makan malam, Yoo memutuskan untuk tidur dikamar. Mood nya sedang hancur gara-gara perkataan eomma tadi yang membuat Yoo tersedak.

Memories | Kim Taehyung #WATTYS 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang