00

11 5 0
                                    

sinar matahari yang sangat menyilaukan mata dan suara alarm bikin gua terpaksa bangun dari tidur panjang, gua ngelirik ke arah jam yang menunjukkan pukul 6.30 mau gak mau gua bangun buat mandi dan langsung siap-siap buat sekolah. setelah 15 menit akhirnya gua selesai dan langsung turun ke bawah buat sarapan. di meja makan gua bisa liat ada mama,papa, sama bang tio.

"morning semua", sapa gua pas tiba di meja makan.
"morning sayang", kata mama,papa kompak.
"hm", deheman bang tio yang fokus sama makanannya.

Ya, gua Ocha stevany anak ke dua dari keluarga Riki steven dan Ririn larisa gua punya abang namanya Tio steven. keluarga gua adalah keluarga berada dan terpandang, gua tinggal di perumahan elit di daerah jakarta, papa juga punya perusahaan  yang di namakan steven's grup. perusahaan ini bisa di bilang perusahaan  terbesar nomor dua di jakarta setelah kevin's grup.

kalo kalian ngira keluarga gua adalah keluarga yang hidup bahagia dengan kasing sayang kalian salah besar. walaupun keluarga gua adalah keluarga terpandang dan punya harta yang gak bakal abis sampe tujuh turunan keluarga gua sama kaya keluarga yang lainnya banyak masalah yang bahkan gua gak ngerti apa penyebabnya. mama sama papa selalu ribut tengah malem ntah apa penyebabnya dan saat pagi tiba semuanya normal kaya gak terjadi apa-apa. bang tio gua gak ngerti sama sikap dia yang dingin sama gua dan kaya gak pernah nganggep gua ada, gua juga gak ngerti apa salah gua ke dia sampe- sampe dia gak mandang kalo gua ini ade kandungnya. huuft gua gak ngerti sama keluarga ini.

beberapa menit gua makan gak ada yang buka mulut cuma ada dentingan sedok. selesai makan gua pamit buat pergi ke sekolah, ini bukan pertama kali gua masuk kesekolah karna gua udah kelas 11-IPS dan bang tio kls 12-IPS kita sekolah di SMA Favorit Negri 24 jakarta.

"mah,pah ocha pamit ya berangkat sekolah",kata gua sambil cium pipi mereka gantian.
"iya sayang hati-hati ya", kata mama sambil ngelus puncuk kepala gua.
"jangan macem-macem kamu di sekolah ca belajar yang bener", kata papa tegas
"okee siap jalankan perintah komandan",canda gua sambil hormat dan langsung keluar rumah.

bang tio udah nunggu gua di dalem mobil gua langsung masuk ke dalem mobil, gua duduk di belakang karna itu bang tio yang minta ini udah kebiasaan dari kita masih SMP dan bang tio selalu nurunin gua di depan komplek karna dia gak mau satu mobil sama gua sampe sekolah dan gua selalu berakhir naik bis buat ke sekolah.

"turun",kata bang tio bahkan gak ngeliat gua sama sekali.
"kenapa si lu gamau banget satu mobil sama gua buat ke sekolah? gua ini ade lu bang ade kandung lu, bahkan dari dulu gua gak pernah deket sama lu jangankan main, ngobrol layaknya ade kakak aja gak pernah, lu selalu ngacangin gua lebih tepatnya kaya nganggap gua itu gak ada, salah gua apa si bang?", tanya gua panjang lebar ke bang tio dengan mata yang udah berkaca-kaca nahan nangis.

Bang tio cuma diem mandang lurus kedepan tanpa ada niatan buat jawab semua pertanyaan gua. gua pasrah langsung turun dari mobil. bang tio udah tancap gas ke sekolah dan gua harus nunggu bis buat ke sekolah.

sekarang di sinilah gua duduk sendiri di dalem bis sambil natap kosong ke luar jendela mobil. pas gua sibuk sama pikiran gua, gua ngerasain ada orang yang duduk di sebelah gua bisa di tebak kalau orang ini cowo. gua sempet ngelirik buat mastiin dia ada di samping gua. bisa di liat dia pake seragam yang sama persis sama gua, tinggi,putih,alis sama bulu mata yang menurut gua tebel banget kaya ulet bulu dan... ganteng. ya gua akuin dia emang ganteng dengan rambut hitam yang tertata rapih tapi pakaiannya yang agak kusam bisa gua tebak kalo dia dari keluarga yang sederhana. gua terus mandangin dia, gua senyum ke dia yang lagi ketiduran dengan tangan yang di lipat ke depan dada. sampai akhirnya gua sampai di tujuan, gua langsung buru- buru turun karna takut terlambat. sampai di kelas gua di sambut dengan dua sosok perempuan dengan suara cemprengnya ya, mereka itu  hani sama jeje sahabat gua dari jaman gua SMP bosen si tapi beruntung gua dapet temen kaya mereka yang selalu ada buat gua.

"OCHAAA!!!", teriakan jeje yang menggema di kuping gua sangat membahana.
"eh monyet kuping gua sat", ngegas tuh kan gua ke si jeje.
"hehe", dia nyengir gak jelas kaya kuda.
"heyoo good morning beybehh", kata hani sambil ngedipin sebelah matanga ke gua, gua yang ngeliat dia kaya gitu cuma nampilin wajak jijik gua ke dia.
"dih mata lu belekan han?", kata jeje ngeledek
"dih anjing, cakep gini di bilang belekan", hani ngomong ga nyelo sambil ngejitak kepala si jeje.
" bangsat mbanya pagi-pagi aja cecan udah di anjingin", kata jeje sambil ngusap-ngusap kepalanya. gua cuma ngegelengin kepala ngeliatin mereka berdua yang gak pernah akur kalo udah ngumpul, gua langsung duduk di bangku, gua itu duduk di bagian paling belakang trus mojok kane soalnya kalo buat tidur wkwk. dan gua itu duduk sendirian myrys ya kaya jomblo padahal emng iya :)

*kriiingggg!! ( anggep aja bel masuk )

semua murid pada langsung duduk di tempatnya masing-masing. Bu diana guru sosiologi masuk di jam pelajaran Pertama dan gua liat dia masuk gak sendirian tumben? bisa gua liat dia bawa seseorang yang gua yakinin kalo dia itu  murid baru. gua awalnya bodo amatan gak peduli tapi orang yang diri di samping bu diana itu ngingetin gua sama seseorang...

ehh?









itukan...





😀😀😀

hai gaes salam kenal yaww...
jadi ini story pertama gua dan gua kasih tau gua bukan penulis gua juga gak pinter bikin kata" apa lagi cerita, makannya gua mau belajar dari sini semoga aja kalian suka yaaaaaaa😉
buat yang pertama gimana? gak jelas ya? ada typo juga? maaf yaa gua juga butuh masukan dari kalian jadiii jangn lupa pencet bintang sama komen yaa, komentar kalian berarti buat gua tengkyuuu....❤

-depok,24 februari2019

God's Plan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang