Dunia Baru

19 4 0
                                    

Setelah minggu kemarin Eila dan Kiki daftar ulang dikampus saatnya minggu ini diakhir weekday pada hari jumat mereka akan ke kampus lagi untuk mendatangi penyuluhan akan kegiatan ospek atau BIMARU(Bimbingan Mahasiswa Baru). Yang kita kenal ketika di sekolah menengah dan akhir sebagai masa orientasi siswa (MOS).

"Kita naik motor ya." Ajak Eila kepada Kiki.

"Oke Eil, mantel taro jok aja ya. Lu udah bawa kan?"

"Bawa kok santai."

Pagi itu sekitar jam 06.30. Masih ada waktu satu setengah jam hingga acara dimulai dikampus pada jam 08.00. Bila keadaan normal perjalanan ke kampus dengan sepeda motor kurang lebih 50 menit. Lebih cepat 10 menit dibandingkan naik mobil. Mereka masih mempunyai cadangan waktu 40 menit. Jadi Eila mengendarai motor dengan santai dan hati hati. Pada jam 07.15 tiba tiba ada yang Eila rasa aneh dengan motornya. Seperti goyah, dijalanan alus aspal itu terasa ia melewati jalan yang dipenuhi kerikil yang mebuat motornya terasa oleng. Diluar nalar dijalan bagus seperti ini motor terasa oleng, lantas Eila memberhentikan motornya. Benar saja ban motor mereka bocor.

"kenapa Eil berhenti?" Tanya Kiki heran.

"Gila lu ga ngerasa apa motor berasa goyang pas jalan tadi ki?"

"Ngerasa sih dikit, mikir gua mah jalanan jelek kali". Bantah Kiki.

Lalu mereka berdua mengarahkan pandangan kebawah pada arah ban. Eila memandangi ban depan normal. Kiki memandangi ban belakang terlihat kempes parah.

"Wah iya ni kempes parah. Apa bocor kali ya?". Seru Kiki diakhiri tanya.

"Ah itu mah dari awal lu naek udah kempes parah ki" Seru Eila meledek sambil tertawa.

"Ah sial lu Eil"

"Lah bener ki, ini Cuma ketauan kalo lu turun ki dari motor sekarang. Ketauan ini ban emang kempes parah gara gara di dudukin sama lu atau emang ini bocor ki". Tambah Eila menjadi dalam ledekannya. Ya Eila memang sudah mahir dalam meledek Kiki menyangkut berat badannya yang sedikit gemuk. Padahal sejatinya tidaklah gemuk namun berisi.

"Ah bisa aja lu. Oke gua turun."

"Nah masih kempes parah, berarti kesimpulannya bocor ni Ki." Hahahaha jawab Eila diakhiri tawa dan Kiki pun ikut tertawa.

"Sa ae lu pelawak ga laku" Ledek Kiki ditengah tawanya kemudian dilanjut lagi mereka tertawa berdua. "Yaudah yuk buru tuntun deh cari tukang tambel ban Eil." Lanjut kiki meneruskan.

"Duh udah lumayan jauh ini kita dorong motor ki, mana gua terlalu santai nih tadi bawanya jadi baru sampe sini dah, keburu ga ya kalo kita tambal ban dulu. Kayanya ada aja masalah kalo mau berurusan sama kampus ih gua heran ki. Minggu lalu angin dan awal bikin gua kesel. Eh sekarang ban motor. Arghhhh" eluh Eila kesal.

"Haha itu mah perasaan lu doang kali Eil, santai ga selamanya buruk dateng terus. Kalopun dateng terus gapapa. Jadi nanti sisanya tinggal yang baik baik diakhir. Kan manis tuh kayak es teh manis warkop. Manisnya belakangan kalo mau abis tu teh. Hahaha."

"Mudah-mudahan begitu lah gapapa."

"Yauda jalanin aja santai, masih ada 35 menit lagi kok. Tuh depan kayanya tukang tambal." Tunjuk kiki kearah depan sebrang jalan.

"Mana?"

"Itu deket plang counter hp." Tunjuk kiki lagi lebih jelas.

"Yaudah yuk ah."

Waktu menunjukan jam setengah delapan. Dan si abang tukang tambal kebetulan sedang keluar sebentar.

"Sebentar ya mba abangnya lagi beli rokok sebentar. Tunggu aja paling ga sampe 5 menit." Tutur penjaga counter sebelah bengkel.

Berakhir Di AwalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang