chapter 5

19 4 0
                                    

Keesokannya kesya bangun lebih pagi dari biasanya. Ia segera membangunkan aldo dan ibunya dan membuat sarapan untuk ia dan yang lainnya.

Setelah bersiap-siap aldo langsung menuruni tangga dan menghampiri kesya di ruang makan.

"syaa" panggil aldo dengan heran.

"iya ka? " jawab kesya yang masih asik membuat sarapan.

" kok lu sih yang buat sarapan, bukannya ada mamah ya.. " tanya aldo sedikit kesal.

" ohh.. Tadi kesya udah mau bangunin mamah tapi keliatan nya mamah masih kecapean yaudah biar kesya aja bikin sarapan" jawab kesya sambil menaruh piring ke meja makan.

"oh.. Mau gw bantuin gak? " tanya aldo yang kasihan melihat adik nya terus bekerja.

" gausah. Kaka makan aja ntar telat ke kantor nya" jawab kesya yang masih asik memasak.

"yaudah gw makan duluan ya.. "
" btw lu berangkat sama siapa? " tanya aldo.

" oh gw ntar di samper sama nayya" sahut kesya.

"oh.. "
" kok lu tumben sih udah gak berangkat sama raja" tanya aldo yang masih curiga kenapa kesya tidak mau cerita padanya.

Kesya terdiam sejenak. Setelah beberapa minggu ini sikap raja menjadi berubah.

"oh raja.... " jawab kesya yang masih bingung mencari alasan. Memang ia selalu pintar mencari alasan, tetapi jika dengan aldo dia tidak bisa menyembunyikan sesuatu dengan lama.

" cerita aja syaa.. Gw tau lu nyembunyiin sesuatu dari gw" tanya aldo yang berusaha membuat kesya untuk cerita padanya.

"iya dehh... "
" sebenernya kesya itu suka sama raja. Entah kapan rasa itu muncul tapi yang kesya tau raja itu baik suka nyapa ya gitu dia beda dari yang lain. Tapi akhir-akhir ini raja berubah drastis."kesya menceritakan semua nya dengan panjang lebar sedangkan aldo hanya diam dengan mengepal tangan nya karna tidak terima apa yang di lakukan raja kepada kesya.

"oh jadi gitu.. "jawab aldo.
" sebenernya gw dah tau de.. "omongan nya terpotong.

" hah? Lu dah tau? Dari siapa? "tanya kesya dengan muka yang heran.

" ya.. Gw tau dari nayya. Tapi lu jangan marahin nayya karna gw yang maksa. Dan lu janji gak bakal marah setelah lu denger cerita gw yang satu ini iya gw pasti lu bakal marah banget karna gw berpikir sangat pendek. Ya tapi gw minta maaf" jelas aldo.

"hah? Nayya? Oke gpp tapi.. Apa maksud nya gw bakal marah setelah lu cerita yang satu ini?? "tanya kesya penuh penekanan.

" yaa... Sebenernya setelah gw denger cerita dari nayya gw langsung temuin raja dan ngasih pelajaran,,mungkin karna itu raja jadi ngejauh in lu.. Maafin gw yaaa.. "jelas aldo.

" hm.... Iya deh gapapa eh gw berangkat duluan yak. "jawab kesya yang hampir tidak terdengar karena langsung pergi meninggalkan meja makan.

" eh sya.. "panggil aldo yang tidak terdengar oleh kesya.

" kek nya dia marah deh" aldo yang bicara dengan dirinya sendiri.

Saat itu juga nayya sampai di rumah kesya dan dia di persilahkan masuk oleh bi inah (yang sudah 2 hari pulang dari kampung nya). Saat nayya menghampiri ke meja makan ia melihat aldo yang hanya mengaduk ngaduk makanan nya.

"ka aldo?? " sapa nayya.

" eh lu nayy,, tadi... "ucap aldo yang terpotong.

" lu kenapa? Eh kesya kemana? "tanya nayya.

" dengerin dulu!! Jangan potong-potong dehh!! "ucap aldo yang kesal.
" tadi kesya dah berangkat gara-gara marah sama gw"ucap aldo penuh penyesalan.

"lah kesya marah gara-gara apa? "tanya nayya.

"ya tadi gw ceritain semua nya ke dia dari Mana gw tau kalau dia suka ma raja."aldo menceritakan semuanya kepada nayya.

" oh gitu tenang aja ntar di sekolah gw kasih penjelasan dehh ke dia" ucap nayya berusaha menenangkan aldo.

"tapi masalahnya dia marah gara-gara raja ngejauh dari dia karna gw nayy" ucap aldo putus asa.

"ya belum tentu raja ngejauh in kesya gara-gara lu bang" ucap nayya berusaha menenangkan.

"iya juga sihh,bijak juga ya lu. Umur tuaan gw tapi soal pikiran gw kalah ma lu" ucap aldo terkikik geli karna ucapan nya.

"haha iya juga yaa gw baru nyadarr" ucap nayya.

"ehh udah-udah berangkat sana,udah aga siang nihh. mau gw anter? " ucap aldo sambil melihat jam yang ada di tangan nya.

" boleh boleh" ucap nayya terkikik malu.

Sampe disini dulu yaa
Jangan lupa vote!!
Maaf nih telat post:'
Mood nya naik turun mulu jadi mls bikin nya:v

Sebuah Perjuangan {Proses}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang