bye bye burt's bees

1.7K 207 114
                                    

Cewek-cewek di kelas XI IPS 2 auto pada ketar-ketir, bukan cuma ceweknya aja sih, tapi cowoknya juga. Masalahnya rokok-rokoknya masih pada baru woi, awal bulan nih.

Mana yang cewek-cewek bawanya pada make up pouch-nya gitu kan. Jadi sekali kena ya semua alat make up-nya disita. Mau nangis gak luh?

Syarat dibalikinnya juga harus ngambil ke guru wali kelas pas ambil rapot kenaikan kelas, tanpa pengecualian. Bayangin aja sekarang aja masih awal semester, keburu basi duluan dong make up-nya.

Apa kabar Nia? Baru juga dapet, dari luar negeri, cuma bisa dapet sekali dalam satu kehidupan, mana yang dia bawa satu set. Siapa yang rela sih langsung semua sepuluh chapstick-nya disita diwaktu yang sama.

Bisa apa? Bisa gila.

Mau ngumpetin juga udah too late. Ini Mark selaku Ketua OSIS masuk-masuk sama antek-anteknya cuma sebatas nyapa 'Selamat pagi, kita mau razia' terus langsung antek-anteknya pada nyebar. Ada guru piket pula di belakang, ngawasin murid yang gelagatnya mencurigakan.

Kan kalo gini Nia pasrah sama chapstick set terbarunya itu, cuma sebatas dia taruh di dalem loker doang—yang sudah pasti bakal ketahuan. Ini sih tinggal nyiapin diri aja buat gak kehilangan common sense pas ngeliat chapstick set-nya diambil buat disita.

Sebenernya pengennya tadi dimasukin ke bra, tapi mengingat ada sepuluh chapstick nanti disangka pakai busa.

Seratus persen, Nia yakin itu anggota OSIS yang cewe gak mungkin gak nyentuh chapstick-nya sih. Cukup tau.

Buat yang bawa skincare, satu kata; mampus. Itu bakalan pasti absolutely akan dipake sama anak-anak OSIS. Ini udah salah satu pengalaman senior tahun lalu, baru beli skincare mahal buat dipamerin kebetulan pas hariha malah ada razia dadakan.

Pas udah pasrah terus ngiranya 'bakalan baik-baik aja lah ya skincare gue' tau-taunya pas balik udah pada kebuka semua dari box sama segelnya. Sisa ¼ pula.

Ya sakit atuh Nia bayanginnya. Meski dia selain chapstick itu gak bawa make up yang lainnya sih, skincare juga kagak. Karena emang jarang Nia bawa produk kayak gitu ke sekolah. Kebetulan aja pas mau ajang pamer-pameran malah hariha razia.

Gak perlu waktu lama, setelah meja di depan Nia udah dirazia habis-habisan, sekarang giliran Nia.

Sebenernya terlepas dari semua hal ini, cowok OSIS di depannya dengan name tag Na Jaemin itu; good-looking banget. Matanya belo, bulu mata lentik, hidung mancung, bibir lembut... jadi kebelet kawin.

Tapi masa bodo, masalah chapstick-nya itu jauh lebih penting. Ini masalah duit men, u-a-n-g. Tentunya uang gak didapetin dengan cara dipetik.

"Coba mana tasnya." ujar Jaemin.

"Nih, kak." Nia naruh tasnya di meja sembari perhatiin paras Jaemin lekat-lekat.

"Gue cek ya, sorry kalo ng—"

"Kalo lo ngerasa bersalah mending lo gak usah ngerazia gue, gimana? Gue gak bakal bilang siapa-siapa kok, suer!" tawar Nia.

Jaemin ketawa kecil, padahal Nia serius. Habis itu bukannya dijawab Jaemin malah ngacangin Nia. Anjing bener emang.

Setelah beberapa detik Jaemin ngecek tas Nia dan gak nemuin sesuatu yang harus diambil, kini dia nyuruh Nia buat bangkit berdiri soalnya mau dicek lokernya.

Rasanya pengen Nia sogok ini kakak kelasnya.

"Ini, gue sita ya." katanya sambil ngemegang satu set chapstick milik Nia.

Hah apa lo kate?

Itu lipbalm 10 nyampe sejuta ya bangsat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Itu lipbalm 10 nyampe sejuta ya bangsat.

"Kak, please, nanti gue bisa ngambil lagi kan—"

"Jaem, ambil aja. Lanjut gih ke yang belakang, ini adek gue biar gue aja yang ngurus." sungut seseorang tiba-tiba.

Nia ngehela napas kasar, tatepannya langsung berubah jadi gak bersahabat.

"Oh, look who's here to save the day. My step-brother. I hate you, bro."

"Come on, you need to return my stuff. It's from Auntie Kate!" tambah Nia.

Gedeg banget dia rasanya sama kakak tirinya satu ini, siapa lagi kalau bukan si Ketos penuh skandal, Mark Lee.

"It's your fault, lil sis. Siapa suruh bawa-bawa begituan," bales Mark acuh gak acuh.

Jaemin plonga-plongo kayak tukang keong dengerin Mark sama adeknya ngomong bahasa inggris. Aksennya kental banget kayak susu kaleng.

"Ya lo seharusnya bilang dulu kek ke gue, pagi ini bakalan ada razia?!"

"Ya gak bisa gitu lah, that is unfair."

"Pencitraan lu, sat."

"Language, sis."

"Bangsatbajingananjingtololbabieek—"

Mark buru-buru nutup mulut adeknya dengan tangannya, terus ngenyentil jidat Nia.

"Behave, bitch." bisik Mark.

"Mark! Ini semua udah selesai dirazia, ayuk buru ke kelas sebelah bentar lagi bel." sahut salah satu anak OSIS.

Mark nengok ke arah mereka dan ngangguk, kemudian dia ngelepasin tangannya dari mulut Nia, tapi sebelum dia pergi, dia nyium jidat adeknya.

Perubahan sikapnya Mark: 360°

"Belajar yang bener." ujar Mark sebelum pergi sama antek-anteknya keluar kelas.

Dengan lesu Nia balik duduk di tempatnya terus natep kosong pemandangan dari balik jendela. Bye bye burt's bees, pikirnya.

Chapstick ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang