Normal?

6K 860 157
                                    

Tiba-tiba handphone Baekhyun berdering tanda ada telfon masuk. Tak butuh waktu lama, Baekhyun pun langsung mengangkat telfon itu.

"Ya....Eomma?"

Eomma nya lagi. Padahal Baekhyun tak terbiasa dengan telfon dari Eomma nya. Itulah yang menyebabkan Baekhyun terdengar canggung saat mengangkat telfon dari Eomma nya. Dan yang membuat ia bingung, Eomma nya kemarin menelfon hanya untuk menanyakan kabar Baekhyun. Mungkin hal itu biasa bagi kebanyakan anak, namun tidak dengan Baekhyun.

Meskipun hubungan keluarga antara Baekhyun dan orang tua nya terlihat baik-baik saja tapi Baekhyun terkadang lupa jika ia memiliki orang tua. Mereka tak pernah peduli, pikirnya.

"Eomma sudah di Korea."

"Ma..maksudnya?"

"Kau...bisa jemput Eomma di bandara kan, sayang?"

Sekarang Baekhyun sudah berada didalam mobil bersama Chanyeol. Setelah Eomma nya menelfon, Baekhyun langsung berteriak pada Chanyeol "Anterin aku ke bandara sekarang!"

"Jadi...Eomma kamu pulang tanpa ngabarin lebih awal?" Tanya Chanyeol sembari menyalakan mobil nya.

"Pulang? Kemana? Rumah dia kan di Jerman." Jawab Baekhyun tersenyum miris.

"Baek, kamu belum pernah cerita tentang orang tua kamu." Chanyeol yakin pasti ada sesuatu antara Baekhyun dan orang tua nya. Buktinya, Baekhyun terlihat sangat terkejut saat Eomma nya sampai di Korea. Namun bukan terkejut karena senang melainkan ekspresi terkejut campur gelisah lah yang Chanyeol tangkap dari raut wajah kekasih nya.

"Mian..." Ucap Baekhyun. "Kamu siap dengerin?" Lanjut nya.

"Of course!" Chanyeol pun melajukan mobil nya ke bandara sembari mempersiapkan diri untuk mendengar cerita Baekhyun.

"Dulu sebelum mereka ke Jerman..."

Malam ini Baekhyun baru saja pulang kuliah. Semester awal memang sangat melelahkan.

"Appa dipindah tugaskan. Jadi kita harus pindah ke Jerman." Ucap Appa nya tepat setelah Baekhyun masuk kedalam rumah. Masih berdiri dengan wajah lelah nya.

"Jerman? Wah! Baekhyun dari dulu pengen banget ke Jerman!" Ucap Baekhyun sumringah.

"Kamu...tetap disini, Baekhyun." Ucap Eomma tiba-tiba. "Kamu kuliah aja disini. Eomma sama Appa yang pindah ke Jerman. Lagipula, mungkin kamu ga akan banyak ngebantu disana. Dan kuliah di Jerman itu ga mudah."

"Tapi...Baekhyun bakal banyak bantuin Eomma dan Appa kok! Baekhyun kan baru semester awal jadi gampang adaptasi nya."

"Baekhyun! Ikutin aja kata Eomma kamu. Besok pagi Appa dan Eomma bakal berangkat dan kita udah urus visa dan kepindahan." Teriak Appa nya.

"Kita bakal kirim uang setiap bulan nya. Kamu tenang aja. Kamu kan laki-laki, jadi harus belajar mandiri." Ucap Eomma nya lagi.

"Ga perlu. Baekhyun bakal cari kerja disini. Kalian mau Baekhyun mandiri kan?" Ucap Baekhyun tersenyum sinis. "Baekhyun nyesel karena tadi seneng denger kabar ini. Harusnya Baekhyun sadar diri kalo kalian ga pernah ajak Baekhyun kemana-mana dari kecil." Baekhyun sekarang sudah meneteskan air mata. Tak kuat lagi menahan rasa sakit yang sejak dulu ia dapatkan dari kedua orang tua nya.

"Hati-hati di perjalanan, Eomma Appa. Ga perlu pamit Baekhyun besok pagi." Ucap Baekhyun meninggalkan kedua orang tua nya di ruang tamu.

"Aku sempet kerja di minimarket dan jadi pelayan. Setelah punya tabungan cukup banyak, aku ninggalin rumah dan sewa apart yang sekarang aku tempatin. Uang yang mereka kasih tiap bulan pun sebisa mungkin ga aku pake dan aku kasih ke orang-orang sekitar yang lebih membutuhkan.

Frappucilove ☕ [Chanbaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang