"nebengin temen kamu lagi, Frey??" tanya Aldevaro ketika melihat Freya baru dateng.
Itu cewek langsung duduk di depan Aldevaro terus dengan santainya dia naro kepala di atas meja. Ini kenapa lagi??
"Frey??"
"iyaa, tapi tadi temenku tak anter pulang" jawab Freya dengan santai.
"terus kenapa kamu sekarang?? Pusing??" tanya Aldevaro.
"aku lagi persiapan buat makan ayam geprek.. Udah nggak sabar banget!!" cewek itu memekik. Aldevaro kaget, tapi dia diem aja. Matanya ngelirik meja yang ada disekitar, banyak yang liatin mereka karena kaget denger pekikan Freya.
Aduh.. Terserah deh..
Nggak lama kemudian makanan mereka dateng. Aldevaro emang udah pesen dari tadi, jadi pas Freya baru dateng makanannya juga biar udah siap. Biar tu cewek nggak kelamaan nunggu. Yaa, ampun.. Aldevaro berasa jadi cowok so sweet kalo kaya gini.
"aku mau yang piringnya warna merah.." Freya merengek sambil nunjuk piring punya Aldevaro.
Biar apa, sih?? Orang isinya juga sama. Ini cewek emang suka bikin rese yaaa..
Tapi Aldevaro cuma diem. Tu cowok dengan sabar nuker piring mereka. Padahal tadi ayam yang ada di piring merah udah terlanjur dia cicip.
Sekarang piringnya berganti jadi warna ijo muda.
Selama makan Freya nggak bisa diem. Itu cewek begerak terus kaya cacing kepanasan. Ambil tissu buat lap mulut, minum es, makan es batu, pura-pura cuci tangan padahal dia kumur-kumur pake air kran. Terserah, deh Frey..
Emang dasarnya dia nggak bisa makan pedes. Yee begitu, nggak doyan pedes tapi sukanya makan ayam geprek.
Terserah.. Yang penting tu cewek seneng..
***
"perlu aku anter pulang, nggak??" tanya Aldevaro.
Freya kalo selesai makan pedes jadi rada pendiem. Mungkin mulut dia masih panas.
"enggak.."
"yaudah.. Langsung pulang yaa, Frey.." ucap Aldevaro.
"mau mampir indomaret.."
"mau ngapain??"
"cari barang diskonan.."
"beli itu apa yang kita butuh.. Jangan gegara diskon, terus kamu beli semua.."
"yaa kagak.. Justru diskon itu yang aku butuh.."
Ngeyel. Kaya cewek banget yeee??
"yaaudah aku ikut.."
Sepuluh menit kemudian Aldevaro bener-bener nyesel ikut Freya ke indomaret.
Indomaret yang cuma punya 5 lorong itu udah mereka puterin hampir 15 kali. Dan yang dibeli Freya cuma sabun cuci muka sama pembalut. Hadehhh..
"Varo.."
Aldevaro menghampiri Freya yang ada di depan etalase berisi parfum. Palingan tu cewek nggak bisa nentuin pilihan. Sama kaya tadi pas dia tanya harus beli pembalut ukuran apa.. Aduh, yee kali Aldevaro ngerti???
"kenapa??"
"aku pengen pup"
Lah, anjir.. Ini kok perasaan Aldevaro jadi nggak enak, yaaa??
"yaa, terus??"
"ini udah di ujung.. Tadi sambel ayam gepreknya pedes baget.. Kamu tolong minta izin sama mbak indomaret, dong. Biar aku bisa pup disini"
KAMU SEDANG MEMBACA
Freya
Novela Juvenil"Varo??" "yaa??" "aku pengen punya anak sekarang.." Aldevaro seketika itu juga menyemburkan jus jambu yang mau dia telen. "ngomong apa kamu, Frey??" tanya Aldevaro lagi. Mungkin aja dia salah denger. "aku pengen punya anak.." Freya lagi kesurupan at...