5. Seneng

176 12 0
                                    

Aldevaro nggak tahu lagi apa yang terjadi sama pikirannya. Sekarang, rasa-rasanya Aldevaro jadi sama kaya Freya..

Kaya Freya yang anggep Fredo sebagai anaknya.. Aldevaro juga kaya gitu..

"ini enaknya beli yang warna apa, yaa??" tanya Freya sambil nunjukin tempat makan bayi beraneka bentuk dan warna.

Mereka berdua lagi belanja perlengkapan Fredo.

Pulang sekolah mereka langsung pergi ke toko peralatan bayi..

Mereka masih pake seragam.. SERAGAM.

Biarin aja semua orang yang mikir aneh-aneh tentang mereka. Aldevaro hidup bukan berdasarkan omongan orang.

"yang warna pink, lucu banget...." pekik Freya. Dia tanya, dia juga yang jawab.

Dari tadi mereka udah banyak banget beli barang-barang warna pink. Yaa, ampun.. Fredo itu cowok.. Jadi, yaaa jangan dibeliin peralatan warna pink lahhhh..

"biru aja, Frey.." usul Aldevaro.

"ini yang warna pink aja.. Lucu.."

Freya si tukang ngeyel..

"dari tadi kamu bilangnya gitu terus, Frey.. Fredo itu cowok, harusnya kamu nurut selera aku, dong.."

Aldevaro mulai ikutan ngeyel..

Freya nggak bisa dibiarin kaya gitu. Bisa-bisa Fredo jadi anak cowok yang punya kelainan kalo ngikutin didikannya Freya.. Ee, tapi.. Emang mau sampe kapan mereka rawat Fredo??

Ada-ada aja pikiran Aldevaro..

"yaa aku mamanya.. Biarin aja aku pilih warna apa.. Lagian Fredo bakal lucu banget kalo pake baju warna pink.."

"enak aja kamu.. Aku papanya.."

"tetep aja.. Fredo lucu kalo pake warna pink.."

"tapi ini barang dia yang warna pink udah banyak banget.." Aldevaro tetep ngeyel.

"biarin!!"

"Frey..."

"aku maunya dia pake warna pink.."

Gimana yaaa.. Aldevaro mana bisa ngelawan kalo Freya udah ngomong pake suara alus kaya begitu??

"gimana kalo kita beli warna biru sama warna pink??"

Penyelesaian yang sangat tepat.

***

Setelah belanja peralatan, mereka sekarang ganti beli bahan makanan buat Fredo. Atau.. Sebut aja susu formula..

Sebenernya Aldevaro selalu lebih sehat pikirannya ketimbang Freya..

Yaa kali itu cewek mau beliin bubur bayi buat si Fredo..

Fredo itu baru umur sebulan.. Itu sih, menurut dokter bayi yang mereka kunjungin kemaren malem.

Masa iya bayi umur sebulan mau dikasih makan??

"beli susunya yang rasa apa yaa??"

Frey.. Tolong dehhhh..

Itu cewek lagi-lagi bingung milih varian rasa buat susu pengganti asi.

"vanila, Frey.."

"yang rasa coklat kayaknya enak.. Yang stroberry juga kayaknya enak..."

"ini buat susu bayi, Frey.. Bukan buat kamu"

Aldevaro nggak ngerti lagi sama jalan pikiran Freya. Nggak ngerti juga kenapa dia masih aja betah nempelin Freya walaupun itu cewek sering bikin kesel.

FreyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang