"haloo, Fredo.. Selamat sore anak ganteng..."
Aldevaro nggak tahu harus respon kaya gimana ketika dia liat interaksi Freya sama Fredo.
Fredo anak yang aktif, itu bayi langsung senyum pas lihat Freya jalan ke deket dia.
2 minggu berlalu dan semuanya malah berjalan semakin baik.
Tadi pulang sekolah Freya langsung mandi sebelum ketemu sama Fredo. Setelah mandi, Freya ganti mandiin Fredo.
Perut Aldevaro kerasa geli pas lihat Freya ngurusin Fredo. Freya telaten banget.
Perubahan yang Freya perlihatkan telalu mencolok. Cewek itu semakin terlihat kaya seorang ibu beneran..
"habis mandi.. Kita minum susu yaaaaa"
Lagi-lagi Aldevaro bungkam.
Hampir tiap hari Aldevaro main ke rumah Freya, dia lihat sendiri Freya yang berubah lebih baik.
Orang tuanya Freya juga begitu.. Mereka malah semakin sayang sama Fredo.
Kata Freya, beberapa tahun lalu orangtuanya berusaha buat punya anak lagi, pengen punya anak cowok, tapi sayang ada kendala. Mamanya Freya nggak boleh hamil lagi. Freya nggak jelasin kenapa mamanya nggak boleh hamil.
Yaa, mungkin karena itu mamanya dan papanya Freya jadi sayang banget sama Fredo.
"Fredo.. Kamu sama Varo dulu yaaa, mama mau ambil susu.."
Aldevaro langsung mendekat ke arah tempat tidur Freya. Enak aja.. Freya dipanggil mama, tapi Aldevaro dipanggil Varo??Apa-apaan??
"aku itu papanya dia, Frey.."
Freya langsung liat Aldevaro. Keliatan banget kalo itu cewek lagi kaget.
"enak aja.."
"yaa gimana?? Emang aku papanya.. Kamu nemuin dia sama aku!"
"kamu dulu aja nggak mau kalo Fredo aku rawat.. Sekarang kamu ngaku-ngaku papanya.. Gimana, sih??"
Aldevaro ngaruk tengkuknya sendiri. Ini perdebatan macam apa, sih?
***
Fredo selalu membawa pengaruh baik dalam diri Freya. Itu yang bikin orang tuanya Freya jadi tambah suka sama anak bayi itu.
Nilai-nilai Freya sekarang semakin naik. Nggak kaya dulu, Freya yang sekarang jauh lebih bener kalo lagi ngomong.
Freya juga sekarang jarang nongkrong sama temen-temen anehnya.. Setiap pulang selalu langsung nyariin Aldevaro buat minta tolong ngeluarin motornya. Yaaa, gimana yaaa.. Sebenernya dengan bantu si Freya buat ngeluarin motor, Aldevaro jadi selalu punya alesan buat ikut pulang sama Freya.
Tapi, sebaik apapun pengaruh Fredo buat Freya, sekuat apapun Freya nahan orang tuanya buat nggak bawa Fredo ke kantor polisi, akhirnya yaaa tetep sama.
Kaya sekarang.. Freya lagi nangis. Jujur ini bukan pertama kalinya Aldevaro ngeliat Freya nangis. Tapi kali ini beda. Biasanya Freya nangis kaya anak TK, nangisnya bersuara, kadang malah teriak-teriak. Kali ini Freya nangis sambil diem. Cuma diem, tapi air matanya keluar terus. Dan Aldevaro nggak tega.
"kalian nggak berhak ngomong begitu.. Fredo tetep sama aku.." Freya terisak.
Aldevaro nggak bisa bantu apa-apa. Sesayang apapun Aldevaro sama Fredo, jujur aja ini adalah yang terbaik. Kasus Fredo emang harus dilaporin sama polisi.
Tapi.. Liat Freya nangis, Aldevaro nggak suka.
"Freya.. Kamu masih kelas 11. Kita nggak tahu asal usulnya anak ini. Seenggaknya kita harus lapor polisi.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Freya
Teen Fiction"Varo??" "yaa??" "aku pengen punya anak sekarang.." Aldevaro seketika itu juga menyemburkan jus jambu yang mau dia telen. "ngomong apa kamu, Frey??" tanya Aldevaro lagi. Mungkin aja dia salah denger. "aku pengen punya anak.." Freya lagi kesurupan at...