1. Bunglon

454 26 0
                                    

Freya Raniesha, adik kelas yang udah hampir setahun Aldevaro incar buat jadi pacarnya.

Tapi beneran, ini berbeda dari yang sebelumnya.

Biasanya Aldevaro cuma butuh waktu 3-4 bulan buat masa pendekatan. Tapi ini?? Setahun udah berlalu tapi Freya tetep belum didapet.

Sebenernya ini salah Aldevaro juga. Ngapain dia ngincer bocah yang kelakuannya mirip anak TK.

Sekarang aja Aldevaro cuma bisa meringis pas ngelihat Freya lari di lorong kelas 12 sambil ketawa kenceng. Cewek itu nggak takut sama senior, apa?? Bisa-bisanya dia malah lomba lari sama temennya?? Ini di lorong 12 IPS, lohh, jurusan dimana murid ceweknya pinter banget ngelabrak orang..

"Al, Freya.. Ngapain??" itu pertanyaan Revan, temannya.

"kagak tahu gue.. Susah banget ngertiin dia.. Ada aja tingkah anehnya"

"ehh, tapi dia tu lucu banget yeee.. Liat aja matanya.. Bulet banget.." Aldevaro hanya menatap tajam ke arah Julio. Temannya yang satu itu emang playboy sejati.

"betah lo sama cewek bego kaya dia??" tanya Revan pada Julio.

"emang dia bego banget, yaa??"

"bisa mati lo kalo ngomong sama dia.. Kagak tahu aja gue, kenapa Aldevaro masih setia sama dia.." jawab Revan.

Aldevaro hanya tersenyum sekilas.

Baru saja mereka selesai membicarakan Freya, tiba-tiba cewek itu udah muncul di ujung lorong. Dan lagi-lagi dia berlari. Kalau tadi dia lomba dari kelas ke kantin, sekarang cewek itu ganti lomba dari kantin ke kelas.

Yaa, ampun.. Apa, sih faedahnya lomba lari kaya begitu??

Baru saja Aldevaro mau berdiri buat ngingetin Freya biar nggak berlari, tapi yaa emang udah jadi takdir Freya. Cewek itu kesandung kakinya sendiri sehingga dia kejungkal. Permen kiss yang ada di saku dan kedua tangannya ambyar gitu aja.

Bener-bener kaya film. Kalo aja tadi Aldevaro siap dengan kameranya. Pasti foto Freya bakal bagus banget. Ekspresi kaget yang natural ditambah dengan hujan permen kiss warna hijau. Mana tembok sekolah juga warna ijo lagi, bener-bener pas harusnya. Tapi kan... Aldevaro lagi nggak bawa kamera.. Jadi, yaa udahlah.

Aldevaro berlari kecil untuk menghampiri Freya yang lagi dikerubungi sama temen-temen seangkatannya. Bener-bener kaya gula, yee.. Pake dikerubungi segala.

Cewek itu nangis.

Nangis yang bener-bener nangis.

Bukan diem terus terisak kaya kebanyakan cewek. Freya nangisnya sambil teriak-teriak. Waduhhh.. Bocah TK nangis nih..

"sakit!! Mama.. Mau pulang.. Sakit kakiku!!"

Saking kencengnya, guru-guru bahkan ada yang sampek dateng.

Aldevaro hanya diem sambil ngelihat anak PMR yang lari cepet-cepet karena ngira keadaan Freya udah darurat banget. Kesian banget tuh,anak PMR, mana tahu mereka cara ngurus bocah TK??

Kaki Freya kayaknya nggak parah-parah amat, sih.. Paling cuma lecet dikit. Tapi suaranya itu lohhhh..

***

Aldevaro ngerti kalo ini jam pelajaran olahraga untuk kelasnya Freya. Kebetulan kelas dia lagi jam kosong.

"ehh, Van.. Lapangan yok??" ajak Aldevaro.

"ngapain sih?? Mager gue.."

"maen Voli.."

"yaa udah ayok.."

FreyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang