Kashaf Rayyan Al-Zeeyn

22 1 0
                                    

Nama ku : Ghumaisha Assyauqi
Panggil saja aku Ghuma. Aku adalah anak pertama dari 3bersaudara dan akulah perempuan satu-satunya. Sejak kecil aku memang sudah tinggal di Kota Hujan (Bogor) ikut bersama orangtua ku.

1 Panggilan masuk
Via WhatsApp

"Assalamu'alaikum" salam ku pada penelfon itu

Panggilan diakhiri.

Aneh sekali tiba-tiba nelfon. Begitu ku jawab langsung dimatikan.. Aku mencoba chat penelfon tersebut melalui WhatsApp.

"Assalamu'alaikum.. Maaf ini siapa yah?" Pesan ku kali ini

"Wa'alaikumussalam .. Ghuma ini kashaf, maaf yah tadi dimatiin habisnya kashaf kira nomor ghuma sudah gaaktif lagi" Balasan pesan yang kurang dari 1menit.

Aku hanya bisa diam dan berusaha meyakinkan diriku dan berkali-kali membaca isi pesan tersebut. Kashaf? Ini serius? Atau cuma mimpi? (Ucapku dalam hati)

"Oh kashaf. Iyah gapapa ghuma kirain siapa" Balasku pada pesan tersebut yang sejak tadi ku diamkan.

"Iyah .. Ghuma gimana kabarnya?" Balas kashaf

"Alhamdulillah baik .. Kashaf sendiri gimana kabarnya?" Tanyaku balik

"Alhamdulillah kashaf juga baik ghuma." Jawab kashaf

Kashaf adalah teman ku dulu di Bintaro jaya _ Tangerang selatan. Dulu kashaf adalah salah satu santri di daerah bintaro khusus penghafal Al-Qur'an. Sebenarnya aku dan kashaf tidak begitu akrab kami hanya sama-sama mengenal nama saja, dan dulu sempat berkabar melalui BBM sampai pada akhirnya aku tidak menggunakan BBM lagi dan dari situlah kami lost kontak.

Selama kurang lebih 4tahun. Aku dan kashaf sama-sama tidak tahu menau keberadaan kami satu sama lain. Aku yang merantau ke indramayu atas paksaan Ayah ku untuk menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren modern yang ada didaerah Lohbener,Indramayu. Sedangkan kashaf entah kemana akupun tidak begitu mengetahui begitu jelas keberadaannya sekarang.

Ada apa dengan kashaf?
Mengapa dia menghubungi ku lagi?
Dan mengapa kashaf masih menyimpan nomor ku?? Cukup aneh! Tapi aku berusaha berfikir jernih saja
Mungkin kashaf ingin menyambung lagi Tali persaudaraan kami yang dulu sempat putus begitu saja..

Dari sinilah cerita kami dimulai
Bismillah .. Yukk dipantengin terus cerita ku yah, semoga suka😊

Assalamu'alaikum KOPIAH PUTIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang