Bintaro Jaya, 11 Juni 2018 Adalah hari pertamaku bertemu kembali dengan teman lama ku yang sempat menghilangkan jejaknya pada siapa pun termasuk Aku selama 4 tahun.
Kashaf Rayyan Al-Zeeyn lelaki yang ku kenal bijak, unik dan cerdas. Yang saat ini masuk tergolong sebagai Hafidz Qur'an Muda 30 Juz.
Masya Allah Tabarakallah .. Selain bijak, unik, cerdas dan Hafidz Qur'an yang membuat ku kagum padanya ia juga seseorang yang tak pernah mau upload fotonya di akun sosial medianya. Baik instagram, facebook, line, Bbm, Dan lain sebagainya.
4 tahun yang lalu Kashaf dan Aku memang sering berkabar melalui BBM, namun ketika aku sudah tidak menggunakan BBM lagi disitulah kami mengalami lostkontak. Pertemanan kami hanya melalui instagram yang tak jarang kashaf suka DM melalui instagram tersebut entah menanyakan kabar atau pendidikan yang sedang ku jalani saat ini.Sebelum Ramadhan kemarin lah pertama kalinya Aku dan Kashaf berkabar kembali. Pagi ini juga aku akan berangkat ke Bintaro Jaya untuk menghadiri acara Sillaturahmi Ponpes MA / BukBer & SahurBareng dengan teman-teman ku yang berada disana. Karena perjalanan yang memang cukup jauh maka aku berangkat lebih awal, rasanya sangat campur aduk banget karena untuk pertama kalinya lah aku kembali bertemu lagi dengan Kashaf.
Saat ini aku menaiki kereta dari St.BojongGede untuk menuju St.Sudimara, kereta saat ini bisa dibilang cukup penuh sehingga aku harus berdiri dengan perjalanan yang ku tempuh cukup jauh.1 Panggilan Masuk "Kashaf Rayyan"
"Assalamualaikum.. Hallo" Salamku awali kashaf"Wa'alaikumussalam.. Ghuma dimana?? Tanya Kashaf pada ku
"Diketera shaf" Jawab ku
"Masih lama ga??"
"Masih shaf. Ghuma baru sampai di St.Pasar Minggu baru" Jawab ku pada kashaf
"Yaudah ghuma hati-hati ya. Kalau ada apa-apa kabarin ya nanti kalau udah sampe tunggu stasiun aja nanti kashaf jemput disitu. Kashaf juga mau lanjutin perjalanan dulu nih. Jangan lupa kabarin yaa" Katanya karena kali ini kashaf mengendarai motor dari kampungnya (Banten) menuju Bintaro.
"Iyah shaf. Kashaf juga hati-hati yah" Jawab ku pada kashaf
"Iyah ghuma. Asslamualaikum"
"Wa'alaikumussalam"
Panggilan BerakhirKali ini aku turun di St.Tanah Abang untuk Transit menuju St.Sudimara walaupun hanya sekitar 7 stasiun harapan ku semoga kali ini kereta tidak ramai dan aku bisa duduk. Lumayan pegal kaki ku kali ini setelah lama tadi aku berdiri dan berdesak-desakan. Sekitar 15 menit kereta yang akan ku naiki akhirnya datang, yeah lega banget ketika melihat kereta kosong dan harapan ku untuk duduk kali ini terwujud Alhamdulillah.
Staisun Sudimara. Begitu hafal aku dengan tempat ini karena bukan pertama kalinya aku kesini. Keadaan stasiun yang berdekatan dengan pasar sehingga setiap kali baru turun dari kereta banyak sekali abang tukang OjekPangkalan yang menghampiri setiap orang dan menawarkan untuk mengantar ke setiap tujuan seseorang yang ingin ditujunya.
Kali ini aku sudah mengabari kashaf. Namun tak ada balasan darinya, yaa mungkin kashaf masih dijalan dan sedang mengendarai motor."Assalamualaikum.." Sapa 2 orang perempuan yang sangat ku kenal. Yah mereka adalah Sarah dan Riskya. Aneh sekali mengapa aku bisa berpapasan dengan mereka?
"Wa'alaikumussslam.. Eh Masya Allah kalian"
Jawab ku sambil berdalaman pada mereka."Udah dari tadi sampenya ghuma?" Tanya sarah pada ku
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamu'alaikum KOPIAH PUTIH
Hayran KurguAku hanya manusia biasa. Tak luput dari kesalahan dan dosa😇