03:32
"Udah pada siap? Mau sekarang berangkatnya?" Tanya Hueningkai. Mereka mengangguk-ngangguk.
Yeji mau gak mau harus... Yasudahlah.
"Hoaaam masih ngantuk gue ah. Padahal naik mobil aja napa sih," Rutuk Beomgyu kesal.
Mereka mulai jalan, gak lupa mereka bawa bekel makanan dan minuman yang banyak. Biar kalau lapar, tinggal ambil. Dan kalau haus, tinggal minum.
Seperti sekarang, belum jalan berkilo-kilo aja, Yuna kayak udah pengen nyebur ke kolam. Panas banget. Di tambah kayak berat gitu... Di area punduk Yuna.
Ya kalau ada sesuatu wajar sih, merekanya aja pergi jam segini.
"Kenape lu?" Tanya Soobin ketika ngeliat Yuna megangin punduknya aja dari tadi.
"BERAAAAAT," Jawab Yuna.
"Halah gak usah banyak bacot kalian," Ujar Taehyun. "By the way, di punduk Yuna ada anak kecil yang ngikut."
t o u r
"HUH AKHIRNYA NYAMPE JUGA CAPE GUE," Keluh Yeji yang kemudian masang tendanya.
Tendanya tuh gini:
Cewek | Cowok
Deket-deket gituloh, jadi kalau ada yang takut tinggal keluar, dijamin anak batangan pada keluar semua.
Ngomong-ngomong soal Yuna pas ada yang ngikutin, Yuna langsung berdoa gitu. Untungnya doa Yuna terkabulkan, dan kata Taehyun juga udah gak ada.
"Nyari ikan yok, disana ada danau tuh," tunjuk Soobin.
"AYOK NYET AYOK!" Kata Ryujin semangat. Diikutin sama yang lain dari belakang.
"Siapa nih yang bawa pancingan?" Tanya Hueningkai.
"Gue bawa, ngapa?" Sahut Yeonjun.
Beomgyu noyor kepala Yeonjun sampai kepalanya mau copot. "Ya bawa lah nyet!"
Yeonjun ngangguk-ngangguk doang sebagai respon. Terus Yeonjun nyari tasnya yang ketumpuk-tumpuk sama tas mereka.
"Eh Chaeryeong? Gak ikut kesana?" Tanya Yeonjun yang merasa aneh karena Chaeryeong ada disini.
Chaeryeong gak ngejawab.
Udah lah, Yeonjun langsung pergi, terus ke danau lagi.
"Nih!" Kata Yeonjun. "CHAERYEONG?! BUKANNYA TADI ELU ADA DI TENDA CEWEK YA?!"
Chaeryeong muter bola matanya malas. "Apaan orang gue dari tadi ada disini."
"LAH?" Taehyun ikutan bingung, lalu nenangin mereka semua. "Gak usah di pikirin lah. Cepetan tangkep yang banyak biar kita gak laper sampai pagi!"
Yang mancing ikannya itu anak cowok semua, sedangkan cewek-cewek cuma mainin hapenya. Percuma gak bakal ada sinyal.
"WOI GILA ITU IKANNYA GEDE BANGET BUSET!" Teriak Yeji histeris, terus nyamperin anak cowok yang lagi susah payah nangkep ikan.
"Kalau nyebur kesini dalem gak sih?" Tanya Lia. Hueningkai nengok.
"Ya dalem lah, mau nyari mati lu?" Tanya Hueningkai. Lia geleng-geleng.
Soobin bilang, "Dari pada kalian diem-dieman sambil main hape yang jelas-jelas gak ada sinyalnya. Mending cariin kayu buat ngebakar ini ikan deh!"
Mereka nganggung singkat "Oke!"
"NANTI KETEMUANNYA DI TENDA YA!" Teriak Taehyun.
Chaeryeong sama Yuna ngacungin jempolnya dari belakang.
Disini, cewek-cewek langsung ngambil-ngambil kayu buat bakar-bakar. udah banyak sih sebenernya.
"Buset seru juga ya," kata Yeji tiba-tiba. "EH KOK DINGIN SIH!"
"Bacot anda Hwang Yeji, jangan menakuti saya," Balas Ryujin dramatis.
"Bentar deh, emangnya kita gak kejauhan ini ngambil kayu?" Tanya Yuna.
"Gak," Jawab Lia.
"Beneran, kok ngerasa kayak jauh banget? Padahal tenda di depan kita?" Tanya Yuna, Chaeryeong nepuk-nepuk punduknya Yuna.
"Udah tenang aja, gak bakal apa-apa kok. Gue inget jalannya. Lagian yang di depan elu bukan tenda kita," Jelas Chaeryeong.
Sebenernya Chaeryeong udah tau apa fakta sama mitos di hutan ini. Maka dari itu, Chaeryeong selalu jaga sikapnya selama ada di hutan ini.
"Ngeliat apa?" Tanya Lia ke Chaeryeong, Chaeryeong geleng. "Udah ayok!"
Nyampe di tenda, cewek-cewek ngasihin kayu yang mereka dapet.
"Asik makan besar!" Kata Yeonjun semangat. Kemudian dia nyusun kayu itu.
Ada Hueningkai yang lagi gosok batu-batu. Beneran ini hueningkai ngikutin cara jaman dulu banget. ((Maklum Hueningkai baru liat semalem di internet))
"Eh, ini ikannya gak kebanyakan?" Tanya Ryujin, Soobin noleh.
"Kebanyakan apaan. Si Beomgyu makan ikan bakar dirumah gue aja ada 4 biji," Balas Soobin.
"Nyebar aib itu, hukumnya dosa!" Kata Beomgyu, mereka cekikikan.
"Nih ya buat kalian, kalau disini harus ngikutin peraturan gue oke? Yang penting jangan banyak tingkah. Terutama elu Shin Ryujin!" Kata Chaeryeong, Ryujin haha-hehe doang.
Taehyun penasaran, tapi untuk sekarang rasa penasaran itu mending di simpen dulu, daripada nanti jadi malapetaka.