Untuk Para Istri baik yang bersuami, maupun sebatas mantan istri, juga yang akan jadi istri.
Assalamualaikum...
Izinkan menyampaikan apa yang aku alami.Wahai para istri, aku tahu kamu punya masa lalu. Setiap masing-masing kita mempunyai masa lalu, mempunyai kisah cinta lalu, sebelum akhirnya kita dipertemukan dengan suami kita. Beruntung kepada kalian yang bisa bertahan satu cinta dari pertama mengenal makhluk laki-laki, dan bisa hidup berumah tangga sampai mati.
Tapi, buat kamu yang mengalami serupa denganku—mempunyai masa lalu dengan lelaki lain dan menikah dengan lelaki lain pula, biarkan aku berbagi sekelumit perasaanku.Pengalamanku.
Seperti apa pun suamimu, cintai dengan sepenuhnya. Terima segala kekurangannya, syukuri kelebihannya. Memang lebih mudah mengatakan daripada mempraktikkan. Tapi, aku mengalaminya. Awal kehidupan rumah tanggaku penuh cinta, bahkan aku lebih banyak tertawa. Aku merasa diuntungkan, dan merasa benar memilihnya ketimbang memilih 'mantan kekasih'—versiku. Sayang, setitik nila rusak susu sebelanga.
Aku tergiur atas kemesraan 'mantan kekasih' dengan istrinya, dan aku menyalahkan suami—yang jelas-jelas aku pilih—atas keirianku. Aku salahkan dia yang seharusnya tidak menikahiku, dan aku pasti sudah menikah, lalu bermesraan dengan 'mantan kekasih'. Tapi, aku tidak tahu mengatakan kekesalanku selain menunjukkan dengan sikap-sikap engganku. Lalu, kuutarakan permintaan. Cerai, itu mauku.
Kawan, rupanya perpisahan itu tidak seindah yang kita bayangkan. Meski kita sudah menikah dengan 'mantan kekasih' kita, kebahagiaan kita tidak selengkap ketika bersama dengan suami terdahulu.
Maka cintailah suamimu, sayangi dia. Percayalah, ijab kabul yang pernah diucapkan waktu akad dulu, adalah janji yang tak akan pernah dia lupakan. Pasti, insyaallah, mereka—para suami—selalu memikirkanmu. Sekalipun mereka berselingkuh, pasti dia masih mikirin kamu. Bagaimana kalau sampai kamu tahu perselingkuhannya? Dan bagaimana cara menyimpan kecurangan itu darimu sebaik mungkin.
Tapi, bukan itu yang mau aku kasih tahu. Yang ingin kuberi tahu, bacalah kisahku lebih lengkap, agar kita sama-sama tahu bagaimana khayalanku tentang ranjang orang yang terlihat lebih empuk dibanding ranjangku, bagaimana dambaku tentang asmara romantis bersama mantanku. Namun, buktinya...
Lengkapi penasaranmu di novel Ranjang Sebelah.
Salam
Ellowita Putri (Tokoh dari Ranjang Sebelah, karya Wardah T.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ranjang Sebelah (Telah Diterbitkan)
Fiksi UmumCERITA LEBIH LENGKAP ADA PADA VERSI CETAK. YANG MAU, BISA KONTAK PENULIS LANGSUNG KE 087880117791. TERIMA KASIH. Semua hanya masalah waktu. Yang datang akan berlalu, Yang berlalu menyisakan rindu. Lowee, wanita dengan rahasia masa lalunya. Terkun...