IV

1 0 0
                                    

Gubrakk.....

"ADUHHH..... Sakit banget", jerit Kate ketika bangun dari tidurnya dan ia malah jatuh dari atas tempat tidur. Kate terjatuh dengan posisi telungkup dan kepalanya terantuk dengan meja disamping tempat tidurnya.

Kemudian diliriknya jam yang ada di atas meja, "MAMA... KENAPA GAK BANGUNIN KATE", jeritnya kembali tetapi lebih keras dari jeritan yang sebelumnya. Kate tergopoh-gopoh mandi dan bersiap-siap ke sekolah. Lalu ia keluar dari kamar menuju dapur dimana keluarganya sudah berkumpul untuk sarapan.

"Kate, kamu kenapa jerit-jerit sih tadi?", tanya mama Kate yang lagi duduk di samping Kate.

"Habis mama gak bangunin aku sih, kan jadinya bangunnya telat", jawab Kate dengan mengerucutkan mulutnya ke depan.

"Gak telat kok", jawab mama setelah melihat jam dinding di rumahnya.

"Telat maa, telat 3 menit", jawab Kate enteng.

Mama yabg mendengar jawaban Kate tadi memasang muka datar, dan Kate hanya cengar-cengir gak jelas melihat mamanya itu sambil melanjutkan sarapannya.

"Lagian kamu itu dibilangin jangan suka teriak-teriak. Udah anak gadis kok suaranya kayak toa. Dirumah aja suaranya lebih-lebih dari orang yang ngadain konser, eh kalo keluar rumah suaranya gak pernah keluar", ceramah mama pada Kate.

"Hehehe... iya deh maa iya", cengir Kate. " Eh iya ma, papa mana?", tanya Kate.

"Ohh tadi pergi kerja lebih cepat, ada urusan katanya, kamu naik gocek aja ya ke sekolah", jawab mama sambil memberitahu Kate.

"Ohh oke maa", lalu Kate memesan gocek dan melanjutkan sisa sarapannya yang tinggal sedikit lagi.

"Ma, aku udah selesai. Aku sekolah dulu ya lagian abang goceknya dah dekat nih", jawab Kate sambil memasang sepatunya.

"Iya, hati-hati di jalan, belajar yang bener", pesan mama.

"Iya ma, eh itu gocek aku udah datang. Dadah maa", Kate melenggang keluar rumahnya dan mama menunggu di depan rumah. Ketika Kate  sudah naik, ternyata dia turun kembali dan berlari ke rumah.

"Kenapa balik lagi?", tanya mama.

"Uang jajan?", tanya Kate karena ternyata mamanya lupa memberinya uang saku.

"Mama Kate teringat dan mengeluarkan uang dari kantongnya, lalu memberikannya pada Kate.

"Makasih maa, babay", Kate berlari ke tukang goceknya dan akhirnya berangkat menuju ke sekolah.

🌹🌹🌹

"Haah... untung gue gak telat", batin Kate memasuki gerbang sekolahnya.

Sambil berjalan di koridor kelas, Kate hanya memandang lurus ke depan tanpa menengok kiri kanan, auto balik jadi cewek pendiam.

Tetapi tiba-tiba dari belakang Adnan datang dan mengejutkannya, "Hoiiiii".

"Eh anak ayam anak ayam", jawab Kate refleks sambil memukul bahu Adnan.

"Dasar kurang asam lo, kalo jantung gue copot trus gue mati, siap-siap aja lo gue gentayangin seumur hidup", ancam Kate tetapi Adnan hanya tertawa kecil saja.

I'll Never Be HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang