• Rabu

382 21 0
                                    

"selamat pagi mama! Selamat pagi papa! Selamat pagi abang jelek!" sapa Venus menuruni anak tangga.

"pagi juga sayang" jawab mama dan papa.

"abang kok dibilang jelek sih?" tanya Bang Marco.

"abisnya abang ngambil pulpen aku kan dikamar?" Venus menaik turunkan alisnya.

"hehe, kan udah bilang" jelas bang Marco.

"kapan? Venus gak denger tuh" Venus mendekatkan mata bulatnya ke wajah abang kesayangannya itu.

"eh? Kok berantem sih? Ayo makan dulu sarapannya, nanti telat lho" mama memisahkan Venus dan bang Marco dengan kedua tangannya.

"iya nih, kayak tomenjeri" sambung papa.

"Tom And Jerry, pah" Mama, Venus dan bang Marco ikut membenarkan ejaan yang salah.

"biasa lidah kampung" ujar papa apa adanya.

***

"tolong catat rumus yang ibu tulis ya" perintah Bu Minah.

"tanggal berapa bu?" tanya Felly.

"21" jawab Venus mewakili Bu Minah.

"eh, ada yang punya label gak?" tanya Galang berjalan menghampiri setiap barisan.

"modal dong"

"beli napa beli"

"stt, berisik"

"tau nih"

"heii? Ada apa si ribut-ribut? Galang? Kamu kenapa jalan-jalan? Ibu kan nyuruh kamu buat nyatet rumus bukan jalan-jalan!" bentak Bu Minah dengan nada cepat.

"a-anu bu lebel nyari eh minta, maksud saya mau minta label" terang Galang segera berlari duduk ditempatnya.

"minta ya minta aja gak usah berisik. Yang nulis tangan bukan mulut" jelas Bu Minah.

"tau tuhh"

"elu tuh, Ca"

"lah kok gua"

"tau, huuuuuu"

"huuuu"

"diam! Baru ibu bilang udah berisik lagi! Gausah main salah-salahan" bentak Bu Minah yang membuat ruangan kelas XI.A IPA ini hening tak ada suara.

"bu?" April mengangkat tangannya.

"iya kenapa?"

"izin ke toilet ya?"

"yaudah jangan lama-lama, habis ini soalnya ibu mau nerangin"

"siap bu!"

***

"Lu udah nyari kado buat Jupiter" tanya Grace.

"udah kemaren" jawab Venus santai.

"gua belom, gua bingung mau ngasih apa" jelas April.

"lu udah?" tanya Venus menaikkan kedua alisnya.

"belom juga, lu ngadoin apa?" tanya Grace.

"rahasia dong" jawab Venus menyembunyikan dan membuat kedua sahabatnya ini penasaran.

"ih masa gitu"

"ya, gitulah" jawab Venus yang makin membuat keduanya penasaran.

My Possessive JupiterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang