NEW HOME

8 2 0
                                    

  Pukul 05.45 am

Lusi pov
Gua udah rapih  dan syantik tentunya.sebenernya tuh tadi malem si lia nginep di rumah gue katanya mau mbantuin gue beberes gituh terus dia bilang juga buat perpisahannya sama gue ya udah si nggak masalah juga.bahkan jam segini dia rela bangun lebih pagi dari gue hanya pengin buat gue nggak terlambat berangkat nanti.emang sih my family brangkatnya pake mobil tapi kan tetep harus tepat waktu ya kan.

"Ehh bocah sarapan dulu yuk gua udah buatin lo susu noh di meja makan."
Ucapan lia berhasil membuat lusi terbangun dari lamunannya.

"Aa iyaa bentar ngecek hp dulu."
Merogoh hpnya di tas kecil yang sedari tadi di sampingnya.

06.30 am

Sampai jumpa rumah yang selama satu tahun ini selalu buat gue terhindar dari teriknya matahari dan dinginya air hujan.bakal kangen suasana rumah ini.huftt.batin lusi.

"Ehh terus elo gimana pulangnya?"
Tanya lusi kepada lia sambil memasukan kopernya ke bagasi mobil.

"Gua mah nanti ke seberang rumah elo noh."berjalan menuju lusi sambil menunjuk rumah warna biru muda yang terletak di depan rumah lusi.

Greegg

Semua barang telah di masukan ke bagasi mobil.mobil pengangkut barang pun sudah selesai memasukan semua barang rumah lusi ke baknya.

"Tiati ya lo di sana inget gue pernah jadi temen lo!awas kalo lupa!."memeluk lusi erat sambil sedikit terkekeh.

"Iyaa lo tenang aja."senyum hangat terakhir yang dapat lia lihat.

"Om sama tante juga tiati ya di sana di perjalanannya juga."ucap lia sambil moencium punggung tangan orang tua yang sudah ia anggap orang tuanya senidiri.

"Iya nak lia.maksih ya udah bantuin lusi."

Yang hanya di balas anggukan oleh lia.setelah beberapa menit mereka saling  melambaikan tangan dan mobil lusi mulai menjauhi pekarangan rumah yang pernah ia tinggali.

Skipp

11.45

Mobil lusi menghentikan aktifitasnya.lusi turun dari mobil dan matanya menyapu seluruh pekarangan rumah barunya.

"Enggak terlalu buruk"pikirnya.

Ayah dan ibu lusi langsung menurunkan barang- barang yang ada di bagasi mobil.

"Nih koper kamu,ini kuncinya kamu masuk dulu liat-liat sekalian milih kamar.ayah sama ibu ngurus barang yang di trus barang dulu."
Ucap ayahnya seraya meyodorkan kunci dan 1 koper milik lusi.

"Eemm..siap papah."mengambil kunci di tangannya dan mencium singkat pipi ayahnya.

Rumah bernuansa putih yang di selingi warna biru muda dan taman kecil serta kolam ikan yang tertata rapih menambah nuansa rumah ini begitu elegan dan nyaman di pandang.lusi melangkahkan kakinya ke depan pintu utama  rumah  barunya itu.

Cklek cklek kriiet...

Bibirnya membulat kagum saat  matanya melihat isi rumah yang akan di tempatinya.

"Wuiddihh rumahnya keren juga"sambil melangkahkan kakinya menuju ruang tamu rumah itu,matanya tidak henti-hentinya melihat barang dan tatanan yang begitu menawan di sekitarnya.

Lusi menaiki anak tangga,di sana ada pintu yang ia yakini adalah kamar semua.

"Ke mana dulu yah?ahh bodoamat gue masukin satu-satu terus tinggal pilih deh..hahaa."

  Lusi pov

Kemana dulu yah?emm yang pojok dulu deh.keliatannya adem tuh buat anu hhehee.pikir gue.akhirnya gue pun menuju ke pintu yang paling pojok dan mbuka pintu itu.

Kriiet

Dalemyaa bueeehh..mantul banget tapi karna gue masih kepo dengan kamar yang lainya akhirnya gue tutup lagi tuh kamar entuh.dan gue melangkah ke kamar yang di tengah.ehh btw koper yang gue bawa  tadi gue tinggal di bawah males gue bawa ke atas mana berat banget lagi tu koper.
  Gue udah siap-siap dah tu mau buka pintu.saat gue mau buka ntu pintu..

"Ehh itu kamar mamah sama papah lusi,kamu kamarnya pilih mau di pojok kiri apa kanan!"ucap mamih saat sampai di lantai atas membawa beberapa tas dan 1 koper.kasian juga gue liatpnya.batin gue.
 
  "Yaudah deh lusi ke kamar yang pojok sono,belum ngecek siapa tau bagus."ucap gue sambil berlenggang ninggalin mamih gue.yang hanya di balas gelengan oleh mamah gue.

Skipp

Author pov

Pukul 17.25

Rumah baru lusi sudah tertata rapih dengan barang-barang yang di bawa sudah di tempatkan di rumah itu.sebenarnya rumah baru itu sudah ada barang-barang yang lengkap tapi ibu lusi beranggapan bahwa rumah yang dulu barangnya harus di bawa untuk tambahan.tidak di sangka bahwa  barang yang di rumah lama di bawa semua.yap itu saran lusi dan di turuti oleh orangtuanya.
  Lusi akhirnya juga memilih kamar yang di pojok yang pertama kali ia lihat.dan kamar di pojok satunya ternyata kamar untuk kakanya jika suatu saat ia datang.di bawah juga terdapat 2 kamar tamu di dekat dapur juga ada 1 kamar entah untuk apa lusi pun tak tau.

   Esa?yups kakak lusi tidak ikut pindah karna dia sudah tinggal mandiri.

"Sayang,makan dulu yuk."ajak papahnya yang melihat lusi sedang meletakan bingkai foto di dinding kamarnya.

"Iyaa pah bentar lagi aku turun." Tersenyum ke papahnya.

Skipp

"Mah pah aku kenyang..hehee...huaaghh."ujar lusi bersendawa.

"Alhamdulilah sayang,malah ketawa."ucap ibunya sedikit terkekeh dengan sikap putrinya.

"Alhamdulilah ya alloh alhamdulilah."senyum lusi ke ortunya.

" yaudah kamu ke kamar gih tidur,besok mamah sama papah mau cari sekolah buat kamu sambil mampir ke kantor  cabang papah kamu."ujar ibu lusi yang hanya di sambut muka datar lusi.

"Brati aku di rumah sendiri gituh?yaudah deh nggk papa yang penting kalian jangan lama-lama."cemberut lusi yang hanya di bualas anggukan.

  Lusi menuju kamarnya dan mengganti bajunya setelah itu menuju kamar mandi untuk ritual sebelum  tidur dan langsung menjatuhnkan tubuhnya ke kasur yang baru akan ia tiduri malam ini.

Capek juga nulis yah😥but no problem asalkan masih bisa membuat suatu karya yang berguna..mungkin🙄

Vote and komen

Salamkecuppipitrizul

SCOUT LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang