Part 2: She's My Fiancee

185 17 6
                                    

Cklek...

Gray membalikkan badan setelah menutup pintu kamarnya di Doug's Inn. Tanpa tenaga punggungnya bersandar di pintu. Ia menatap langit-langit kamarnya. Entah sudah berapa kali ia menghembuskan nafas agar udara dalam dadanya tidak menyesakkan, namun gagal.

Sesak.

Itu yang ia rasakan semenjak datang ke Forget-Me-Not Valley beberapa waktu lalu. Ia sama sekali tidak menyangka kedatangannya ke tempat itu untuk menghadiri pernikahan sahabatnya, Marlin, membawa bencana baginya.

Semua yang ia lalui membuatnya tertawa pahit. Hanya rasa tanggung jawab yang harus ia pertahankan sebagai laki-laki.

🍄🍄🍄

Ann mempersilahkan gadis itu masuk ke kamar penginapannya. Gadis yang dibawa Gray dari Forget-Me-Not Valley yang terlihat lugu itu masuk dengan langkah pelan sambil memandangi sekeliling kamar. Entah apa yang dipikirkannya, Ann tidak peduli dan ingin sekali cepat-cepat keluar dari kamar itu. Namun ia harus memperlakukan tamu dengan baik.

"Meskipun jarang ada yang menggunakan kamar ini, aku selalu membersihkannya. Setiap hari," Ann membuka suara dan menekankan kalimat terakhirnya agar si gadis Forget-Me-Not Valley itu tidak merasa berada di kamar yang kurang bersih.

"Akh, kamarnya bagus," balas Lumina yang menyadari maksud Ann.

"Baiklah, semoga kau nyaman," ucap Ann yang sudah bersiap untuk pergi dari kamar. Tapi ia urungkan langkahnya karena teringat sesuatu. "Oh, ya, aku lupa untuk menyampaikan peraturan di sini. Tapi... sebaiknya kau meminta Gray untuk menjelaskannya. Dia sudah lama tinggal di sini."

"Baik. Terima kasih," ucap Lumina.

Kemudian Ann keluar dari kamar dan menutup pintunya.

Gray!! Kau memang pantas mati di tanganku!! Batin Ann yang merasa sangat kesal.

Bagaimana tidak. Gray sudah mengkhianati Claire. Pantas saja Claire tidak ingat dengan lelaki itu. Pasti Claire sudah membuang ingatannya tentang Gray. Siapa juga yang akan mau mengingat seseorang yang sudah mengkhianatinya? Kini semua teka-teki kenapa Claire tidak ingat sama sekali dengan Gray sudah terjawab. Lelaki itu sudah berkhianat!

Ann mengepalkan kedua tangannya sambil berjalan menuruni tangga. Sudah ia pastikan tidak akan bersikap baik pada Gray dan gadis Forget-Me-Not Valley itu.

🍄🍄🍄

Suasana tenang langit senja di pantai memang tak bisa mengalahkan apapun. Mungkin itu yang Claire rasa saat ini.

Sudah setengah jam lebih Dokter Trent berdiri di atas tangga yang menghubungkan pantai dengan Rose Square. Dan selama itu pula ia hanya mengamati Claire yang duduk di atas dermaga kayu dengan kaki menggelantung hampir menyentuh air laut. Ingatannya pun kembali ke beberapa minggu lalu saat ia melakukan riset pengobatan ke pulau-pulau lain. Dan ketika ia sampai di Forget-Me-Not Valley... tanpa sengaja ia bertemu dengan Claire.

Pertemuannya dengan Claire pada waktu itu membuat dirinya tidak bisa melepaskan rasa khawatir sampai detik ini karena suatu kejadian.

Kemudian lamunannya buyar saat dilihatnya Claire memukul-mukul dadanya dan nafasnya seperti tersengal-sengal, rasa khawatirnya memuncak, membuat kakinya segera berlari menuju ke tempat Claire.

(HIATUS) He's My Fiance [Fan Fiction Game Harvest Moon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang