07. Him

2.9K 356 70
                                    

Selama belakangan ini gua kenal Jisung, ada satu kepingan puzzle darinya yang gua dapat.

Kalau sifat manis Jisung itu...

...bisa memudar.

Akhir-akhir ini gua bisa melihat sisi lain dari Jisung. Bukannya mau nethink, tapi dia memang berubah. Seakan bener-bener lupa status sesungguhnya kalau dia udah punya pacar.

"Bukan gitu, by. Kamu tau sendiri kan kalau Wonyoung itu lagi sakit. Dia harus sering check up ke dokter"

Gua menghela napas berat. Wonyoung, si mawar, adalah penghambat terbesar dalam hubungan gua dan Jisung.

Iya gua tau dia memang mengidap penyakit yang kritis. Dia juga harus sering ke dokter, ga boleh telat minum obat, dan ga boleh terlalu stress. Orang tua Wonyoung juga udah nitipin dia ke Jisung, semisal kalau orang tuanya kerja ke luar kota.

TAPI KENAPA HARUS JISUNG???

"Please, aku cuma mau menuhin amanat bokap nyokapnya. Masa kamu tega liat Wonyoung kesakitan?"

Lu memang ga tega liat dia sakit, tapi lu tega ngeliat gua makan ati terus.

"Harus banget kamu ya?"

Dan gua pun perlahan berubah jadi egois.

"Kamu kok gitu? Kamu tau kan, satu-satunya orang yang bisa bujuk Wonyoung buat ke dokter itu aku?"

"Itu karena dia suka sama kamu, Jisung!"

Jisung diem, gua diem.

Jadilah diem-dieman.

Yey.

..

..

..

..

..

"Maaf, tapi aku harus pergi" ucap Jisung kemudian ninggalin gua.

"Kamu suka sama dia?"

Pertanyaan itu terlontar tanpa sadar, membuat langkah Jisung terhenti. Gua bisa denger dengusan Jisung.

"...kita omongin itu lain kali"

🐰🐰🐰

"HUWAAAA JISUNG JAHAT!"

Srot!

Srot!

"Ingus lu sampe bunyi anjir, bersihin dulu coba"

Haechan nimpukin gua pake wadah tisu, pas kena muka. Untungnya sih bukan wadah dari plastik, tapi dari kain.

"Sialan ye lu, ngasih tisu nya halus dikit napa"

"Sori, kata 'halus' ga berlaku di kamar gua"

Srot!

"WEH BUANG TISU NYA JANGAN DI SITU!"

Tiba-tiba aja Haechan bangkit dari kursi yang ada di kamarnya, terus nendangin kotak sampah biar lebih deket ke gua.

Iya ini gua lagi di rumah Haechan, di kamarnya lebih tepatnya. Sans aja, gua ama dia dah kawanan dari orok. Ga mungkin Haechan mau ngapa-ngapain, yang ada dia dikubur idup-idup sama abang gua.

"COBA LU PIKIRIN CHAN, CEWEK MANA SI YANG RELA PACARNYA DITEMPELIN MULU SAMA PELAKOR???"

"Gua gatau ya Zar, gua udah berkali-kali bilang, lu harus kuat kalo jadi pacarnya Jisung, mau gak mau lu harus nerima sifat asli dia"

"Gua kira dia bakal berubah, TAPI KOK YA MAKIN BGST SI"

"Mamam tuh cinta, jadi atit ati kan"

"Terus gua harus gimana---srot"

"Itu ingus harus banget berbunyi ye :("

"HUWEEE"

"UDAH ELAH PUTUSIN AJA, SEBELUM GUA LAPORIN KE MARK"

"Mark bakal tau cepat atau lambat, Zar. Ini pilihan lu, mau tetep jalanin sama Jisung, atau putus demi kesehatan hati lu" lanjut Haechan.

Dia nepuk bahu gua pelan kemudian ngacak rambut gua.

"Jangan goblok. Cowok di dunia ini ga cuma satu"

Zara PoV end

🐰🐰🐰

"Weh Mark, itu temen lu kan?" tanya Xiaojun sembari menyenggol bahu Mark.

Mark mengikuti arah pandangan Xiaujon dengan alis bertaut. Temennya yang mana? Kan ada banyak.

"Mana?"

"Itu anjir di parkiran"

Mata Mark makin menyipit seiring mengikuti arah ujung telunjuk Xiaojun.

"Ga keliatan dodol"

"Weh mata lu min atau gimana? Itu Jisung segede gaban kagak keliatan?"

"Jisung? Han atau Park?"

"Jisung Pwark"

Mata Mark udah jadi garis doang sangking sipitnya.

Satu...

Dua...

"EH IYA ANJIR KOK GUA BARU LIAT?"

"Daritadi lu kemana aja sih :)"

"HEHEHE"

Terkadang Xiaojun malu main bareng Mark.

Awalnya muka Mark hepi-hepi aja kayak biasanya, tapi tiba-tiba kayak ada wedus gembel di sekitarnya.

Eh ya kali wedus gembel, awan kumulunimbus lah ya. Yang ngeluarin ujan gluduk gluduk gitu auk ah pening.

Mark hampir aja mau jalan ke arah Jisung, kalau ga ditahan sama Xiaojun.

"Weits santai bosque"

"SANTAI PALA LU GELINDING! ITU JISUNG PEGANGAN TANGAN SAMA CEWEK"

"Ya kalau sama cowok kan serem(?)"

"Dodoahmad. Minggir lu! Gua mau ngehajar si bocah, bisa-bisanya dia selingkuhin adek gua"

"Mungkin itu sepupunya, jangan suudzon elah Mark, ga baik noh"

Halah yang duluan ngasih tau itu Jisung siapa? Xiaojun ngomporinnya pinter ye.

"SEPUPU GA MUNGKIN TUNTUN-TUNTUNAN GBLK, MIKIR TUH PAKE OTAK"

"GUA MIKIR PAKE EMPEDU. MAU APA LU HAH?!"

..

..

..

..

Brrm brrm, ngeng ngenggg!

Motor Jisung udah melaju ninggalin parkiran. Kini tersisa Mark dan Xiaojun nun jauh di seberang masih asik baku hantam.

"Tuh kan keburu pergi ah sialan"

"Elu sih banyak bacot"

"Mentang-mentang punya mulut, bacotin orang sembarangan!"

"Baru ngomong dimarahin, ngajak gelud?"

"Huh, kamu sih!"

"Udah lagi lah gblk, malu gua ditontonin orang"

Pada akhirnya Mark dan Xiaojun memilih pulang, karena lupa tujuan mereka sebenernya mau kemana.

Playboy 〰 pjsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang