Rapunzel adalah seorang putri dari kerajaan Corona. Sama seperti Elsa dan Anna, dari bayi hingga ia berusia 18 tahun, ia tidak pernah melihat dunia luar karena ia dulunya diculik oleh seorang wanita tua bernama "Gothel" dan dikurung dalam sebuah menara dan melarangnya keluar dengan alasan bahwa dunia luar sangat berbahaya.
Mungkin kalian tahu bagaimana kisah Rapunzel dari Tangled. Ia adalah seorang gadis yang dulunya berambut emas yang sangat panjang. Rambutnya memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Mother Gothel menculiknya karena rambut Rapunzel adalah obat awet muda untuknya. Untunglah, seorang pemuda bernama "Flynn Rider" yang telah menjadi suaminya itu menemukannya. Bahkan memotong rambut Rapunzel sehingga rambut itu pun menjadi coklat hingga sekarang. Bahkan kekuatannya juga hilang.
Rapunzel adalah sepupu Anna dan Elsa dan bahkan seumuran dengan Elsa. Saat Rapunzel ditemukan, raja dan ratu Corona mengadakan pesta kembalinya sang putri yang hilang dan mengundang Raja dan Ratu Arrendle.
Corona terletak di Jerman dan Arrendle terletak di Norwegia. Dan kecelakaan yang menyebabkan Ayah dan Ibu Elsa tetjadi di Denmark dimana terjadi peristiwa badai yang amat dahsyat. Saat itu mereka hendak menghadiri pesta kembalinya putri kerajaan Corona.
Rapunzel sendiri pun baru mengetahui sepupunya setelah ia kembali ke keluarganya yang semula. Namun, ada satu kejanggalan di hatinya ketika menemukan sosok yang tidak asing bagi dirinya di acara penobatan Elsa. Yang saat itu dimana Elsa kabur menuju gunung utara. Sosok itu bahkan tidak dapat dilihat oleh siapapun. Sosok itu pula adalah cinta pertamanya sebelum ia bebas dari menara yang telah mengurung dirinya. Sosok pria yang memiliki rambut putih seperti orang tua, namun sosoknya seperti seorang anak muda yang berusia 17 tahun. Berkulit putih pucat namun hal itu tidak mengurangi ketampanannya bermata biru, memakai Hoodie biru dan bercelana panjang coklat, bahkan tidak bersepatu. Bahkan ia selalu tidak lupa dengan khasnya, yaitu selalu membawa tongkat kayu berbentuk melengkung seperti huruf "G" di atasnya. Dan sosok pria itu adalah...
"Jack Frost...." Ucap Rapunzel tiba-tiba. Ia memang sengaja menginap di Arrendle bersama suaminya, Flynn. Bahkan ia sekarang tengah berada di kamar khusus tamu kerajaan yang ada di istana Arrendle. Ia sedang mengamati salju lebat yang tidak kunjung berhenti lewat jendela. Salju lebat yang turun di musim panas akibat kekuatan Elsa.
"Hah? Barusan kau menyebut apa?" Tanya Flynn.
"Eugene? Tidak ada apa-apa..." Jawab Rapunzel sedikit berbohong. Eugene adalah nama asli Flynn.
Eugene tidak bertanya lagi. Rapunzel kembali pada pikirannya tentang sosok Jack Frost. Sosok yang dulu sangat dicintainya sebelum akhirnya ia bersama Eugene. Sosok yang dulunya menemani hari-harinya ketika ia merasa kesepian di menara. Sosok yang dulunya tiba-tiba meninggalkannya tanpa alasan. Dan ia pun seperti merasa mendapatkan jawaban itu ketika melihat Jack berusaha menolong Elsa kemarin.
"Apakah itu alasannya, Jack? Kau meninggalkanku? Apa kau meninggalkanku karena ratu itu?" Gumam Rapunzel dalam hati.
"Putri Rapunzel..." Seorang pelayan memanggilnya dari luar kamar.
"Ah, ya?"
"Tuan Eugene ingin anda ikut makan malam sekarang juga!" Kata Pelayan itu.
"Baik, katakan padanya aku akan kesana sekarang juga!" Balas Rapunzel.
"Yes, your highness..."
Rapunzel keluar dari kamarnya. Sebelum pergi, ia memperhatikan jendela sebentar.
"Kuharap, kau bisa menyelamatkannya..." Ucap Rapunzel lirih, lalu pergi meninggalkan kamarnya.
YOU ARE READING
Rise Of The Frozen Guardians (JELSA ff) ✔️
Fanfiction[COMPLETED ✔] My 1st story on Wattpad. Kalau banyak kesalahan kata atau typo, mohon dimaklumi (": --- Jack Frost? Who believe in him? Elsa dan Anna mempercayainya. Kehidupan masa kecil yang indah dan penuh salju dikarenakan kekuatan magis Elsa yang...