"Have a nice day, saya-chan!" begitu turun dari mobil Kak Hise, aku langsung berjalan dengan langkah cepat sebelum teman-temanku menyadari keberadaan Hise.
"Ishikawa-san! Ohayo!" Kei Takebuchi, ketua OSIS tercinta kami. Laki-laki dengan sikap tenangnya dan sejuta pesona lainnya. Manusia yang berada pada hirarki tertinggi di sekolah kami, keluarga terhormat, nilai sempurnah, wajah tampan, postur tubu ideal, dan pendidikan tatakrama yang mendarah daging. Sangat sempurnah. Tapi, laki-laki yang sempurnah seperti Kei Takebuchi bukanlah tipeku. Menurutku laki-laki itu juga harus punya kelemahan agar terlihat menarik. Kei Takebuchi terlalu membosankan untuk dijadikan seorang pacar.
"Ohayo! Takebuchi-kun!" kami berdiri di depan loker masing-masing sambil mengganti sepatu, seperti biasa pasti akan ada setumpuk surat cinta di loker ketua OSIS kita. "Dejavu!" loker kami memang berdekatan, dan kami sering datang di waktu yang sama, jadi melihat tumpukan surat cinta yang berbeda-beda setiap harinya rasanya seperti melihat rutinitas.
"Ha? Oh! Aku sudah meminta mereka untuk tidak meletakkan surat di lokerku! Tapi sepertinya mereka tidak menghiraukanku!" ucapnya sambil mengambil satu-persatu surat itu. Aku sedikit terkejut dia akan menghiraukan ucapanku.
"Ah! Sepertinya Takebuchi-kun harus mengunci lokermu mulai sekarang!" dia tersenyum ramah sambil mengucapkan terimakasih atas saranku, kemudian dia berlalu menuju kelas. Kami memang tidak terlalu dekat untuk berjalan bersama menuju kelas, jadi aku memutuskan untuk membiarkannya pergi terlebih dahulu.
***
"Jadi konsep acara ini semacam fasion show, kita akan menghadirkan primadona-primadona sekolah kita untuk berjalan di cat walk dengan mengenakan karya-karya terbaik klub tata busana sekolah kita. Acara ini akan 100 persen berbeda dengan acara-acara lainnya, dengan ini kita bisa menghadirkan mini festival yang lebih bervariasi untuk menyambut festival besar SMA kita!" ini adalah ide ke tiga ku setelah dua ide sebelumnya ditolak mentah-mentah. Semoga hari ini adalah hari keberuntunganku.
"Cukup menarik! Aku setuju! Bagaimana dengan kalian? Bagaimana menurut kalian ide Ishikawa-san ini?" seperti biasa, Kei Takebuchi lah yang memimpin rapat untuk festival tahunan kami. Setelah menjadi orang yang paling tidak setuju dengan dua ideku sebelumnya, aku sedikit terkejut mendengar persetujuan darinya.
"Aku setuju, apalagi acara ini ditujukan untuk umum, orang-orang yang berkunjung ke festival ini bisa saja tertarik dengan baju-baju yang diperagakan!" Shuhei Kudo, makhluk rasional lainnya. Dia mungkin bisa masuk kedalam makhluk sejenis Kei Takebuchi kalau saja dia tidak terlalu sering bertingkah konyol di depan banyak orang hanya untuk menarik perhatian Kanda Rioka "Rioka-chan! Bagaimana menurutmu? Bukankah ini keren sekali?". Mereka bertiga adalah pengurus inti OSIS SMA kami, beberapa rumor mengatakan mereka sudah berteman sejak kecil. Tiga orang menakjubkan ini sering disebut 'Segitiga Emas SMA Kirishima'.
"Tidak perlu bertanya padaku, bukankah aku selalu menyetujui ide semua orang selama itu bisa diwujudkan? Karena ini ide Ishikawa, kuharap Ishikawa-san bisa memimpin dan membentuk timnya sendiri untuk acara yang satu ini!" Selalu, selalu yang menjadi harapanku satu-satunya Rioka-chan, dia memang sedikit dingin, tapi dia tidak pernah menilai buruk seseorang.
"Terimakasih banyak! Aku akan segera membentuk tim!".
TBC~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayaka Ishikawa adalah gadis unik yang suka menyimpan benda-benda kecil yang menurutnya terselip banyak kenangan. Suatu ketika dia harus berurusan dengan Kei Takebuchi, seorang ketua OSIS yang sempurnah untuk mensukseskan mini festival yang digagasn...