Apa kalian tahu apa itu corruption virtues? Apa kalian tahu apa itu purifued sins? Corruption virtues memiliki arti bahwa kebajikan yang sudah dikorupsi oleh aura milik dosa. Berbanding terbalik dengan purified sins, itu adalah dosa yang dimurnikan oleh aura kebajikan. Akan kuceritakan, darimana semua itu berasal.
Dahulu sekali, saat banyak roh yang masih berkeliaran. Ada dua orang roh yang saling mencintai satu sama lain, tapi cinta mereka itu terlarang. Salah satu dari mereka adalah kebajikan, dan satunya lagi adalah dosa. Namun, karena cinta mereka yang begitu besar mereka tidak mempedulikan aturan itu. Setiap malam didunia manusia, kedua roh itu akan bertemu satu sama lain di perbatasan teritori dosa dan kebajikan.
Mereka akan menceritakan apa yang mereka alami, dan mereka akan berjalan-jalan untuk melihat pemandangan malam hari. Cinta mereka sangatlah kuat, bahkan mereka disebut sebagai dua roh pertama yang bergabung secara jasmani dan rohani. Mereka terikat satu sama lain, dan mereka mengerti apa yang dirasakan pasangan mereka.
Cinta yang tidak bisa dihancurkan, tapi ada seorang roh yang kesal melihat itu semua. Dia melaporkan pada para tetua roh dosa, dan para tetua roh dosa melaporkannya pada tetua kebajikan. Tetua dari sisi kebajikan menegur kebajikan itu, tapi teguran itu tidak berdampak pada dia sama sekali. Dia tetap mencintai roh dosa itu apa adanya, roh yang membuat dia bisa terus berjalan maju.
Suatu hari entah mengapa, sang roh dosa bisa menghamil. Dia melapor pada sang kebajikan, dan kebajikan itu menjadi roh yang paling senang. Namun, dia tahu bahwa mereka tidak akan aman. Akhirnya kedua roh itu turun dan menyamar layaknya manusia, dan untuk bertahun-tahun mereka hidup bahagia. Anak mereka merupakan kembar bertolak belakang. Sang kakak yang selalu berpengharapan, dan sang adik yang selalu putus asa. Kakak yang memiliki nama Despair, dan adik yang memiliki nama Hope.
Mereka hidup sebagai keluarga bahagia selama bertahun-tahun, tapi setiap cerita memiliki akhirnya. Keluarga itu ditemukan oleh para tetua dari sisi dosa, mereka membawa keluarga itu untuk dilihat semua roh. "PARA ROH, LIHATLAH AIB YANG TELAH DILAKUKAN OLEH SORROW DAN HAPPINESS!!!," teriak para tetua. Mereka mengikat Hope dan Despair kepada sebuah tiang, "LAYAK AIB-AIB LAINNYA MEREKA HARUS DIBAKAR!!!!"
"TIDAK!!! LEPASKAN ANAK-ANAKKU DAN SUAMIKU, KAU TETUA GILA!!!!"
"Maafkan kami Sorrow, tapi semua ini demi kebaikanmu."
Happiness yang melihat itu tidak tinggal diam, dia mengeluarkan skillnya yang sudah terkorupsi milik Sorrow. Dia membuat banyak orang menjadi gila, dan membuat dirinya sendiri menjadi gila. Sorrow yang melihat itu tidak diam pula, dia mengeluarkan skillnya dan membuat mereka sedih. Dia melepaskan kedua anaknya dan berlari kearah hutan, Happiness yang nggak menyadari apa pun hanya berlari mengikuti insting.
Makin lama, SG milik Sorrow semakin turun. Hingga tiba saatnya SG-nya tersisa 2%, dan dia hanya bisa jatub terduduk. Dia sadar bahwa dirinya sudah dimurnikan, semakin lama dia jauh dari Happiness dan semakin Happiness menggunakan kekuatannya dia akan semakin lemah. Dan untuk Happiness dia akan menjadi gila, dia tidak punya pilihan lain kecuali meratapi nasib kedua anaknya.
Untungnya Happiness menemukan mereka, dan kesadarannya langsung kembali seketika. Dia kemudian duduk disamping Sorrow, itu membuat kedua anaknya terbangun. "Larilah, anak-anakku.... Larilah sebelum mereka menemukan kalian...," ujar Happiness kepada dua anaknya.
"Lalu ayah dan ibu gimana?," tanya Hope.
"Kami sudah hampir mencapai akhirnya, tapi kalian berdua tidak. Larilah dan tempulah hidup yang baru, sadarkan mereka bahwa roh kebajikan dan dosa bisa jatuh cinta."
"Baiklah," kata Despair.
Dia kemudian menggendong Hope, dan mereka mengucapkan perpisahan kepada orang dua mereka. "Dhaz korun ayah... ibu...."
"Dhaz korun anak kami," ujar Happiness dan Sorrow.
Despair kemudian berlari sambil menggendong Hope, kedua roh itu hanya bisa melihat anak-anaknya pergi. "Nampaknya hidup kita berakhir disini," kata Sorrow.
"Sayang sekali, aku masih ingin lebih lama bersama denganmu."
"Andaikan, kita bisa bersama saat terlahir jadi roh baru."
"Andaikan itu terjadi, maka aku akan menjadi roh yang paling senang."
"Kau merebut kata-kataku Sorrow."
"Nggak papa, lagian ini yang terakhir kalinya."
"Kau benar.... Sorrow... selamat malam, tidur yang... nyenyak...."
"Tidur... yang... nyenyak....."
Kedua roh itu pun mati, tapi saat matipun mereka tidak terpisahkan. Mulai dari saat itu penggabungan roh dilarang para tetua, dan mereka tetap melanjutkan pencarian untuk Hope dan Despair. Sampai saat ini, belum diketahui kebenaran dari cerita ini.
"Cerita roh yang dikorupsi dan dimurnikan sampai disini," kata Chastity.
"Wow... kau hebat...," kata Pride.
"Sudahlah, aku ingin pulang."
Aku kemudian menjauh dari gerumulan, didalam perjalanan aku hanya terenung dengan ceritaku. Aku ingin tahu, apakah mereka percaya akan ceritaku?
Tbc.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Feeling (DESIME FANFIC)
FanfictionApakah jika aku jatuh cinta padamu itu sebuah dosa? Jika itu sebuah dosa, maka aku akan menanggungnya. -Chastity Ro : Entah mengapa aku suka pada kedua sejoli ini, semoga kalian bisa menghargai keputusanku.