•
•
•
•
•"Kamu yakin?"
"Iya. Mamah juga yang minta kamu main kerumah."
Gue sama Junho lagi ada taman dan dia ngajak kesini buat ngomong ke gue, kalo dia mau ngajak gue ke rumahnya besok. Jelas gue langsung nolak lah, tapi Junho terus maksa gue dan terpaksa gue bakalan dateng besok.
"Besok sore aku jemput. Sekarang kita pulang."
Selama diperjalanan pulang, gue terus kepikiran buat besok. Gue gak tau harus apa. Omongan papahnya Junho setahun yang lalu aja masih gue inget dan itu masih buat gue sakit hati.
Gue nyamperin bunda ke dapur, dia lagi masak buat nanti malem. Gue pengen minta pendapat aja sama bunda buat besok.
"Bun, besok aku mau kerumah Junho. Menurut bunda gimana? Aku harus gimana?"
"Maksud kamu apa? Kalo mau kesana ya kesana aja." Jawab bunda sambil terus fokus potong wortel.
"Duuh... Bunda lupa? Gimana keadaan papahnya Junho sama kita? Aku harus apa bun? Aku gak mungkin diem aja saat papahnya Junho ngebahas masalah yang dulu."
"Kamu tenang aja, lagian juga masalahnya udah selesai juga kan, jadi gak perlu khawatir." Jawab bunda enteng sambil terus masak.
"Semuanya emang udah selesai, bun. Tapi tetep aja, dia nyalahin ayah terus-terusan. Aku gak mau ayah dianggap bersalah sama dia!"
"Bunda tau. Lagian juga ayah udah gak masalahin itu lagi kok. Besok kamu dateng biasa aja, anggap semuanya baik-baik aja."
"Terserah bunda lah."
Ujung-ujungnya gue malah kesel sama bunda. Gue langsung masuk ke kamar trus lanjutin drama yang ketunda sama gue dari kemaren.
Hari yang paling tidak gue tunggu, akhirnya tiba.
Gue udah rapih sambil nunggu Junho di teras rumah. Sumpah! Gue deg-deg'an, gue berharap janjian ini bakal batal. Gue males berurusan sama papahnya Junho, tapi mau gimana lagi, Junho pacar gue dan gue harus bisa bersikap baik sama papahnya.
Junho udah dateng jemput gue dan gue langsung naik ke motor dia. Selama diperjalanan gue cuma diem-diem'an aja sama Junho, gue yakin dia tau apa yang gue rasain sekarang.
Rasanya cepet banget, sekarang gue udah sampe di rumahnya Junho. Gue agak ragu buat masuk ke dalem, tapi Junho gandeng gue buat masuk ke dalem rumahnya.
"Kalian udah dateng?"
Tiba-tiba mamahnya Junho buka pintu rumahnya dan itu buat gue salah tingkah dan ragu buat nyapa balik. Gue tau, mamahnya Junho itu gak ada masalah apapun sama gue ataupun keluarga gue, tapi rasanya canggung.
"Sini masuk, kamu gak pernah main kesini sih?" Mamahnya Junho gandeng tangan gue dan bawa gue masuk ke dalem rumah.
"Maaf tante, aku jarang main kesini. Kelas 11 udah mulai banyak tugas apalagi udah mau ujian." Jawab gue setenang mungkin.
Pas sampe diruang keluarga, gue liat ada papahnya Junho yang lagi duduk disofa. Gue udah keringet dingin aja sekarang. Gue ngerasa takut tapi juga kesel.
"Duduk disini. Tante buatin minum dulu buat kalian."
Sekarang gue duduk sebelahan sama Junho dan berhadapan sama papahnya Junho. Gue mikir dan gue mutusin buat nyapa papahnya, disini gue masih ada rasa sopan dan hormat sama papahnya, itu karna gue masih hormatin dia sebagai orang tua dan papahnya Junho.
"Sore om."
Dan udah gue duga, dia gak akan bales sapaan gue.
"Naah... Ini diminum dulu. Kenapa pada tegang banget sih kalian." Ucap mamahnya Junho sambil naroh gelas keatas meja.
"Kabar kamu sama keluarga kamu gimana?" Tanya mamahnya Junho.
"Baik tante, sekarang juga bang Jaehwan udah mulai koas di rumah sakit. Doain aja semoga lancar."
"Bagus kalo gitu, nanti bisa dong bantuin tante di rumah sakit kalo abang kamu udah lulus."
"Doain aja, tan."
"Papah kamu gimana?"
Kali ini bukan mamahnya Junho yamg nanya, siapa lagi kalo bukan papahnya Junho.
"Papah? Baik om." Jawab gue dan Junho mulai gengam tangan gue.
"Saya denger, papah kamu sempet masuk rumah sakit." Ucap papahnya Junho dengan sikap dinginnya.
"Itu udah seminggu yang lalu. Cuma karna kecapean aja kok." Gue mulai ngerasa makin gugup, ini adalah pertanyaan paling sensitif buat gue.
Tiba-tiba aja, papahnya Junho ketawa dan itu buat gue bingung. Gue liat kearah Junho dan dia cuma diem.
"Jelas, sangat jelas kalo ayah kamu itu kecapean. Gimana enggak? Dia kesana-kemari buat cari pinjeman uang buat perusahaannya yang udah diujung jurang."
Perkataan papahnya Junho buat gue berpikir. Dan terlintas dipikiran gue kalo apa yang dimaksud papahnya Junho itu...???
Tapi gak mungkin, semuanya baik-baik aja.
"Kenapa kamu bingung gitu? Kamu anaknya dan pasti tau tentang masalah ini kan? Saya turut prihatin."
"Pah! Jangan gitu!" Tegur mamahnya Junho ke suaminya.
"Maksud om apa?" Gue harus yakinin semuanya. Apa yang gue pikirin itu bener?
"Papah kamu pasti merahasiakan ini sama kamu. Perlu kamu tau kalo-"
"PAH!" Teriak Junho ke papahnya dan gue bener-bener kaget.
"Dia harus tau! Papah kasian aja sama dia, harusnya dia tau kalo hidupnya bakalan hancur karna ayah tercinta nya itu bangkrut. Itulah akhirnya yang bakal terjadi kalo semuanya di dasari dari uang hasil korupsi."
"Anda jangan pernah bicara seperti itu tentang ayah saya! Ayah saya tidak pernah melakukan hal keji itu! Bukannya semua udah jelas? Setahun yang lalu semuanya udah terjawab, kalau ayah saya tidak bersalah!!!"
"Dan perlu anda tahu! Saya memang tidak tau tentang masalah ini, tapi saya yakin keluarga saya melakukan ini karna saya. Saya tidak peduli akan jatuh miskin, toh semuanya akan terbongkar suatu saat nanti. Jadi nikmati hidup anda sekarang sebelum semuanya lenyap!"
Gue langsung pergi dari rumah Junho, gak gue peduliin lagi teriakan Junho sama mamahnya. Sakit rasanya pas tau semuanya, apalagi dari mulut orang yang paling gue benci.
Gue pulang kerumah dengan keadaan hancur. Gue bahkan gak bisa berenti nangis. Di ruang keluarga gue liat semuanya lagi pada ngumpul dan gue harus minta penjelasan.
"Kamu kenapa?" Gue bisa liat wajah khawatir mamah.
"Jelasin semuanya!!!"
Maaf udah hampir semingguan ini menghilang tanpa update. Lagi sibuk sama tugas sama persiapan ujian.
📝Kimxxx__
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Namja || Cha Junho [END]
FanfictionPunya pacar kayak Cha Junho itu harus kuat-kuat iman. Gimana enggak? kadang suka ngeluarin jurus manisnya tiba-tiba. Bikin pengen uyel, peluk, cium rasanya. 📝by Kimxxx__ Cover by Kimxxx__ ✔ 26 Mar, 2019 ✖ 16 Sept, 2019 [END] #2 Namja (070619) #7 Bi...