Sampe sekarang, perasaan gue masih gabisa milih siapa. Keduanya selalu ada, tapi gue gabisa terus ngasih harapan yang engga pasti. Tapi, kalo gue sayang dua-dua nya? gimana?
Engga bisa, dalam satu hati ada dua nama.
Devano, dia selalu mau dijadiin buku buat gue, pendengar yang sangat baik, Buku hidup gue, Ibu gue, kakak gue, adik gue, ayah gue, sahabat gue dan yang pasti, musuh gue.
Tapi, gue sama dia temen, ya temen, engga lebih, gue gatau perasaan dia, yang gue tau, dia selalu punya cara buat gue tersenyum.
Hari itu hari Sabtu, gue udah janjian pergi sama Devano. Gue minta anterin dia beli buku, dia bilang mau jemput gue jam 4 sore.
Satu jam gue nunggu, gue bertahan.
Dua jam gue nunggu, oke.
Tiga jam gue nunggu? setres dia.Udah gue telfon, spam chat, gadibales. Oke, udah jam tujuh malam, gue mutusin buat naik banggrin (abang green) ehe.
Baru gue pencet apk-Nya. Ada suara klakson, akhirnya yang ditunggu dateng juga, seneng, kesel, tapi bahagia.
Salah, bukan dia yang gue tunggu.
bukan dia yang gue harepin."Kei, ikut kaka yuk. "
"Kemana?"
"Nonton. Pas banget kan Kei udah siap, satu hati ya kita.
"Eh hehe. "
"Udah gimana?mau kan?harus mau ya, kakak engga nerima penolakan. "Karena emang gue lagi pengen banget buku itu, oke gue ikut. Sepanjang perjalanan, gue diem aja, ngobrol seadanya.
Udah sampe, tadinya gue mau ke toko buku dulu, tapi film nya udah mau dimulai, jadi harus diikutin.
Dapet bangku paling atas. sebelumnya KakRendy bilang mau ke kamar mandi. Film dimulai, kakRendy dateng. Tau apa yang dia bilang?
"Kei, tadi kakak ketemu si Devano. "
"Hah? "
"Iya, sama cewe dia tadi, kayanya dia nonton film yang sama kaya kita. Eh tuh dia bocahnya, paling depan dia Kei. "Setres, kutil ayam, kutil badak, kodok bencong, hantu pea, daki yonglek.
Gue nungguin dia tiga jam, terus? dia jalan sama cewe lain? gapapa, gue cuma temen, oke.
Film yang gue tonton komedi, tapi sama sekali gue ga ketawa. diem aja gue, kaya orang cepirit diem diem, biarin kesel.
Ini mau benyekin orang, hft.
Udah selesai, gue gajadi ke toko buku, udah engga ada mood lagi, mau pulang. Diajakin makan aja, gamau.
Akhirnya kita mutusin buat pulang. Ditengah jalan pulang, KaRendy ngomong panjang lebar. Tau kan orang lagi kesel, males dengerin orang ngomong.
Yang gue inget
Keisya, diantara banyak perempuan yang ada, kakak lebih pilih Keisya.
Kata orang, lebih baik bangun cinta daripada jatuh cinta.
Tapi kalo perasaan kakak, jatuh sama Keisya, kakak seneng. Kakak engga nyesel, ngejatuhin perasaan kakak ke perempuan kaya kamu Kei.
Kei emang ngga sempurna,
Kei juga sederhana
Tapi dengan segala kesederhanaan Kei, yang bikin kakak seneng dan selalu pengen bikin Kei bahagia.Sekarang, tepat pukul 21.47
Kakak mau akhirin jatuh cintanya.
Keisya mau bangun cinta sama kakak?Yap segitu, gue agak kaget.
Dengan segala emosi yang ada,
Dengan pikiran yang campur aduk.gue nerima dia.
iya, gue akan bangun cinta sama dia.
gue sekarang sadar, membuat keputusan dikala kedaan hati sedang tidak baik itu kesalahan terbesar.
***
Jadi sekarang, gue udah punya pacar lagi? gue masih bingung, masa iya beneran gue terima ya?
Berati sekarang gue udah harus berteman dengan patah hati lagi? setelah memutuskan untuk memasukan orang baru kedalam hati ini? Bersahabat dengan harapan, dan sudah harus menerima kekecewaan.
Karena berharap adalah awal dari patah hati.
Berharap KakRendi selalu ada,
Berharap dia bisa jadi kakak
bisa jadi adik
bisa jadi ibu
bisa jadi ayah
bisa jadi sahabat
bisa jadi musuh
bisa jadi Dev..Engga, yang terkahir gue harus lupain. Engga lama rebahan dikasur,
bunda manggil, katanya ada yang dateng, tamu spesial kata bunda.Kak Rendi, kenapasih malem malem kerumah? dengan wajah yang agak menyebalkan gue turun. Mungkin sedikit aneh, ketemu kekasih hati bukannya bahagia malah menderita, bagiku.
"Tuh Keisyanya, " kata bunda kearahku. Gue masih nunduk, ga ngeliat siapa yang duduk di sofa itu, dengan muka yang cemberut.
"Duh si ratu kadal ini ngambek sama gue yaa, utuk utuk, " katanya.
"Loh Devano?"
"Kenapa? kangen ya lo sama gue?! "
"Ngapain lo kesin.. "
"Taraaa, gue bawa eskrim kesukaan lo, " sembari mengeluarkan eskrim kesukaan gue.Agak tergiur, paling engga bisa ngeliat eskrim nganggur, gabisa, tapi tahan, tapi gengsi oke, gaboleh.
"Gak!" tolak gue dengan muka yang super nyebelin.
"Jangan marah dong, lo udah jelek tambah jelek tai, " katanya.
"Yaudah, pulang sana pulang, sekalian tuh kasih aja eskrimnya buat cewe lo, gausah nemuin gue lagi! "
"Lo liat? "
"Iyalah. "
"Maaf, itu.. "Belum sempet dia ngomong, gue udah tinggal langsung ke atas. banting pintu, nangis di kamar.
Lemah ya Keisya. Harusnya gue yang sama Devano tadi, harusnya gue yang ada di samping Devano tadi. Devano jahat, gue benci sama Devano.
Kenapa harus ketemu sama Devano?
kenapa gue berharap sama dia? kenapa dari awal gue ga kasih harapan gue ke KakRendi aja?
Kenapa harus ngejatuhin perasaan ke Devano. Salah, perasaan ini salah. Bunuh perasaan ini semesta.See? jika harapan tak sesuai dengan apa yang diinginkan, yang didapat hanyalah sebuah kekecewaan.
Awas aja ya, gue bakal tunjukin ke Devano, kalo misalkan gue itu bahagia sama kak rendi. Emang dia doang, dasar anakonda.
Bentar, bentar, gimana gue mau bahagia? kalo bahagianya gue kan dia?
Gue juga bingung kenapa gue punya perasaan gini. Gue gamau kehilangan KakRendi, gue juga gamau Devano sama orang lain.
Perasaan gue ini sebenernya buat siapa?
Gue bangun, cuci muka, natap cermin. Engga pantes gue nangisin orang yang mikirin gue aja engga.
Stop Kei, lo ga boleh maksain perasaan lo.Setelah gue balik ke kasur, gue rebaham sebentar, ga lama, ada yang manggil nama gue, gue kenal suara itu, apa gue harus nemuin dia?
Nemuin siapa?
Keisya sama siapa sih sebenernya?
Hm..
KAMU SEDANG MEMBACA
KELABU
Teen FictionPrincess atau tuan puteri? Keisya atau Syasya? Ya, dua orang yang datang memberi warna baru dalam hidup seorang gadis mungil namun memberi beban tersendiri baginya. Dua orang yang sama sama tulus mencintai Keisya. Namun, dengan caranya masing-masin...