001 Biodata Narasi

58 10 0
                                    

YUNIMATUL AZIZAH

Yunimatul Azizah, lebih sering dipanggil Yuni dengan tanggal lahir 27 Oktober 1998 di Kota Pacitan, Jawa Timur. Namun sekarang, ia tinggal di Kota Rembang. Tepatnya di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Si pemilik hidung mini ini mempunyai beberapa hobi dari kecil. Mulai dari menyanyi, menggambar, membaca, membuat sesuatu yang unik dari benda bekas, dan yang terbaru yaitu menulis. Namun dari riwayat yang ia miliki, ia masih dibilang sangat awam perihal tulis menulis.

"2019 masih saja jadi pembaca?" ungkap salah satu penulis cerita yang Yuni baca, mendorong Yuni untuk menulis. Ia mulai mencoba menulis dari hal-hal yang sederhana. Misalnya merangkai kata, membuat celoteh tentang peristiwa di sekitar, menulis agenda-agenda islami, dan lain-lain. Namun ketika ia menulis sebuah naskah yang berbau cerita, ia lebih sering gagal dan berhenti di tengah jalan.

Alhamdulillah, ketika mengikuti ajang kepenulisan, ia pernah menjadi juara ketiga dalam event pembuatan cerpen dengan tema impian. Selain itu, cerpen karyanya pernah lolos dalam seleksi event dongeng nusantara. Dan naskahnya yang berjudul Afwan Yaa Alfathunnissa lolos dalam seleksi tantangan 300 hari menulis oleh @300days_challenge.

Saat ini, Yuni tengah bergabung dengan beberapa grub kepenulisan. Dari grup-grup inilah Yuni mulai mengasah kemampuannya serta menggali ilmu dalam bidang tulis menulis.

Dalam langkah ke depannya, Yuni berharap agar tulisannya dapat lebih baik. Selain itu, ia juga berharap dapat membuat karya yang dapat bermanfaat kepada orang lain agar dapat mewujudkan mottonya yang berbunyi "Menulislah, tanpa harus mengharapkan pembaca. Menulislah, jika itu bisa mengingatkanmu tentang hal yang lupa. Menulislah, jika itu bisa membuatmu bahagia. Menulislah, jika itu bisa mengabadikan sebuah rasa. Dan menulislah, jika itu bisa bermanfaat terhadap sesama."

The CaptionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang