"Kamu beneran gak mau ikut sama Bunda, dek?" tanya Kak Mark ke gue.
Gue mendengus pelan, "ngapain ikut? Orang nanti juga aku gak di anggep."
Bunda nyamperin gue dan duduk di sofa sebelah gue. Dia natep gue teduh, terus senyum. Senyumnya tapi bukan kayak bunda yang biasanya lho? Dan gue gak suka kalo bunda udah kayak gini.
"Dek, bunda tau kamu masih kesel sama mama. Tapi jangan gitu okay? Gimana pun dia mama kamu sayang. Dia yang ngelahirin kamu. Masa kamu gak mau ketemu sih? Ikut yuk sama bunda?" Ucap bunda gue lembut.
No no no. Gak. Gue gak mau. Banyak alasan gue gak suka sama mama. Banyak banget.
Mulai dari dia yang gak pernah ngurusin kak mark, pernah mukul bang jeno padahal tau apa sih dulu anak kecil? Nyakitin ayah, selingkuh, sering gak pulang, gak pernah yang namanya ngasih kasih sayang, nyentuh gue aja dulu gak pernah bor?
Kurang apa lagi alasan gue? Kalo di bilang sayang mah pasti. Tapi gue benci aja kalo inget masa kecil gue.
Dan, bunda. Ya, dia bukan ibu kandung gue, dan kakak-kakak gue. Bunda nikah sama ayah waktu gue kelas 5 SD. Ya jadi cukup tau lah sifat-sifat gue dan abang gue.
Walau begitu sih, gue tetep berbakti sama bunda. Bunda udah kayak nyokap kandung gue. Orang yang jatoh nya kayak malaikat, dateng dan nyelamatin keluarga gue.
Udah ah, sedih gue jadinya panjul.
"Ikut yok. Kakak traktir abis itu." Kak mark nyamperin gue dan langsung rangkul gue. Jangan lupa sama kecupan di pucuk kepala.
Awokwokok
"Abang ikut, kak?" ucap gue pelan. "Enggak." Jawab kak mark.
Gue mendengus sebal, iyalah kayak nya sekesel apapun gue sama mama, gue gak sampe kabur nyari kesibukan buat ngehindarin ginian. Lah si Jeno? Kampret emang.
"Yaudah aku ganti baju dulu."
P E R S O N A L I T Y
"Kak, ngapain sih ih males banget aku. Aku pulang aja deh. Enek disini lama-lama."
"Ntar ya, sayang. Ini ada acara kumpul gitu. Bunda diajak, dan katanya sih harus bawa keluarga. Kan kita doang yang bisa diajak? Memang kamu mau bunda sendiri?" Ucap kak mark. Gue ngegeleng samar.
Ini bukan yang pertama kalinya sih buat gue ketemu mama. Tapi ya gimana ya?... ah susah lah.
Akhirnya kita nyampe di depan rumah. Eh ngga, ini bisa dibilang mansion gak sih? Gila aja rumah gede banget kayak begini. Kalo ini rumah punya gue, udah gue bikin kontrakan anying, eh astagfirullah.
Kita masuk kedalam rumah yang warnanya rose gold gitu, ebuset kayak warna hp gue. Waktu dipintu bisa dibilang rumah ini tuh classy banget. Tataan barangnya juga pas. Gak banyak-banyak dan gak warna-warni. Jadi kontras sama warna rumah.
Sampe dalem gue ngeliat wanita yang turun dari tangga. Pakaian yang kayaknya sih 'terlalu' mewah buat acara nggak formal gini.
Ya sabodo teuing lah teu urus.
Kak mark natep gue dan senyum. Owalah kok gue baru sadar kalo kak mark ganteng nya berkali-kali lipat kalo lagi pake setelan jas ini.
"Heh." Kak mark dorong kening gue pelan. "Bengong mulu. Ayo samperin dulu." Gue ngangguk. Tetep dalam genggaman kak mark, kita ngikutin bunda dari belakang.
YOU ARE READING
Personality -Na Jaemin
FantasyJeno pernah bilang, "Temen gue sekalinya cakep, ya cakep banget. Sekalinya jelek ya kayak Haechan. HUAHAHA bercanda gue, Chan. Sungpa deh." Dan semenjak itulah Haechan too much loveself.