Waktu pertama kali ku lihat dirimu hadir
Rasa hati ini inginkan dirimu
Hati tenang mendengar suara indah menyapa
Geloranya hati ini tak ku sangka'Tok tok tok'
Suara ketukan pintu mengalihkan perhatian para mahasiswa yang sedang fokus memperhatikan dosen yang menjelaskan materi. Seorang wanita cantik memasuki ruang kelas tersebut.
"Selamat pagi Pak, maaf mengganggu waktunya. Saya Raify Alyssa, saya mahasiswi pindahan dari Bandung Pak, "
"Iya selamat pagi. Selamat datang. Perkenalkan saya Pak Duta, saya mengajar mata kuliah Analisis Kesehatan Masyarakat. Silahkan perkenalan, "
"Baik pak. Hallo semua, perkenalkan nama saya Raify Alyssa saya pindahan dari Bandung. Mohon bantuannya teman-teman,"
"Silahkan Raify, duduk dibangku sebelah Mario. Mario, angkat tanganmu,"
"Baik pak, terima kasih,"
***
RIO P.O.VMario Andreans, perkenalkan namaku. Biasa di panggil Rio. Hari ini hari pertama masuk kuliah untuk semester baru. Mata kuliah Analisis Kesehatan Masyarakat jadi pembuka semester baru untuk fakultas kedokteran. Dengan berbekal beasiswa yang kuterima sejak sekolah dasar, hingga sekarang aku bisa kuliah. Dokter adalah cita-citaku sejak kecil. Kata orangtuaku, sejak kecil aku sudah biasa dengan kotak P3K. Setiap temanku yang jatuh dan terluka pasti selalu aku ajak ke rumah dan selalu aku obati dengan obat merah yang ada di kotak P3K itu. Analisi Kesehatan Masyarakat juga salah satu mata kuliah favoritku, jadi aku selalu berusaha untuk mengerti apa yang diajarkan dosen dan harus mendapatkan nilai yang memuaskan agar beasiswa itu bisa bertahan.
Pada saat aku sedang mendengarkan apa yang diterangkan pak Duta, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu.
'Tok tok tok'
Seorang wanita masuk ke kelasku. Sepertinya mahasiswa baru.
"Baik pak. Hallo semua, perkenalkan nama saya Raify Alyssa saya pindahan dari Bandung. Mohon bantuannya teman-teman,"
'Cantik,'
"Silahkan Raify, duduk dibangku sebelah Mario. Mario, angkat tanganmu,"
Kuangkat tanganku, memberi tanda bahwa posisiku berada dibagian paling tengah lurus dengan white board. Dia menyapaku terlebih dahulu.
"Hai. Namaku Raify Alyssa. Biasa dipanggil Ify,"
"Hai. Aku Rio, Mario Andreans. Duduk Fy!" kujabat balik tangannya. 'Indah sekali senyumnya'. Eh.
"Thanks Yo, semoga bisa berteman baik,"
"Sama-sama Fy,"
Setelah acara perkenalan tadi, kami kembali fokus dengan materi yang disampaikan Pak Duta. Dan aku perhatikan Ify begitu serius mendengarkan apa yang disampaikan Pak Duta. Hampir dua jam kami menerima materi dari Pak Duta, kulihat Pak Duta sedang membereskan buku materinya.
"Baik anak-anak materi kita sampai bab ini dulu, untuk tugas kelompok minggu lalu tolong diselesaikan dan dikumpulkan minggu depan. Untuk nak Raify, bisa bergabung dengan kelompok Mario,"
"Baik pak," ucap Ify
"Kalau begitu saya tutup dulu kuliah hari ini. Selamat siang,"
"Selamat siang pak," sahut teman-temanku. Kulihat pak Duta sudah pergi keluar ruang kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIFY (Short Stories)
Historia CortaShort Stories, tentang Rio Ify & Idola Cilik. __________________________________ Hai Wattys! Semoga kalian suka cerita-cerita yang aku buat. Kalian juga bisa follow gue di: •Instagram @fitriapict •Twitter @fitriapict •Facebook Fitria Febriani Th...