INI AKU !

296 7 0
                                    

Perkenalkan, namaku Vio. Banyak hal yang ingin aku ceritakan. Aku harap kalian tidak akan bosan membaca cerita yang akan aku suguhkan. Aku lahir pada tanggal 11 Oktober 1998. Yap ! Aku berumur 20 tahun saat ini. Hanya beberapa bulan lagi usiaku menjadi 21 tahun. Selama berada diusia 20 tahun, aku merasa sangat banyak impian yang ingin aku capai.

Aku ingin sekali segera lulus dan diwisuda pada 15 Maret mendatang. Tetapi, banyak hal yang belum aku selesaikan. Aku belum mulai memberikan judul kepada dosen pembimbing, aku juga belum mulai membuat rencana proposal. Ada teman teman SMA dari jurusan lain malah sudah disetujui dan sudah mendapatkan izin untuk menyusun bab 1 sampai bab 3. Rasanya sangat iri melihat persiapan temen temen yang lain dalam menyelesaikan proposal seminar mereka. Ketika ada yang tanya, kenapa aku belum mulai mengajukan judul? Aku termenung memikirkan alasan yang tepat dan aku sadar, aku hanya takut gagal dalam melakukannya. Sejak dulu, aku hanya bisa mengerjakan satu hal. Jika aku mengerjakan 2 hal sekaligus, maka salah satunya akan gagal dan pastinya karena aku hanya fokus mengerjakan satu hal. Saat ini aku sedang kuliah juga dengan 23 SKS. Aku takut gagal dalam persiapan proposal itu. Memang terdengar seperti memberikan alasan, tetapi aku tidak malas mengerjakannya. Aku sangat bersemangat mencari ide di waktu luang ketika urusan kuliah telah aku selesaikan. Tetapi, rasanya sangat menyulitkan ketika harus mengajukan ide ide yang telah aku rangkum tersebut. Entahlah, akupun tak tau mengapa hal ini bisa terjadi dan aku rasa aku hanya takut gagal. Kalian tau rasanya,kan?

Diusia ini juga, aku berkeinginan untuk mengunjungi beberapa tempat yang terkenal diluar negeri,seperti Korea dan Jepang. Kenapa harus kedua negara tersebut? Alasan yang pertama adalah karena aku sangat penasaran dengan musim salju. Kedua aku sangat ingin melihat bunga sakura. Dan terakhir, pastinya adalah kuliner. Banyak makanan yang ingin aku coba. seperti makanan seafood khas disana. Negara Jepang mempunyai makanan halal seperti Okonomiyaki atau Takoyaki. Selain itu, Korea punya banyak makanan yang ingin aku coba, misalnya, kue beras.

Banyak hal yang ingin aku coba, banyak tempat yang ingin aku kunjungi, banyak hal yang ingin aku lakukan, tapi apa artinya jika aku tidak bersyukur sama sekali dengan keadaan yang aku yang sekarang? Apa artinya jika aku hanya egois dengan impian tersebut tanpa bekerja keras mewujudkannya? Apa artinya jika aku tidak peka dengan dukungan orang orang di sekitar ku?  

--- Salam

THAT'S Me !!Where stories live. Discover now