"aduuh andai aja key punya cowok kayak cha eunwoo pasti hidup key dijamin bahagia sampe mati deh..."
key emang suka gitu, key sekarang lagi nonton drama di laptop sambil ngayalin kalo cha eunwoo jadi pacar key.
jangan heran deh, key emang suka main bareng imajinasi-imajinasi dan fantasi yang mungkin nggak bisa jadi kenyataan.
ya salahin key, kenapa key bisa ngayal sejauh itu huft.
key ini mahasiswa semester dua jurusan desain grafis, merangkap jadi salah satu author webtoon.
maklumin aja ya kalo khayalan key bisa terbang sampe langit ke tujuh, namanya orang imajinatif.
"key laper deh, bentar ya cha eunwoo key mau beli makan dulu, nanti key lanjut lagi nontonnya."
key akhirnya keluar buat beli cemilan ke minimarket di komplek apartmentnya.
tapi yang enggak key tau, beberapa menit setelah key keluar dari apartment ada seseorang dateng ke apartment key.
orang itu bawa-bawa koper terus anehnya dia bisa masuk pake kartu akses apartment.
dapet dari mana coba?
orang itu masuk tanpa ragu, pas pintu dibuka orang itu kelihatan kaget.
"kok apartmentnya berantakan? apa masih ada yang tinggal di sini?"
orang tadi mengecek seluruh ruangan dalam unit apartment.
"nih kenapa barang-barang banyak banget, punya orang ya? tapi kan kata bang daniel udah kosong nih apartment?" orang itu menggaruk tengkuknya bingung.
sampai akhirnya key dateng sambil ngangkut satu kantong plastik penuh isi snack.
key kaget banget pas tau pintu apartment nya udah gak terkunci lagi, apa ada maling?
pas key melangkah ke dalem malah langsung shock gara-gara ada orang asing di dalem apartment.
"hoo! kamu siapa?!"
orang tadi ikut kaget juga lihat key, "harusnya gue yang nanya, lo siapa? kenapa bisa ada di sini?" tanyanya.
"ini kan rumah key! kamu mau ngapain?"
"ini rumah lo? bukannya apartment ini udah kosong ya?"
"ih! kata siapa? ini buktinya ada key di sini!"
key bener-bener nggak ngerti kenapa cowok itu tiba-tiba masuk rumah, dan bilang kalo apartment key ini udah kosong.
"ada yang gak bener nih, bentar gue telepon dulu bang daniel."
orang itu langsung telepon kak daniel, yang punya gedung apartemen ini.
"halo bang, ini kenapa ada cewek di apartment gue?... hah? lo lupa bang?... terus gimana nih bang?... hah? tinggal bareng dia?... tapi bang, gue gak bisa... yah bang lo gitu amat...bang? loh? halo! halo!"
orang itu mendecak terus masukin ponselnya ke saku celananya.
key yang ngeliat itu cuma bisa bingung, sebenernya siapa sih cowok ini?
"jadi lo beneran tinggal di sini?"
key cuma ngangguk.
"oh, gitu. kayaknya bang daniel ada keliru deh, dia lupa lo udah bayar sewa tempat ini jadi dia ngijinin gue tinggal disini, ehm gini, apa lo bisa pindah tempat? nanti gue gantiin deh uang sewa lo."
key melotot, gimana bisa key pindah padahal key dulu yang tinggal di sini?
"enggak bisa! kan kamu yang dateng terakhir, jadi kamu aja yang pindah."
"kok gue sih?"
"ya terus gimana? key udah lama tinggal di sini, key nggak bisa pindah gitu aja."
"please ijinin gue di sini, lo bisa pindah ke mana pun yang lo suka, asal jangan di sini."
"jangan paksa key! kalo kamu gak suka key tinggal di sini yaudah kamu aja yang pergi!"
key berjalan ke kemar lalu menutup pintu kamar keras.
key takut dan bingung, gimana bisa ada cowok kejam kayak gitu!
sementara itu cowok tadi mengusak kepalanya pening, masa iya dia harus tinggal seatap sama cewek?
tapi dia perlu apartment ini.
akhirnya cowok itu membuang segala harga dirinya, memohon agar bisa tinggal serumah sama key.
dia berdiri di depan pintu kamar key, mengetuk beberapa kali.
"key... nama lo key kan? em, kalau lo enggak mau pindah oke, gue terima tapi bisa kan gue tinggal di sini?"
key enggak ngejawab, tapi dia dengerin kata-kata di balik pintu.
"please, ini pilihan terakhir gue. kalo gue enggak tinggal di sini, gue gak tau musti kemana lagi. key, lo mau kan tolongin gue?"
key bisa denger nada putus asa dari suaranya, key emang suka kesepian karena tinggal sendirian di apartment segede ini.
tapi ya masa tinggalnya bareng cowok?
"key? lo dengerin gue kan?"
key berpikir bentar, kalo key ada di posisi cowok itu apa yang bakal terjadi sama key?
key enggak tega juga, jadi key bukain pintu bikin cowok itu mundur selangkah karena kaget tiba-tiba pintu kebuka.
"key ijinin kamu tinggal di sini, tapi kamu harus patuhin aturan key."
"aturan apa?"
"pokoknya ada, kamu mau apa enggak?"
cowok itu mengangguk cepat, "mau deh mau, asal gue diijin tinggal di sini."
"bagus, yaudah kamu tidur di kamar sebelah. key mau masuk kamar, kamu gak boleh ganggu!"
baru aja key mau tutup pintu tapi ditahan duluan sama cowok itu.
"makasih key, oh iya nama gue marcell."
"key gak nanya."
akhirnya key tutup pintu kamar lagi, kali
ini dikunci dulu biar marcell enggak bisa macem-macem.awas aja kalo marcell macem-macemin key, key bisa laporin kak seto!
-
jadi bagaimana part pertama? oh iya jangan lupa dukung kim mingyu ya
KAMU SEDANG MEMBACA
roommate check • kim minkyu ✔
Fanficapa perlu lo gue buat jatuh cinta dulu baru bisa nerima gue di sini? -marcell •jellyfish kim minkyu × local names × lapslock