04:15 pm
"key, mau kemana?" tanya marcell ngeliat key yang menuju pintu.
"mau beli bahan makanan, kulkasnya udah kosong."
marcell yang lagi duduk-duduk di sofa langsung berdiri ngehadang key yang mau keluar.
"eh, gue nitip dong, beliin pisau cukur ya key?"
"marcell lupa? yang asisten di sini tuh marcell, bukan key. jadi marcell gak berhak nyuruh-nyuruh key."
"gue cuma nitip doang key, bukan nyuruh buset dah."
"key tetep gak mau, kalo butuh apa-apa beli sendiri!"
key dorong tubuh marcell biar nyingkir dari jalan ke pintu, tapi marcell nahan tangan key.
"iya gue beli sendiri, tapi tunggu."
"enggak, marcell kelamaan."
"ck, tunggu bentar anjer! diem lu!" marcell nunjuk wajah key pake telunjuk sama matanya melototin key bikin key ciut.
setelah marcell ngambil jaket mereka pun keluar bareng.
di mini market key beli sembako sama beberapa bahan masakan.
"bisa gak lo bawanya? keknya keberatan gitu?" tanya marcell setelah mereka keluar dari minimarket.
marcell yang cuma beli pisau cukur nawarin bantuan buat bawain belanjaan key yang buanyak itu.
"enggak usah, key bisa bawa sendiri."
"oke, gue duluan."
key mendesis saat marcell berjalan ngedahuluin dia.
secara marcell bisa jalan lebih cepet soalnya gak bawa yang berat-berat.
udah jalan lumayan jauh tapi kok marcell ngerasa key ketinggalan di belakang ya? sampe gak keliatan loh.
marcell yang perasaannya gak tenang pun balik lagi buat nyamperin key.
tapi yang marcell liat malah key yang bersimpuh menangisi berasnya yang jatoh berserakan di trotoar.
"loh key! lo kenapa?" tanya marcell panik.
"beras... kantong plastik... bolong..."
meski kalimatnya gak jelas tapi marcell langsung paham apa yang dimaksud sama key.
"udah jangan nangis, kita beli lagi."
"tapi itu uang key yang terakhir buat bulan ini, hiks..."
marcell gak tahan banget liat key nangis gini, gak nyaman aja gitu hati kecilnya.
"pake duit gue dulu key. udah, ayok balik kita beli lagi belanjaan lo."
key ngangguk pasrah, sebelum kedua tangannya dipegang marcell buat bantuin key berdiri.
cuma satu kantong kresek yang tersisa berisi beberapa bahan makanan.
kantong yang isinya beras, bolong terus plastik berasnya rusak pas jatoh gitu aja.
gak terselamatkan deh.
mereka berdua berakhir jalan bareng ke rumah dengan marcell bawain semua belanjaan key pake otot-otot lengannya yang mulai kebentuk itu.
"marcell, marcell punya duit dari mana tadi? bukannya kemarin marcell masih minjem sama key? tapi hari ini kenapa marcell banyak duit?" tanya key polos.
"gue kerja dong."
"kerja apa?"
"lo gak perlu tau," jawab marcell singkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
roommate check • kim minkyu ✔
Fanficapa perlu lo gue buat jatuh cinta dulu baru bisa nerima gue di sini? -marcell •jellyfish kim minkyu × local names × lapslock