hari ini akhirnya hari-h pameran dilaksanakan.
marcell udah antusias, excited pake banget deh pokoknya.
sepulang ngampus marcell langsung ke fakultasnya key gak tau deh kenapa.
cuma dia ngikut aja sama perasaannya buat langsung ngajakin key sebagai orang pertama ke pameran bareng dia.
sama pas waktu marcell dapet kabar kalo lukisannya sukses terpilih buat dipajang, marcell juga ngasih tau ke key sebelum ke orang lain.
udah jadi kebiasaan buat marcell buat cerita ke key, ngebiarin key jadi orang pertama yang denger tentang celotehannya.
"key!" panggil marcell sambil ngelambain tangan biar key bisa notice dia.
padahal kan marcell tinggi plus ganteng, jadi udah noticable sekali meski dia gak minta dinotice.
key nyamperin marcell terus ngobrol, pas banget saat beberapa cewek yang baru keluar kelas sama kayak key.
langsung deh mereka pada was-wes was-wes liatin key deket sama cokiber sekampus.
"eh, marcell ngapain nyamperin key?"
"gue mau ngajakin lo ke pameran! ikut ya? ya? ya?" sekarang malah sok imut, dasar marcell kalo key lemah gimana?
"oke deh key ikut, lagian key udah gak ada kelas abis ini."
"mantep, yaudah kuy!" ucap marcell kelewat semangat sampe gak nyadar udah maen gandeng aja tangan key.
sementara itu di sudut lain ada wibi yang baru selese kelas, kebetulan gak sekelas sama key.
wibi yang ngeliat marcell jalan bareng key ngelewatin koridor kampus cuma bisa melotot.
"wah sialan si marcell, katanya tetanggaan doang tapi udah tau gebetan temen masih aja diembat. gak bisa dibiarin."
baru aja wibi mau nyusulin mereka berdua eh ada telepon dari nyokapnya.
"iya buu iyaaa,... nih wibi otw kok,... iyaaaa."
wibi ngusak rambutnya gusar, "baru mau ngejar gebetan ada aja kendala, tapi gue gak mau durhakain nyokap."
akhirnya wibi milih buat mengikhlaskan marcell gandeng tangan key buat saat ini.
mungkin kalo lain kali ketemu lagu bakal wibi bejek-bejek muka ganteng marcell.
kalo inget sih.
•
"ini beneran lukisan marcell? wah gak nyangka kalo dipajang gini makin bagus deh!" ucap key mengagumi lukisan martabak yang dulu pas buatnya nyusahin.
iya lah nyusahin, orang key yang bolak-balik pergi beliin martabak buat dijadiin modelnya.
"kalo gini sih key percaya marcell jago ngelukis, key akuin marcell keren loh."
key yang ngerasa celotehannya gak digubris noleh ke marcell yang mematung.
mandangin ke arah bawah lukisan.
"marcell? marcell kenapa?" key ngikutin arah pandang marcell dan langsung paham apa yang bikin marcell diem seribu bahasa.
"itu... bukan nama gue key. ini gak keliru masang keterangan siapa pelukisnya kan?" tanya marcell masih natap lurus ke nama yang jelas bukan nama marcell sebagai pelukis karya ini.
"pasti ini cuma keliru cell, namanya manusia pasti ada errornya juga," key berusaha biar marcell tetep berpikiran positif.
"tapi judul lukisannya gak salah, cuma nama pelukisnya doang yang gak sesuai."
key tau marcell udah gak bisa ditipu lagi, marcell gak sebodoh itu buat ngertiin kalo karya dia dicuri.
iya dicuri atas nama orang lain.
"marcell..." panggil key pelan.
marcell ngepalin tangannya kuat, ngelangkah cepat ke panitia pameran.
tanpa peduli kalo ini di tempat umum, marcell langsung narik kerah baju salah satu panitia pameran yang lagi jaga di sana.
karena emang udah emosi marcell jadi susah buat diajak ngobrol baik-baik.
sampe akhirnya terjadi baku hantam, oke iya marcell semarah itu.
alhasil marcell dan key pun ditendang keluar dari pameran karena dianggap perusuh.
udah gitu muka marcell ada lebam-lebam lagi karena tadi bukan marcell doang yang mukul, si panitia malah keroyokan tapi tetep aja yang disalahin marcell.
"ke apotik dulu ya? nanti key obatin itu lebamnya marcell," kata key sambil nunjukin pipi marcell yang udah membiru itu.
"ck, gak usah!"
"tapi nanti malah sakit kalo gak diobatin."
"terus apa peduli lo?! apa hah?! gue emang udah ngerasa sakit terus apa? lo gak akan bisa hilangin rasa sakitnya gitu aja kan? jadi please tinggalin gue sendiri, jangan ganggu!"
key enggak marah dibentakin gitu, dia malah makin kasihan liat keadaan cowok tinggi itu.
baru kali ini marcell keliatan serius, keliatan marah beneran dan keliatan rapuh di mata key.
"oke, key gak akan ganggu marcell tapi kalo marcell pengen cerita key selalu siap buat dengerin. inget marcell gak sendirian, ada key, ya?"
marcell ngalihin wajahnya ke arah lain, key maklumin itu.
ini emang masalah marcell jadi key akan beri privasi buat cowok itu sendirian.
key jalan berlawan arah sama marcell, dia beli obat ke apotik buat jaga-jaga meski marcell bilang gak butuh tapi gimana bisa key percaya itu saat marcell berulang kali meringis kesakitan?
key gak setega itu biarin luka di wajah marcell membiru tanpa diobatin.
•
8.15 pm
key udah nungguin marcell pulang selama berjam-jam tapi tuh cowok belum kunjung tiba.
gak tau kenapa key juga gak nyerah nungguin marcell, otaknya nyuruh buat gak mikirin lagi si marcell tapi kata hatinya milih yang sebaliknya.
cklek
pintu kebuka nampakin sosok tinggi dengan rambut kusut tapi untung muka ganteng, iya marcell.
key buru-buru nyamperin marcell terus megang kedua lengan marcell khawatir.
"marcell darimana aja?"
marcell yang nunduk itu akhirnya natap mata key dengan sendu.
ada likuid bening masih tersisa di sana.
"gue capek key... gue capek sama diri sendiri..." lirih marcell yang kemudian nyandarin kepalanya di bahu key.
dan itu pertama kalinya marcell memperlihatkan sisi paling rapuhnya pada orang lain.
-
yang pengen puk2 in marcell ehe
KAMU SEDANG MEMBACA
roommate check • kim minkyu ✔
أدب الهواةapa perlu lo gue buat jatuh cinta dulu baru bisa nerima gue di sini? -marcell •jellyfish kim minkyu × local names × lapslock