11 • one date

801 169 8
                                    

"pagi key cantik."

gak ada angin gak ada ujan si marcell tiba-tiba keluar kamar terus nyamperin key yang lagi asik nuangin susu ke serealnya, nyapa pake embel-embel 'cantik', jangan lupain senyum yang kelewat ganteng itu.

untuk sesaat key sempat terpana sih, tapi sesaat doang.

"baru sadar key cantik?" balas si cewek senyum miring.

sialan nih cewek, baru dipuji sekali udah songong, pikir marcell.

"hehe, tapi hari ini cantik lo berkali-kali lipat deh key."

"mau apa? marcell mau pinjem duit?"

gak tau kenapa key nyeletuk gitu aja, berasa marcell hina banget gitu mau minjem duit aja segala muji cantik dulu.

"dih ngapain, gue udah kaya gak perlu pinjem sama lo lagi."

"ya udah, terus ngapain muji-muji key? pasti ada udang dibalik wajan kan?"

"dibalik batu, ege!"

"ah sama aja, lebih enak di wajan jadi udang goreng tepung nyam... nyam..." key memperagain seolah dia lagi makan sesuatu, padahal emang lagi makan sereal.

"random banget sih lo key. gini, gue cuma mau minta tolong temenin gue abis ini," ucap marcell yang narik kursi di depan key terus ngedaratin pantatnya ke kursi itu.

"nemenin kemana?"

"keluar, jalan."

"berdua doang?"

marcell ngangguk abis itu ngeraih susu yang dibiarin key di meja makan, neguk dari tutupnya gitu aja.

"semacam date gitu?"

marcell yang belum sempet neguk susu itu keburu keselek duluan dengernya.

"buset dah, pede amat lo. gak gak! ini bukan nge-date," elak marcell.

"terus apa?"

"ya pokoknya lo ikut gue aja, ntar juga tau bakal ngapain."

key natap marcell penuh selidik, mulutnya masih penuh sama sesendok sereal bikin marcell jadi ketawa gitu aja liat pipi gembul key.

"lo gemes banget sih kalo lagi makan, sampe pipi lo gembul gitu," ucap marcell bikin key malah ngerutin alis heran.

"udah jangan muji key lagi kalo gak ikhlas, key tetep mau kok nemenin marcell nanti gak perlu segala bilang kalo key gemes," kata key menyesap sisa susu di mangkuknya, nyiasin noda di tepi atas bibirnya.

marcell ngusap noda itu pake ibu jari, tapi key buru-buru mundurin wajahnya.

marcell ngangkat alisnya abis itu nyeletuk,"gue tulus bilang lo gemesin, bukan karena gue ada maunya."

serius, key udah ngerasa ada yang gak beres sejak itu.









sekarang key tau kenapa marcell gak bilang mau kemana dan ngapain.

tau gini key ogah nemenin marcell.

iyalah ogah, masa dia disuruh jadi kuli angkut barang-barang marcell?

marcell ngajakin key keluar tuh maksudnya nemenin buat belanja peralatan buat ngelukis.

mana marcell beli kanvas yang lumayan gede kan, belum lagi sama cat yang gak tau berapa banyak warna yang kebeli sama marcell.

"eh key ke situ ya, gue beli aseton dulu."

"eh marcell! tungguin duh!" keluh key bawa-bawain banyak barang.

marcell mah enak tinggal jalan cepet ninggalin key.

pas marcell udah selesai beli aseton masih diekorin key di belakangnya mereka jalan lagi buat pulang.

pas lagi nungguin taksi key udah gak tahan panasnya terik matahari, pelipisnya udah keringetan.

"panasnya... marcell nggak mau beliin key minum dulu apa? udah key bawain barangnya marcell nih!," protes key ke cowok tinggi itu.

"lo haus?"

"iya," key ngusap bibir keringnya pake lidah ngode-in kalo mulut sama tenggorokannya itu beneran kering.

"ya udah tahan aja, abis ini pulang kok."

oke cell, oke. key kuat kok ya? ya kan key?

key senyum miris denger itu, pengen dia jorokin sampe tuh muka ganteng nyium aspal panas di tengah jalan tapi key inget dia masih manusia berbudi luhur.

untung aja gak sampe lima menit taksinya udah nyampe, mereka pun pulang dengan selamat sehat walafiat.

sampe di apartment key langsung naruh barang-barang marcell sembarang terus rebahan di sofa.

marcell yang ngeliat itu pengen marah soalnya barang belanjaan dia dibanting gitu aja, tapi gak jadi pas liat muka kelelahan cewek itu.

poninya setengah basah, pipinya merona kepanasan, matanya terpejam nikmatin ademnya ac ruangan.

kalo ada cewek gitu di depan marcell, posisi rebahan di sofa, gak ada siapa-siapa alias cuma berdua, boleh gak marcell khilaf?

"cell, ambilin key minum dong... key haus banget," pinta key yang matanya masih merem itu.

marcell langsung sadar dari pikiran ngaconya barusan, ya tuhan tolong jagain marcell dong biar gak mikir yang iya-iya.

"o.. oke, bentar gue ambilin," marcell buru-buru ngambil air mineral di kulkas.

"nih key, minum."

key bangkit dari posisi rebahannya, duduk dan langsung neguk isi botol itu sampe kesisa setengahnya.

"kehausan banget?" tanya marcell yang udah ngambil posisi duduk di samping key.

"uh-um, hauuuuus bangeeeet, harusnya marcell peka dong tadi! beliin minuman kek, ini mah enggak marcell emang tega!" cerocos key merenggut kesel.

"sorry deh, lain kali gue janji bakalan lebih peka."

"serius?"

"iya, serius. pinky promise?" marcell ngangkat jari kelingkingnya.

disambut sama tautan jari kelingking key yang ukurannya mungil itu.

marcell tersenyum liat tautan kecil itu, padahal ini kan cuma skinship ringan tapi kok marcell ngerasa sekujur tubuhnya ngerasain efek berterbangan ya?

"eh bentar, itu artinya marcell bakal jadiin key kuli angkat barang lagi dong?" tanya key merasa gak terima marcell ngejanjiin kalo lain waktu bakal beliin key minum.

marcell terkekeh, "maksud gue lain kali gue ngajakin lo jalan beneran, nge-date kayak yang lo mau."

lagi-lagi key langsung ngerasa ada yang gak beres kali ini.

iya, yang gak beres itu detak jantungnya.







-

marcell di chap ini bikin lemah gak tau kenapa huhu

kuusahain update secepatnya

roommate check • kim minkyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang