setidaknya marcell gak perlu ngutang lagi hari ini, disamping dia udah ada duit tadi pagi marcell beneran kenyang makan masakannya key.
"cell! marcell!eh monyet!!!"
marcell ngedecak gusar denger suara ribut itu, kan marcell ceritanya lagi fokus ngelukis sekarang tapi malah digangguin penunggu kampus.
si wibi.
"apaan sih wib, gue lagi ngelukis juga!" protes marcell setelah naroh kuasnya sama paletnya.
"gawat cell gawat!"
"gawat apaan? ngomong tuh yang jelas napa? udah kek kebakaran jenggot lo."
wibi nunjuk-nujuk ke arah luar, "itu cell, milly! ada milly ke sini nyariin lo!"
"anjir terus gue gimana nih?" tanya marcell bingung.
"nah itu makanya sekarang lo cepetan kab--"
cklek
"marcell? waaa akhirnya nemu kamu juga!"
marcell sama wibi noleh ke arah pintu ngeliat ada siluet cewek di sana.
"mil, kok lo bisa ada disini?" tanya marcell masih kaget soalnya milly berhasil ketemu sama dia.
"aku jalan lah dari tempat parkiran ke sini."
"bukan itu, maksud gue ngapain lo kesini?"
"emang gak boleh ketemu pacar sendiri?"
marcell mengangkat alis setengah tak terima, "mil lo gak budeg kan? gue udah bilang sama lo jangan pernah gangguin gue lagi."
wibi yang ada ditengah-tengah drama india ini cuma bisa diem-diem merayap pergi.
"hah... akhirnya gue bisa keluar, idih gue gak mau ikut-ikut deh," wibi setelah keluar ruangan sambil megangin dadanya lega.
marcell masih menatap jengah milly yang setia memohon padanya agar mereka kembali seperti dulu.
"cell kamu tau meski kamu berulang kali nolak, aku gak akan nyerah. kalo nyerah bukan victoria milly namanya!"
marcell menatap ngeri cewek itu, "ya udah kerusakan hati atau perasaan ditanggung masing-masing, yang penting gue udah ingetin ke lo kalo gue gak ada rasa lagi sama lo mil."
milly ngedengus kesel dia masih nyerocos aja minta marcell buat balikan lagi, mana pake janji-janji manis khas orang kampanye buat pemilu.
cih, marcell gak butuh janji inginnya bukti.
tapi marcell berusaha gak nganggep milly ada di sana, meski berisiknya minta ampun marcell cuma belagak budeg terus lanjutin lukisannya.
nah, ini nih hebatnya marcell, dalam keadaan diganggu aja lukisannya masih bagus apalagi pas dikerjain dengan konsetrasi penuh.
udah ngalahin leonardo da vinci.
marcell ngeberesin alat-alatnya karena lukisannya udah selesai, terus beranjak gitu aja tanpa ngelirik sedikitpun ke arah milly.
"loh, loh marcell? aku kok dicuekkin?!"
dikira marcell gak bengep apa ya kupingnya daritadi dijejelin suara cempreng cewek itu.
"mil, ini buat yang terakhir kalinya. kalo lo gak mau sakit hati mending jauhin gue," ucap marcell akhirnya menggubris keberadaan milly.
"kok gitu? kamu kan masih sayang sama aku?"
sayang pala lo segitiga! pikir marcell. udah jelas disini tuh marcell gedeg banget sama milly, denger namanya aja udah mau gumoh dia.
"cell, aku kan udah bilang gak akan nyerah buat bikin kita kayak dulu lagi."
"kayak dulu apa? kayak lo ninggalin gue pas semuanya runtuh?" marcell sengaja ninggiin nada suaranya, natep milly penuh emosi sebelum akhirnya dia merem nahan segala gejolak yang ia rasa pas ngeliat wajah milly.
"udah deh mil, gue gak akan bisa jadi cowok yang selalu lo idamkan. gue udah pilih jalan gue, dan gue cinta sama seni. lo bisa milikin orang yang lebih baik, yang lebih sesuai sama kemauan lo," ucap marcell berusaha nahan suaranya biar tetep datar.
dia gak mau lagi ngomong pake emosi sama nih cewek, yang ada ntar gak selese-selese.
"tapi cell, aku... aku sayang sama kamu. aku gak akan nuntut kamu lagi. aku... aku bakal berubah buat kamu, aku janji," mohon milly terus ngeraih tangan marcell dan digenggam erat sama kedua tangannya.
marcell natap itu gak suka dan langsung narik tangannya paksa.
"udah terlambat mil, hati gue gak bisa nerima orang kayak lo lagi," ucap marcell menohok.
akhirnya marcell beneran pergi ninggalin milly yang terdiam di ruangan itu.
milly natap lukisan marcell yang belum kering itu, niatnya mau ngehancurin semua yang ada di ruangan itu, tapi milly sadar dia bakal keliatan kayak orang gila kalo ngelakuin itu.
akhirnya milly cuma melenggang pergi sambil nyumpahin sifat marcell yang sok jual mahal ke dia.
gak tau aja marcell bukannya jual mahal, dia bahkan gak mau ketemu sama milly meski dibayar berapapun.
iya, sebenci itu marcell sama milly.
•
key baru aja keluar dari gedung fakultasnya, dia niatnya mau nyari marcell karena tau marcell itu satu kampus sama dia cuma beda jurusan aja.
key jalan ke fakultas seni tapi belum sempet masuk dia ketemu sama wibi.
"loh wibi? ngapain wibi di sini?"
"abis nonton sinetron tapi gak seseru naruto jadi gue kabur aja," jawab wibi yang sama sekali gak dingertiin key tapi si key tetep manggut aja sok paham.
"lo sendiri?"
key keliatan bingung mau jawab apa, soalnya dia takut wibi tau soal hubungannya sama marcell.
bukan hubungan kayak gitu sih, tapi hubungan soal mereka jadi roommate. gini-gini key paham kok apa kata orang kalo tau dia tinggal sama cowok asing.
"key mau ketemu temen," jawab key berusaha tenang.
dia gak bohong kok, cuma gak bilang aja siapa temennya.
"oh ya? lo punya temen anak seni? siapa?" wibi mulai tertarik.
"wibi gak kenal kayaknya, ya udah key masuk dulu ya?" ucap key buru-buru keliatan banget dia gak mau ditanya-tanya lagi.
"eh key! ati-ati loh fakultas seni banyak setannya mana ini udah sore. hiiyy ngeri," ucap wibi pake nakut-nakutin key.
mendadak key berhenti terus natap was-was gedung di depannya, dia noleh lagi ke wibi.
"berani gak? mau gue temenin?" tawar wibi.
key menggeleng terus melangkah mundur balik ke wibi, "gak jadi deh, kapan-kapan aja key ketemunya."
wibi cuma ketawa kecil liat tingkah key, "oke, pulangnya ati-ati key. biasanya setan di sini suka nempelin loh."
"wibisono!!!"
-
yg belom tau nih si wibisono
KAMU SEDANG MEMBACA
roommate check • kim minkyu ✔
Fanfictionapa perlu lo gue buat jatuh cinta dulu baru bisa nerima gue di sini? -marcell •jellyfish kim minkyu × local names × lapslock