.2. Abc ada berapa

21 13 3
                                    

*so, 
@sitinorhaliza1212


..
Seorang gadis sedang duduk termenung di balkon rumahnya. Menatap langit malam yang menakjubkan bersama bulan purnama yang bersinar terang.

"bulan adalah benda langit yang berbentuk bulat, tapi sering tidak terlihat seperti bulat. Bulan itu Bulat, bulat seperti bola" gumam gadis tersebut yang tak lain adalah ball-sirajabola.

Ball yang sedang memakai jaket kuning cerah yang bertulisan 'bola'. Entah beli dimana kah si ball, tapi yang pasti tulisan bola itu dia yang sablon sendiri. Mungkin hampir semua benda miliknya bertulisan 'bola'. Sampai sepatu hitam nya ia tulisin tulisan 'bola'.

"dek caca gak nonton bola yah. Lupa yahh. Masyaallah, gak lupa kan dek" ucap seseorang memasuki kamar ball. Orang itu adalah m. fernando larizi, kakak tertua nya ball. Jadi ballqis itu lima bersaudara dan ball adalah anak ke3 sekaligus satu satunya perempuan.

"ana gak lupa kok ka, cuma belum jam nya aja. Jadi ana nunggu dulu" sahut ball, setelah itu dia terpekik. "YA AMMPUN!  KAK NANDO KOK GAK PANGGIL DARI TADI." ball kaget saat melihat jam dinding dikamar nya, sekarang sudah pukul 09.15. Padahal ditv jam pertandingannya itu pukul 09.00.

Ball langsung berlari hingga ke depan tv. Disana sudah ada ahmad Ronaldo Larizi, kakak ke dua nya ball. Sama abdullah umar bachdim larizi, adik pertamanya ball. Sedangkan adik kecil nya ball yang baru berusia satu tahun lagi di taipe sama abah dan mama. Kenapa abah sama mama ball disana?  Ya kerja lah.

"alhamdulillah ya allah. Ternyata masih bung valen yang tampil. Ana belum terlambat ya allah. Terima kasih." ucap ball seraya sujud syukur depan tv. Tiba tiba kak nando datang. Ia duduk di sofa depan tv, kak nando menepuk nepuk sofa disebelahnya yang nasih kosong dengan maksud menyuruh ball duduk disana. Ball mengikuti panggilan tersebut. Ia duduk disamping kakak tertuanya.

Pastinya malam ini adalah malam yang di nanti nanti oleh para pemirsa. Karena malam ini adalah puncak piala presiden. Pertandingan antara PERSEBAYA SURABAYA melawan AREMA MALANG. ucap bung valentino jebrett simanjuntak di tv.

Ya betul sekali bung valen. Sepertinya para aremania dan aremanita sudah memenuhi lapangan permainan. Karena final terakhir di adakan di malang. Tentunya para aremania sangat senang sekali. Sahut bung kus.

Mari kita intif lapangan permainan *di tv sudah ada gambar lapangan. Sedang ada trio macan yah bung kus, . Ucap bung valen.

"yahh,  ana lupa kalau hari ini lama, masak artis artis nyanyi dulu. Gak mau liat ah malas" ucap ball kesel. Ia lebih memilih untuk memakan kasang kacangan yang ada di meja depan tv.

"kek nya satu jam lagi baru mulai nih pertandingan" ucap kak naldo.

"main dulu kak" saran bachdim yang biasa dipanggil umar kalau dirumah. Sedangkan disekolah ia dipanggil adim.

"ooooo. Benar,  kita main abc ada lima aja. Nama nama club sama pemain nya, ahh pelatih nya juga." ucap ball menyarankan.

"ayukk!!" umar,  nando, dan naldo menyetujui.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 04, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

tanda titikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang