bab 2

8 0 0
                                    

"yah baiklah anak-anak tugas yang ada di papan tulis buat Pr ya, sekian untuk hari ini"

Akhirnya pelajaran terakhir hari ini selesai, kenapa sih sekolahan Smk harus ada Ipa ? useless banget gitu kan jadinya.

"Ilham" panggil Amel

"apa ?"

"gua boleh minta nomer teleponmu ?"

Bruaak

Terdengar suara tas jatuh dari belakang mereka, dan buku jatuh dari depan mereka.

"mereka kenapa ?" tanya Amel kebingungan

"heheeh maap-maap mengganggu kalian" ujar Hamzah yang lalu bergegas mengambil kembali tasnya yang terjatuh lalu pergi meninggalkan mereka.

Yah mungkin terdengar agak mengejutkan sih, melihat ada seorang cewek meminta nomer hp duluan ke cowok ? apalagi cowoknya itu tidak terlalu ganteng, pinter juga kagak.

"jadi, ada kepentingan apa elu sampe minta nomer gua ?"

"mungkin tanya-tanya soal tugas, dan lagi kita kan satu bangku, jadi wajar dong kalo bertukar nomer ?"

Ilham lalu memberikan gawainya begitu saja ke Amel

"wah elu suka anime ?" tanya Amel sambil fokus mengetik nomer dan alamat Email milik Ilham

"iya"

"suka anime dari kapan ?"

Ilham berfikir sebentar "pas rame-rame nya anime SAO, dan akhirnya gua ketagihan nonton anime deh sampe sekarang"

"oi ham, elu jadi kagak nebeng pulang sama gua ?" teriak Hamzah dari luar kelas

"nih udah gua ketikin sekalian nomer gua. Makasih yah Ham"

Amel pergi meninggal Ilham dengan senyum yang terukir di wajahnya. Dia terlihat cantik meski terlihat sedikit tomboy.

Tidak lama kemudian, terdapat pesan masuk pada gawai Ilham. Terlihat nama Amel pada nama kontak tersebut dengan emoticon love yang berwarna warni.

Hay Ilham, ini gua Amel, pasti elu kaget kan liat nama kontak gua kok ada lope lopenya :p . Heheeh sengaja gua tulis gitu, jangan diganti loh nama kontak gua.

Ilham cuman bisa terkekeh melihat pesan yang ia dapatkan dari Amel. Terlihat mirip seperti surat yang di tulis sama anak SD. Namun dirinya agak senang, karena dirinya mendapatkan pesan dari cewek lain selain Ann sama Bundanya.

"elo kenapa dah kok senyum-senyum sendiri ?" tanya Hamzah kebingungan ? "jadi kagak kita ke warnet ?"

"heheh iyak-iyak jadi, gua udah bawa duit lebih kok"

Sudah lama sekali rasanya Ilham mendapatkan pesan seperti itu. Atau mungkin ini pertama kalinya ? entahlah karena dirinya hampir tidak pernah berbicara sama cewek lain selain Ann kalau tidak masalah tugas kelompok.

Iya iya terserah elu dah balas Ilham

Tapi aku masih sadar diri sih sebagai manusia, kalau Amel baik karena dirinya baik. Tidak lebih, mungkin kalau aku bertemu dengan Amel tiga tahun lebih cepat, aku bakal baper dan langsung jatuh cinta dengannya. Menyatakan cinta dan akhirnya ketolak, yah langsung ketolak.

Tapi itu aku yang dulu, dan aku yang sekarang adalah seorang veteran dalam kesendirian.

****

Pagi ini, seperti pagi-pagi sebelumnya. Diawali dengan suara ayam yang berkokok merdu, dan setelah itu ketukan pintu dari Bunda, untuk memastikan bahwa Ilham sudah bangun, namun pagi ini ada yang berbeda.

Kakak tua RancuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang