Dia Siapa?

25 2 2
                                    

Kringggg!!!!

Pukul 15.50, bel sekolah pun ber dering keras yang berarti jam pembelajaran pun telah selesai. Gw beserta anak anak kelasan gw yang lain nya pun langsung siap siap masukin buku ke dalam tas untuk siap pulang.

"Raa... Gw duluan yaa" ucap dira sambil melambaikan tangan lalu pergi

"iyaa"

Hari ini cuaca nya cerah, ga kayak kemaren yang mendung bahkan sempet turun hujan. Gw pun mulai keluar dari kelas dan jalan keluar ke gerbang sekolah. Sebelum gw keluar gerbang, gw ngeliat liat keadaan sekitar gw dulu. Hm ga ada dirga.

gw cuman berangkat bareng aja tapi pulang sendiri sendiri. Akhirnya karena tadi pagi gw berangkat bareng dirga otomatis gw ga bawa sepeda. Gw akhirnya pulang naik kaki/? Jalan kaki maksudnya. Selama perjalanan gw cuman mikirin siapa itu cewe tadi??? Eh tapi ngapain juga gw mikirin mereka, bukan urusan gw juga kan?. Dan tanpa gw sadari selama gw jalan kaki  sambil mikirin mereka yang cuman bikin gw bingung doang, tiba tiba gw udah sampe di depan gerbang rumah gw dan gw langsung masuk aja ke dalem rumah.

Baru aja gw mau masuk kedalem rumah, tiba tiba ada suara yang manggil nama gw

"Raa..."

Karena ada yang manggil gw, gw pun nengok buat mastiin siapa yang manggil gw dan ternyata. dirga.

"kenapa ga?"

"engga papa kok manggil doang"

Sumpah si sebenernya gw kesel banget sama dia, ga mood gitu ngeliat dia, gw juga ga tau kenapa tapi lagi males aja sama dirga.

"oh, yawda kalo gitu gw masuk dulu ya" Ucap gw yang langsung nyari kunci buat buka pintu

"tunggu... Lo kenapa ra?? Lemes banget, sakit??"

"ha? E-engga kok gw laper aja"

"oh yawda, masuk gih cuci tangan terus makan ya"

"hm iya iya"

"yawda gw balik juga ya"

Dari tadi kek_-

"ya"

Setelah dia ngomong begitu, akhirnya dia pulang dan gw tanpa mikir lama lama lagi langsung ngambil kunci yang ada di tas gw dan langsung gw buka pintu. Ga tau kenapa sejak gw ngeliat dirga berduaan sama cewe tadi gw jadi ga mood ngeliat dirga, padahal emang gw siapa nya? Kenal juga baru kemaren.

Kalo kalian bingung kenapa gw bawa kunci, ya itu karena gw setiap abis pulang sekolah sendirian dirumah sampe jam 19.00, karena mama gw harus kerja untuk menghidupi gw. Papa gw? Mama dan papa udah lama pisah, papa selingkuh di belakang mama dan pas mama tau hal itu mungkin mama ngerasa udah ga bisa mempertahankan lagi, dan mereka memutuskan cerai, dan hak asuh gw jatuh ditangan mama.

Ok lanjut....

Dan karena laper gw pun memutuskan untuk makan, tapi selama gw makan gw terus terusan di paksa mikir sama otak gw tentang dirga. Ada apa ini??

Apa dirga udah punya pacar?
Apa itu pacarnya dirga?
Siapa cewe itu tadi?
Keliatannya mereka deket ya?

Dari tadi kalimat kalimat itu terus menghantui kepala gw, gw ga ngerti kenapa gw harus ribet ribet mikirin mereka, yang bahkan mereka kenal gw aja engga. Tapi kalo bener cewe itu cewe nya dirga, gw ga akan terlalu deket sama dia, nanti terjadi salah paham gw dikira cewe ga laku ngerebut pacar orang.

"kalo tadi itu cewe pacar dirga berarti gw harus jaga sikap ke dirga mulai sekarang, biar gw ga kebaperan sendiri" ucap gw sambil nyuci piring habis makan tadi.

Karena gw sendirian dirumah, gw bingung mau ngapain, bosen iya tapi bergerak juga mager. /gimana dong ra?/. Gw pun ngeliat ke arah jam yang ga jauh dari tempat gw cuci piring dan ternyata masih pukul 16.05, berhubung besok hari minggu dan libur gw jadi makin males aja, akhirnya gw memutuskan untuk tidur di kamar, dan gw lebih males lagi karena harus naik tangga :')

Gw jalan ke arah tangga, dan gw naik tangga buat masuk kekamar gw. Sampe dikamar gw langsung lempar tas dan tiduran dikasur. Itu kebiasaan buruk gw, apalagi kalo udah mageran begini. Bisa bisa gw tidur pake baju sekolah. Gw diem aja sambil menatap langit langit kamar gw, dan tanpa gw sadari, gw udah tertidur pulas.


---


Byurrrrr..

Gw pun terbangun, karena gw ngedenger suara hujan, gw pun langsung ngeliat ke jendela buat memastikan, dan ternyata bener aja. Hujan. Setelah gw ngeliat ke arah jendela gw ngeliat ke arah jam yang tergantung di dinding kamar gw dan jam pun menunjukan pukul 18.16, gw pun kaget tapi tetep mager... Akhirnya gw niatkan diri gw buat bangun dari tempat tidur buat mandi karena udah ke sorean, nanti dimarahin mama ☹️.

Iya gw itu anak mama.

Gw pun langsung turun tangga buat ngambil handuk, dan mandi di kamar mandi bawah, sebenernya samping kamar gw juga ada kamar mandi sih, tapi gw ga berani aja, tar kayak di film film ah ada penampakan, serem kan, makanya gw mencegah hal itu terjadi lebih baik gw ambil cara yang aman aja, soalnya sendirian ni gw dirumah, mana udah mau malem kan. Mama takuttt:(

Anak mama part 2.

Setelah 59 menit lewat 59 detik gw akhirnya selesai mandi, gw heran kenapa gw mandi tu cepet banget, kalian penasaran gw di dalem ngapain? Biasa la cecan, cuci muka, facial, sampoan, creambath, luluran sabunan, gosok gigi, dan cebok.

Gw pun keluar dari kamar mandi dan jalan lagi naik ke atas tangga buat pake baju. Badan gw rasanya seger bangett, rasa kemageran gw jadi ilang.

Pas gw sampe kamar gw ngeliat jam lagi dan ternyata udah pukul 19.16, tapi kok mama gw belom pulang yaa???, sambil ngeringin rambut yang masih basah gw pun ngambil handphone gw takutnya ada pesan dari mama. Setelah gw buka chat, bener aja mama ngechat gw katanya dia bakalan lembur hari ini dan pulang agak malam.

Gw cuman bales iya dan semangatin mama gw di kantor, ya ini biasa gw dirumah sendiri sampe malem, karena mama nyari uang buat gw. Lopyu mama. Gw pun langsung ngeringin badan, rambut, dan langsung ngambil baju di lemari gw, setelah semua beres gw turun lagi kebawa buat jemur handuk dan nyalain semua lampu terus lari kekamar gw.

Gw cuman main handphone sambil buka instagram, dan gw baru keingetan kalo hari ini hari sabtu.

Malam minggu???




Love Make Me CrazyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang