chapter 2

41 5 0
                                    

"oh iya Put, kamu bawa bekal apa hari ini?" Tanya Shelly kepada Puput.
"Mmm..biasa lah Shel, aku bawa Nasi Sama Kerupuk doang" jawab Puput. Mama nya Puput selalu membawakan Puput bekal setiap hari nya, yaa walaupun bekal nya itu-itu mulu setiap hari. Maklum penghasilan Keluarga Puput kurang mencukupi.

"Ehh gimana? Jadikan kita buat si Puput gk makan bekel nya?"
"Tenang... Nanti Gw bakal pura-pura ngajak Shel ngobrol berdua di luar, lalu nanti kalian masuk dan mulai deh rencananya"
"Ashiaaapp"
"Ngobrol nya yang agak lamaan yak;-)"
"Pasti, kalau dia mau sihh gw bakal ajak Shel jajan jadinya kan agak jauh dari kelas."
"Nah iya, bujuk aja"
"Oke"
"Rencana dimulai!!"

"Kamu gak bosen Put makan nya itu-itu mulu?" Tanya Shelly.
"Ehh, maaf maksudku.. (pembicaraan Shelly terpotong karena, Puput sudah menjawab duluan)
"Sebenernya sih bosen Put.. tapi dapet makanan aja aku bersyukur banget daripada gak makan" jawab Puput lalu tersenyum terhadap Shelly.
"Kamu beneran gak mau aku jajanin? Beli nasi uduk gitu, atau mungkin bubur (jadi laper aing:v) ?" Tanya Shelly memastikan.
"Beneeeer Sheellll. Kamu perhatian banget sih" Jawab Puput lalu kembali tersenyum.
"Iya dongg kan kita Friendship forever" ucap Shelly.
Lalu mereka tertawa bersamaan.
"Shel.."
"E..eh Miselle ngapain? Ada perlu apa? Aku lagi gak mau diganggu! Aku gak mau temenan sama orang yang suka nyontek!" Seru Shelly.
"Bu..bukan Shel, aku kesini bukan mau ngebujuk kamu buat jadi sahabat ku kok, tapi aku mau ngomong serius sama kamu." Seru Miselle.
"Okeyy, silahkan ngomong.." Pinta Shelly.
"Gk disini tapi! Umm, gimana kalau di taman sekolah?". Ujar Miselle.
"Ada syaratnya!" Ucap Shelly
"Apa?" Tanya Miselle pemasaran.
"Hanya 5 menit. 5 menit!" Jawab Shelly.
"Okeyy, semoga keburu"
"Yuk" ajak Miselle.

Shelly dan Miselle pun pergi menuju taman. Puput hanya tersenyum, dan mengira kalau Miselle akan berbaikan dengan Shelly. Tapi.. tidak semudah itu ferguno:v (kebanyakan nonton setan ngambek:3)

"Kasian banget nihh anak Missquen" Seru Freya. Lalu Berrel, Putri, dan Nadira tertawa.
"Tau, masa kesekolah bawa bekel nya nasi sama Kerupuk doang sih! Sok sok kaya lagi!" Ucap Nadira menimpali perkataan Freya.
"Kalian ngapain disini!" Ujar Puput.
"Ehh sini, coba gw mau bagi Nasi Sama Kerupuk nya. Pasti rasanyaaaaaa Pait! Sepait hidup lo ini!" Sekarang Berrel yang berbicara. Dan Mereka langsung tertawa lagi.
"Ehh sumpah, gw kayak lagi nonton comedy luu. Ngakak banget!!" Sekarang Putri angkat bicara.
"Kalian mau apain makanan ku!!" Tanya Puput sedikit takut. Karena bekal itu sudah termasuk makan siangnya.
"Mau bagi doang, masa gak boleh sih!" Jawab Berrel.
"Enggak, pasti kalian mau apa-apain makanan aku!" Seru Puput

Saat Shelly dan Miselle lagi asyik mengobrol tiba-tiba...
"Ehh aku lupa, aku kan ninggalin Puput dikelas! Nanti lagi yaa Miselle ngomong nya aku mau temuin Puput dulu, kasian dia udh lama nunggu." Saat Shelly ingin pergi tangan Shelly di pegang oleh Miselle.
"Shel.. Antarin ku ke kantin dulu yaa.. laper banget nihh aku... Udh lemes.." Ujar Miselle bersandiwara.
"Ehh, yaudah yuk!" Lalu Shelly dan Puput berjalan menuju kantin

"Iyah, kita emang mau apa-apain makanan Lo!! Puas!!!" Seru Freya.
"Gak gak gak!"
" Duhhh Shel mana sihh, lama banget ngomong sama Misella nya." Batin Puput.
"Sini gak!!"
Lalu tangan Puput ditahan oleh Putri dan Nadira. Lalu Freya dan Berrel berusaha mengambil kotak makan milik Puput.
"Yess berhasil!" Seru Berrel dan Freya bahagia.
"Put, Nad tetep tahan tangannya yakk!!" Ujar Freya.
"Aku mohon jangan apa-apain makanan ku, itu makan siang ku!" Ucap Puput memohon.

"Makasih yaa Shel, udh mau nemenin aku dan udah mau Maafin aku." Ujar Misella.
"Iya. Aku senang kok Maafin orang. Yang penting kamu udh janji kann bakal temen sama semua orang?" Tanya Shelly.
"Iya Shel, dan aku juga mau keluar aja dari GCS" Berbohong.
"Yaudah, abis ini kamu minta maaf sama Puput yaa.." ujar Shelly.
"Oke!"
"Ehh, kok aku kayak denger suara Puput teriak ya." Seru Shelly.
"Aduhhh gawat nih!" Batin
"Ehh, aku gak denger Shel. Perasaan kamu aja kali.." kata Misella.
"Enggak ah, gamungkin!!"
"Ehh Shel, aku lupa beli permen hehehh. Tadi kan aku ke kantin niatnya juga kepengen beli permen Ehh malah beli siomay"
"Kamu sendiri aja yaa Miselle. Aku takut Puput kenapa-napa" jawab Shelly. Dan langsung berjalan cepat menuju kelasnya. Apa daya Miselle tidak dapat menghentikan nya. Dan Miselle rasa Teman-teman nya juga sudah selesai melakukan rencananya itu

"Eittss tidak bisa, makanan Anda tinggal menghitung detik aja!" Timpal Berrel.
"Satu, dua, tiga!"
Plakkk.
Makanan nya tumpah semua ke lantai. Hati Puput kini benar-benar hancur. Bahkan dia sempat kepikiran kalau Shelly tidak memedulikan nya lagi. Lalu Shelly datang tepat saat makanan Puput jatuh ke lantai.

Hai hai readers👋
Gimana Chapter 2 greget gak?
Komen yupss👌
Don't forget to vote. Caranya kalian klik tombol bintang yang ada di sebelah kolom komentar. Terimakasih..🙏
Selamat menunaikan ibadah puasa🙌

Friendship [Sahabat Selamanya]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang